Monday, 21 April 2014

Bersantai di Lapangan Pendopo Bupati Aceh Tamiang

Ransel Ijo +62 – disebuah kota besar pasti memiliki ruang terbuka dimana warganya bisa saling berinteraksi. Baik itu sekedar bersantai atau pun berolahraga. Kayak yang ada di Aceh Tamiang sob. ditempat gue tinggal ini terdapat sebuah gedung untuk pelaksanaan acara – acara yang digelar oleh pemerintah Bupati Aceh Tamiang. Gedung yang juga disebut sebagai pendopo ini bercirikan warna kuning sob. kayak rumah melayu gitu karena ada tangga untuk menaiki gedung tersebut. Diluar gedung terdapat lapangan yang ditengah – tengahnya berdiri sebuah tiang bendera. Biasanya kalo ada upacara besar gitu tempat ini selalu jadi lokasi berlangsungnya acara tersebut . Bisa dibilang ini alun – alunnya Aceh Tamiang. Kalo sore hari biasa tempat ini rame sama warga Aceh Tamiang yang sedang berolahraga. Atau sekedar bersantai menikmati waktu sore bersama keluarga. Lokasinya sendiri berada di jl. Ir . H . Juanda kabupaten Aceh Tamiang. Persisnya berada di kompleks perkantoran Bupati Aceh Tamiang. Kalo yang baru pertama kali ke Aceh Tamiang bisa cari tempat ini dibelakang kantor Bupati Aceh Tamiang.
Salah satu himbauan di pintu masuk Kompleks Perkantoran Dinas Bupati Aceh Tamiang
Pendopo Bupati Aceh Tamiang
Biasanya disisi luar pagar Lapangan Pendopo Bupati Aceh Tamiang ini ada penjual buah segar. Jadi gak heran kalo banyak banget siang – siang gitu anak sekolah atau pun juga anak kuliah yang entah datang dari mana sedang asik makan rujak. Apalagi lokasinya yang berada didalam kompleks perkantoran dari beberapa dinas di kabupaten Aceh Tamiang membuat para pegawai negeri sipil sering terlihat bersantai untuk menikmati jajanan buah segar setiap jam istirahat siang.
Ini dia ikonnya kota Kualasimpang Aceh Tamiang sob. ada yang mau kemari?? Silahkan aja mampir.



26 comments:

  1. ehem...lia jalan2 mulu nih..
    oke fine aku ngirii..hahaha
    but, niat banget ya kemana2 gitu...
    oiya niat juga ngedit fotonya sampe ada watermarknya gitu...
    bagian dalam pendoponya kok kurang bersih gitu ya..banyak botol a*ua berserakan...hii

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya habis ada acara gitu dan gak tau kenapa tiap x habis acara gak pernah dibersihin langsung tapi tunggu petugas kebersihan gitu :) ,,, ya kapok majang foto karya sendiri terus di catut sama orang lain sampe di akui milik sendiri. nangis darah pas karya sendiri di akui orang lain miftah :( makanya selalu pake watermark

      Delete
  2. iya,,,,keren nih tempatnya..unsur adatnya masih kental banget,,
    iya sih..masalah kok banyak botol yang berserakan....radak mengganggu mata,,,
    ehehehehhe

    semoag segera mendapat perhtian lebih lah kebersihannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. AMIN...iya nih namanya gedung serba guna jadi kalo tiap habis acara selalu lama dibersihin tunggu pertugas kebersihan dulu :) ,, thanks komennya Moti ,,

      Delete
  3. Aku sih belum pernah ke Aceh jadi buta banget dengan provinsi kamu, padahal aku juga orang sumatera, tapi yang aku tau sih di Aceh tu tempatnya/kota santri dan pasti banyak monumen-monumen yang kita belum tau selebihnya, keren deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo untuk sebutan kota santri kayaknya salah Kresna,,iya masih banyak bgt kebudayaan Aceh yg belum digali. pantau terus di Ransel Ijo +62 ,, gue bakalan menggali yang belum pernah di publish di tv or media mana pun tentunya dari tempat gue berdomisili dulu :)

      Delete
  4. suka ngiri kalo ngeliiat postingan soal jalan2 gini. keren banget dah tu. bisa buat temmpat nongkkrong gitu. di tempat gue enggaka da tu uhuhu. palingan cuma taman kota gitu. itu juga enggak luas2 amat. syedih!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah masih mendingan dong di tempat loe masih ada taman terbuka nya ,, sykurin deh ya masih ada area terbuka :)

      Delete
  5. wih keren tuh pendopo bupati aceh tamiang. suasana dan tempat nya bagus banget buat santai di sore hari. enak banget yaa rumah lo deket sama tempat begituan, bisa gampang kalo buat refreshing otak hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya gampang banget buat bersantai sama tidur siang sambil makan rujak dan es buah hihihihihi,,

      Delete
  6. sayang bangt itu di foto banyak sampah berserakan. kenapa nggak lo ambilin, sebagai wujud cinta lingkungan lo harusnya ambilin tuh. haha

    di aceh boleh nggak pake kerudung tah? itu temen lo kok gak pake kerudung..

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh sih tapi karena aceh menerapkan sistem syariat islam jadinya ada beberap kawasan yang diwajibkan memakai jilbab dan pakaian muslim,,untuk yang non muslim gak diwajibkan tofik. kadang buat yg bandel kayak temen gue itu alhamdulillah dia beruntung karena pas dia gak pake jilbab tuh gak ada polisi SATPOL PP SYARIAT ISLAM yang berkeliaran merazia cewek - cewek gk pake jilbab :)

      Delete
  7. sayang sekali kebersihannya gak terjaga dengan baik, pengunjugnya juga gak tertib. padahal udah terpampang nyata tulisan wajib menggunakan busan muslim. atau yang di foto itu non muslim?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya namanya juga himbauan terpampang doang gak ada sanksi nyata gitu haris jadi ya ada yang pake jilbab ada yg gak pake jadi maklum saja,,kalo untuk non muslim emang gak diwajibkan pake jilbab dan kale kena razia jilbab pun yg non muslim gak ditindak sama aparat :)

      Delete
  8. mungkin warna kuning dari ciri khas bangunan itu sendiri punya filosofi sendiri kali ya kak?

    kereeenn kerjaannya jalan2 mulu nih kakak hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya namanya juga kebudayaan melayu yang ada di Aceh ,, untuk bahasanya sendiri pake bahasa Aceh Tamiang yang disebut bahasa Teming jadi agak beda dialeknya sama bahasa Aceh pada umumnya Is. kalo pernah dengar bahasa melayu malaysia nah kayak gitu deh bahasa melayu di Aceh Tamiang ini Is :)

      Delete
  9. Iya, sama kayak yang komentar di atas-atas, itu kebersihannya kurang terjaga. Jadi miris sendiri lihat orang Indonesia yang kalo banjir nyalah-nyalahin pemerintah padahal kitanya sendiri masih belum sadar kebersihan. Tapi okelah, daripada Sidoarjo kayaknya enggak punya icon kota hahahaha. *sori oot

    ReplyDelete
    Replies
    1. masak Sidoarjo gk punya ikon?? pasti punya nurul :) ,, ya kebersihannya emang gak terjaga dan selalu berharap petugas kebersihan yang beresin :)

      Delete
  10. wihh aceh banyak bener tempat seru serunnya, dn masih membawa unsur aceh gitu.. wihh

    ReplyDelete
    Replies
    1. budaya Aceh masih kental banget sama lah kayak di jawa van

      Delete
  11. jalan jalan terus nih kayaknya lia , itu baru di aceh tamiang. belum didaerah lain . penasaran saya sama daerah aceh

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe jalan2 bikin awet muda loe jar,,

      Delete
  12. Dan jreeeenggg...... gue suka ama temen loh kenalin dong sob <--(ini apasih)

    Oke gini sob... jalan2nya blum pernah di luar aceh atau medan yahh?
    Gue nunggu postingann yg itu... kalo ada inboxin gue yahh..
    gue harus ngikutin setiap perjalanan lohh....#eaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. diluar aceh ada tapi 1 per 1 dulu ya gue postinginnya ditunggu aja tempat lainnya :) bang

      Delete
  13. akhirnya bisa komentar, yey.
    Wah ke alun-alun yak. Khas banget yak, banyak tiangnya. Kalau di tempatku tuh semacam tribun gitu. Ada bangku bertingkat. entah apa namanya ini. Oh ya mbak, pantainya Aceh mana? mau tahu tentang keadaan di sana saat ini pasca tsunami beberapa tahun yang lalu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ditunggu aja vera entar masuk dalam daftar postingan berikutnya kok,,,,ayo apa yg spesial dari tempat vera ,,pengen tau juga ne :)

      Delete