Tuesday, 27 January 2015

Traveling Ketemu Artis



Ransel Ijo +62 – Traveling kadang sangat menyenangkan kalo transportasi selama disana mudah dijangkau dan murah. Tentunya menghemat pengeluaran ongkos transportasi selama traveling. Kedatangan gw ke Medan kali ini masih tetep setia keliling medan pake kaki alias jalan kaki. Gw suka banget kota Medan. Banyak trotoar yang nyaman banget buat dilalui tanpa perlu menghindari pengendara sepeda motor dan angkutan lainnya.
Tahun 2013 lalu gw dan travelmate gw jalan kaki mulai dari Mesjid Raya Al Mashun Medan sampe Titi Gantung Medan. Bukannya gw pelit gak mau keluarin ongkos buat naik angkot di Medan tapi gw milih jalan kaki selain trotoarnya bagus, banyak pohon dan gedung – gedung gede yang bikin perjalanan pake kaki ini jadi adem dan gak bikin capek.

Nah pas ke Medan kemaren Kamis, 22 Januari 2015 gw juga jalan kaki seharian gara – gara hunting Money Changer di Medan. Selepas dari Money Changer, gw dan travelmate baru gw si Hajar mutusin buat singgah ke Shri Mariamman Temple. Tapi sayang udah tutup dan bakalan buka jam 4 sore. Dan pas kita sampe sana tuh udah jam 1 siang sob. Karena gak mau rugi buat balik terlalu siang ke Aceh, gw pun merubah rencana dengan mengabari temen blogger gw yang tinggal di Medan buat diajak ketemuan di kuil tersebut. Yang pertama gw sms adalah Dewi Sartika. Doi ini adalah salah satu member BMC (Blogger Medan Community). Sebelum hari kedatangan gw ke Medan, kita udah semapat buat pengen ketemuan. Pas gw sms doi ternyata doi gak bisa karena lagi ada acara komunitas gitu bareng temen – temennya. Ya udah deh mungkin belum rejeki buat ketemu lagi.
Karena jam 4 sore masih 2 jam setengah lagi. Dan matahari lagi panas – panasnya saat itu. Gw nawarin ajar buat cuci mata di Sun Plaza yang berada persis diseberang kuil Shri Mariamman Temple. Itung – itung ngasolah sambil membunuh waktu. Tadinya kita pengen berkunjung ke Gereja Velangkani yang berada di daerah Asam Kumbang. But gw batalin soalnya gw udah gak punya tenaga lagi siang itu buat jalan – jalan. Udah gempor banget nih kaki.
Jadi deh kita ngaso di Sun Plaza, cuci mata ngelihat yang bagus – bagus meski gak belanja apapun. Begitu masuk lantai dasar Sun Plaza gw berasa kayak masuk kulkas sob. Asli adem banget. Dari 1 eskalator kita naik ke escalator lain sampai lantai 4. Capek juga keliling tempat seluas ini. duduk deh kita disalah satu sisi plaza yang menghadap ke lantai dasar.

Si Hajar ngelihat beberapa orang sibuk keluar masuk lift yang bergandeng 3 dan dijaga sama security ditiap pintunya. Doi pun punya ide gila buat ngajakin gw naik lift. Dan Alhamdulillah ide ini gak jadi dilaksanain. Cause ada 2 alasan kenapa gw menolak ide ini. pertama gw phobia naik lift dan kedua gw gak mau nanggung malu kalo si Hajar yang gak pernah naik lift ini pingsan didalam lift dan bikin heboh pengguna lift. Ouh God ,,,, gw mending terjun bebas ke lumpur daripada naik lift.
Lagi santai – santai sambil foto gitu sob, dari jauh gw ngelihat sosok yang kayaknya gw kenal. Taoi gw gak ingat siapa. Pas soso itu semakin dekat melewati tempat gw barulah gw sadar kalo itu artis. Nah begitu dia lewat didepan gw langsung deh gw cegat dan izin buat foto bareng dan ternyata doi baik banget kok. Meski pun tadinya gw sempat segan mau ajak foto bareng karena doi lagi ngobrol serius gitu dengan temannya dari kejauhan sampai lewat didepan gw.
Kira – kira kayak gini cakap – cakap gw bareng doi,
Gw : loe..adiknya itu kan???*tanda Tanya tumpan dikepala gw.
Doi : adik siapa hayo??????*sambil ulurin tangan dan salaman ama gw.
Gw : adiknya pemain film catatan si Boy kan???*Kebanjiran tanda Tanya.
Doi : iya bener,,, gw Jonathan.*senyum ramah keg w sob.
Selesai cakap itulah gw foto dan bilang thanks habis itu doi berlalu soalnya doi ditinggalin sama temennya yang udah jalan duluan. Dan kepikunan gw langsung terhenti pas memori di otak gw membawa ingatan gw ke beberapa tahun silam saat gw nonton film MIRROR dan salah satu actor prianya adalah cowok yang barusan foto sama gw tadi. Doi adalah Jonathan Mulia adiknya Oki Alexander “Catatan Si Boy”.
Gawat emang gw udah pikun. Untung gw gak salah sebut nama tuh artis kalo gak kan gw udah muka tembok banget ngajak foto tapi salah nyebutin nama artis yang diajak foto.  Gimana entar kalo gw traveling ke Malaysia ya. Pas lagi asik – asik jalan ketemu Siti Nurhaliza pas foto bareng gw salah nyebutin nama. Bukanya nyebutin nama Siti Nurhaliza kemungkinan gw nyebutin Siti Nurbaya.
Selesai foto gw masih gak nyangka bisa foto sama artis pas traveling. Si Hajar aja pas gw bilang itu artis doi gak kenal sama tuh artis. Kebanyakan latihan tentara di kampus nih anak jadinya gak pernah lihat artis cakep.
Jadi fotonya gw pamerin deh di facebook,,pasti banyak temen – temen facebook yang kayak Hajar. Gak tahu gw foto bareng artis mana. Gpp deh,,,tiap orang punya perasaan tersendiri bisa foto bareng artis yang mereka kenal apalagi kalau artis itu adalah idola mereka. Semangat deh buat kalian yang punya idola. Gw doain biar bisa foto bareng. AMIN ^_^

0 comments:

Post a Comment