Thursday, 3 July 2014

Menikmati Senja di Pinggir Sungai Siak

Ransel Ijo +62 - Hhm…ada yang capek gak baca cerita jalan – jalan gue?? JAWAB ya sob. Jujur gue capek banget pas jalan – jalan muter – muter di Siak. pengen banget menetap di Siak 1 minggu baru kerasa puasnya jalan – jalan disana. Tapi sekali lagi gue gak punya banyak waktu sob. meski cuma 1 hari gue harus bisa manfaatin waktu buat singgah ke beberapa tempat wisata yang direkomendasiin sama temen gue Ratih Oknasari.

Gue gak tau apa nama tempat ini. Ini terletak persis dibelakang mesjid tertua di Siak yang sempat gue ceritain dipostingan sebelumnya. Dan berada 1 areal dengan Makam Pahlawan Nasional Keluarga Kerajaan Siak. berasa kangen banget sama kabupaten Aceh Tamiang kalo berdiri memandang aliran sungai Siak yang tenang. Berasa lagi mandangin Sungai Tamiang. Memandang megahnya Jembatan Siak Sultanah Latifah dari kejauhan.  Beberapa anak kecil lagi asik main – main dipinggir Sungai Siak. kayaknya nyaman banget deh kalo menetap jadi warga Siak. warganya ramah. Dialek bahasanya juga gak jauh beda dengan bahasa melayu Aceh Tamiang. Keliling kabupaten Siak enak banget kalo naik sepeda terus bersantai di pinggir Sungai Siak. terus bikin postingan keren buat di publish di blog. Wow keren. Coba deh para blogger ke sini pasti gak pernah kehabisan ide buat terus ngeblog.

Aktifitas Pelabuhan Siak sore hari
Waktu udah semakin sore tapi semangat jalan – jalan masih menggebu – gebu nih. Ditambah cerita temen yang bilang kalo masih ada tempat lain yang menarik di Siak yang harus dikunjungi. 

4 comments:

  1. Wah keren.... Setiap tempat yg kita lalui hampir semua adalah indah dan bagus :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya oleh karena itu kita harus bersyukur kepada Sang Pencipta yang benar2 sempurna menciptakan alam ini, thanks udah komen :) ya Nasirullah

      Delete
  2. Nongkrong di tepi sungai Siak bisa memunculkan inspirasi baru ya... Moga2 satu hari bisa berkunjung kesana..

    ReplyDelete
    Replies
    1. AMIN :) pasti Molly bisa kesana someday ,,, krn tempat ini menyimpan banyak sejarah dan kebudayaan,,kalo beruntung bisa datang di hari perayaan festival jembatan siak lebih seru lagi :)

      Delete