Tuesday, 22 April 2014

Jeje Iseng ke Kantor Bupati dan DPRD Aceh Tamiang

Ransel Ijo +62 – selamat datang di Aceh Tamiang. Loe belum bisa dibilang pernah ke Aceh Tamiang kalo belum singgah ke Kantor Bupati Aceh Tamiang dan Kantor DPRD Aceh Tamiang sob. 2 kantor ini berada di jl. Ir.h.Juanda kota Kualasimpang Aceh Tamiang. Letaknya yang berada persis dipinggir jalan raya membuat loe gak sulit untuk mencapai tempat ini. Yang khas dari 2 gedung ini bukan ada didalam gedungnya tapi ada diluar gedung. Yakni adanya lapangan yang sering dijadiin tempat bersantai para warganya. Termasuk gue sendiri.
2 Temen gue Santi dan Lina
2 gedung ini berada di 1 kawasan yang sama dan gak jauh dari Lapangan Pendopo Bupati Aceh Tamiang. Ciri khas bangunannya yang unik berarsitektur budaya melayu Aceh Tamiang membuat beberapa orang sering menjadikan 2 gedung ini sebagai latar belakang untuk berfoto.
Menjelang sore biasanya rame pedagang yang menggelar lapak dagangannya berupa makanan kayak bakso bakar, kerupuk , dll. Ada juga yang menjajakan jasa permainan odong – odong dan mobil – mobilan. Gak ketinggalan ada delman juga loh yang mangkal di kantor DPRD Aceh Tamiang. Gue sendiri belum pernah coba naik delmannya. Mungkin lain kali boleh juga deh dicoba. Kalo naik odong – odong sih gue masih ingat umur sob.

 Biasanya yang jadi objek foto sih gak Cuma latar belakang gedung kantor Bupati Aceh Tamiang aja. Ada yang sering dijadiin objek foto yakni nama KANTOR BUPATI ACEH TAMIANG yang berada persis di pinggir jalan raya. Pernah waktu konser Wali berlangsung banyak banget pengunjung yang datang dari luar Aceh Tamiang berfoto di depan nama kantor Bupati Aceh Tamiang sebelum mereka balik kedaerahnya masing – masing. 
Suasana Kota Kualasimpang depan Kantor DPRD Aceh Tamiang

Kantor DPRD Aceh Tamiang
Gue juga pernah foto disana. Gimana dengan loe mau ikutan foto disini juga gak?? Buruan kemari deh J

20 comments:

  1. Kak J, kayaknya itu senjanya bagus ya dipadukan sama latar bangunan dan kolam.

    Dari postingan-postinganmu yang pernah aku baca sih, kayaknya kamu bangga banget tinggal di Aceh dan mengenalkan kota itu di postinganmu. Bagus. Lanjutkan :)

    Sayangnya aku kalo pulang ke Garut nggak suka jalan-jalan ke tempat wisatanya. Padahal kayaknya di sana juga punya alam dan tempat wisata yang nggak kalah keren. Hehe promosi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya dwi ,,siapa lagi yg bisa promosiin daerah kita selain kita sendiri :) ,, ayo pasti di garut kota yg udah maju jauh dari kota gue ini pasti punya banyak hal yg bisa di explore :)

      Delete
    2. Iya nih harus sering jalan-jalan juga kayaknya :D

      Delete
    3. biar awet muda ya dwi :)

      Delete
  2. ya.. kapan2 gue ikutan foto disitu. sip.

    ReplyDelete
    Replies
    1. edot mau foto di sini???? gue tunggu

      Delete
  3. nanti gue ikutan juga deh, semoga gue bisa nyampe aceh dengan selamat..
    harusnya foto2 sama bupatinya juga biar lengkap

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh foto ama bupati entar ya tunggu gue terkenal dulu :)

      Delete
  4. Kantor seperti itu, di cirebon ga segede itu ..haha gue sendiri belum pernah ke kantor bupati/walikota sendiri.. hahayy

    ReplyDelete
    Replies
    1. jiaaaahhhh..masak belum pernah ke kantor Bupati sih??? hayo jgn2 nama Bupatinya gak tau juga irvan

      Delete
  5. jadi pengen kesana aku, mumpung palembang masih dekat sama aceh kalau dilihat dari peta hehehe. kayaknya halaman kantor bupati luas banget ya ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup luas bgt fajar bisa buat main bola deh hhehehehehe ayo buruan ke Aceh mumpung masih 1 daratan Sumatera :)

      Delete
  6. memang bener blog catatan ransel ijo ini cuman khusus di buat untuk meliput kegiatan jalan-jalan lo aja. setiap gue mengunjungi blog lo, postingan lo pasti jalan-jalan dan foto-foto ke suatu tempat yang keren. jadi ngenvy baca nya hehe

    mau juga dong di foto.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wih Maz yang udah siap UN entar pas jadi mahasiswa loe bakalan punya waktu buat berpetualang tapi jgn pake ransel ijo ya,pake warna lain aja :)

      Delete
  7. kak julian jalan-jalan mulu, foto-foto mulu, makan makannya kapan muehehehe.. tapi boleh juga tuh kantornya, hijau gitu rumputnya, rapi, bersih. Sayang sekali jauh banget dari jawa

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah bakalan terasa dekat kok Nurul lihat aja entar pasti suatu saat loe bakalan sampe ke Aceh. AMIN :) ,, wah makan2nya entar deh ya ditunggu aja :)

      Delete
  8. kayaknya asik tuh tempatnya... entar kalau ke aceh aku kesana deh. sekalian mampir ke rumah kak Julian ya... #numpangnginep

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh boleh dengan senang hati :)

      Delete
    2. beneran kan sesama backpacker harus saling membantu :) ,,

      Delete