Wednesday, 2 July 2014

Melintasi Mesjid Peninggalan Kerajaan Siak Sri Indrapura

Ransel Ijo +62 – sob ini adalah satu aset wisata kabupaten Siak. Mesjid ini berada persis disamping Makam Keluarga Kerajaan Siak Sri Indrapura. Letaknya berdampingan sob bisa dibilang 1 halaman gitu. dan dibelakang mesjid ini terbentang sungai Siak tempat gue menghabiskan senja. Mesjid ini udah lama banget dan pas gue datang mesjid ini juga gak luput dari proses renovasi sama kayak Istana Siak yang juga sedang di renovasi. Lihat deh ciri khas bangunannya berwarna kuning. Warna kesukaan Kerajaan Siak.

salah satu mesjid lainnya yang juga berada 1 areal dengan mesjid Istana Siak
Gak lama gue disini sob karena hari udah sore banget jadinya usai foto – foto bentar gue langsung berangkat ke tempat wisata lainnya bareng temen.  Bisa dibilang cuma di Siak deh yang aset wisata sejarahnya terjaga dengan baik dan dikelola baik sama pemerintahnya. Terlihat dari keseriusan mereka dalam merenovasi aset – aset wisatanya. Salah satunya ya mesjid ini. Perlu banget nih dicontoh sama kabupaten lain kayak kabupaten Aceh Tamiang.

0 comments:

Post a Comment