Monday, 24 November 2014

Tips Menikmati Travelling Singkat

Ransel Ijo +62 - Masih tentang bahasan liburan hemat dan menyenangkan sob. jauh – jauh ke luar negeri Cuma buat jalan – jalan tapi gak bawa pulang apa – apa rasanya kosong banget gitu. Belum lagi loe cuma bawa cerita doang kalo loe pernah pergi ke negara ini lah ke negara itulah sementara loe gak punya dokumentasi apa – apa selama loe mengunjungi negara tersebut. Minimal loe bawa 1 oleh – oleh lah buat kenang – kenangan dibawa pulang ke tananh air bukti loe udah pernah kesana. Namun lebih afdol lagi kalo loe bawa pulang hasil jepretan loe selama disana. Itu lebih ciamik lagi sob.
Menurut gw penting banget tuh dokumentasi selama loe nge-trip. Dengan adanya dokumentasi berupa foto tersebut loe bisa menjadikannya kenang – kenangan suatu hari nanti buat loe ceritain ke siapa aja. Karena foto tersebut bakalan menjadi bukti otentik bahwa kaki loe yang panjangnya kayak galah dan lebar kayak empang bandeng pernah napak disana. Berikut tips ngaco ala gw agar loe bisa menikmati Travelling singkat loe di luar negeri,, check this one out gaes !!!
*Pastiin loe bawa kamera DLSR agar bisa mendokumentasikan perjalanan loe ke luar negeri dengan berfoto di icon negara yang loe kunjungin. Kenapa DSLR, karena agar foto yang dihasilkan jernih dan loe jadi puas lihat hasilnya entar pas balik ke tanah air. Minimal loe bawa pocket deh ya.
*Nikmati semua objek wisata yang ada di negara tujuan loe semaksimal mungkin dan jangan sampe ada yang terlewatkan agar loe gak nyesel kemudian hari.
*Jangan sisipin jadwal tidur siang dan jadwal bangun kesiangan di sela – sela jadwal trip loe di suatu negara karena loe bakalan kehilangan banyak waktu penting dinegara orang. Kalo mo tidur enak dan berlama – lama mending loe liburan ke pulau kapok aja. Dijamin bebas visa dan gak pake passport. Cukup merem dan rebahan terus tidur selamanya.
*Usahakan untuk mengenal budaya lokal negara setempat agar loe banyak dapet pelajaran mengenai tradisi negara lain selain negara loe sendiri Indonesia Raya.
*Manfaatkan segala sumber informasi wisata yang dihadirkan dalam setiap lembaran brosur wisata yang loe dapat di pusat – pusat informasi wisata dinegara yang loe kunjungi.
*Jangan lupa untuk selalu ingat kepada Yang Maha Kuasa selama loe nge-trip ya sob, jangan sampe pas liburan loe berakhir terus loe gak pulang kerumah malah pulang ke sisiNya.
*Jangan lupa sempatkan beribadah ya sob buat loe dari agama manapun selama nge-trip, minimal mohon doa selama nge-trip biar aman, selamat dan selalu sehat.
*Selalu sempatkan kontak orang tua atau keluarga agar mereka gak cemas mikirn loe yang jauh dinegara orang.
Sekian tips konyol dari gw sob. intinya liburan itu akan jadi menyenangkan tergantung dari cara loe menjalankannya. Tingkat kepuasan traveling tiap orang berbeda – beda. Intinya jadikan liburan loe penuh sukacita dan ingat setiap perjalanan pasti ada akhirnya. Jadi selama nge-trip jangan lupa pulang ke rumah ya gaes.

So,,enjoy Your trip gaes >>> SALAM RANSEL IJO+62 YEAH ^_^ 

2 comments:

  1. ini pengalaman pertama gue ke LN, pas kita bawa kamera DSLR ke luar negeri ntar di imigrasinya gimana?terus gue kan bawa tas yang beratnya 7kg [berat tanpa kamera] and yang pernah gue baca kalo lebih dari 7 kg berdasarkan gue browsing bakal kena uang bagasi di maskapainya gitu.
    nah itu ntar gimana?apa ntar kamera itu keitung beratnya juga atau gak? terus kameranya bisa gue bawa masuk ke kabin pesawat atau ditaruh ditempat lain??

    ReplyDelete
    Replies
    1. kamu tenteng aja kameranya di leher dan cukup bawa ransel kamu pas checkin buat di timbang entar ,, oke :)

      Delete