Tuesday, 3 February 2015

Minum di Tangki PDAM Tirtanadi Medan



Ransel Ijo +62 – tangki gede yang isinya air ini emang udah gak asing lagi buat warga kota Medan dan juga gw yang notabene wisatawan asal Aceh Tamiang. Terlebih gw udah pernah kesini  1 kali. Alasan gw ngajak Siti Hajar  kesini nih pengen nunjukin kalo tangki yang kita lihat dari balkon hotel tempat kita menginap itu beneran ada. Pas datang lagi ke PDAM Tirtanadi Medan gw dibikin pusing dengan izin masuk yang muter – muter. Tahun kemarin gw dan mantan travelmate gw main langsung masuk aja ke halaman PDAM Tirtnadi sambil foto – foto dan kita pun di tegur sama bapak satpamnya. Setelah memaparkan maksud kedatangan kita akhirnya kita diperbolehin foto dan ngelihat – lihat seputaran tower PDAM Tirtnadi tapi gak boleh naik ke atasnya. Namun kali ini gw harus masuk ke dalam kantor PDAM Tirtnadi buat ketemu sama Public Relationnya langsung buat dapet izin foto dan ngelihat – lihat tower PDAM Tirtnadi.
Alur izinnya tuh kayak ini sob :
Pertama , gw ketemu satpamnya
Kedua, dari penuturan si bapak Satpam gw di suruh masuk ke dalam kantor buat ketemu sama Public Relationnya
Ketiga, pas masuk lobi kantor gw ketemu lagi sama satpam yang kali ini lebih formal lagi
Keempat, dari bapak satpam yang formal dan pake radio HT di dadanya gw di anter sama anak buahnya yang juga satpam ke dalam ruangan si Public Relation
Kelima, gw langsung ketemu sama seorang bapak yang logatnya Batak banget kayak abang Poltak gitu,
Keenam, gw di kembalikan lagi ke bapak satpam yang formal tadi dan si bapak ini langsung mengizinkan gw buat lihat – lihat tower PDAM Tirtnadi dengan pengawasan dari bapak – bapak satpam yang ada di pos penjagaan sob
Gak lama sih gw disini soalnya Cuma buat foto doang dan nunjukin ke Siti Hajar soal PDAM Tirtnadi. Sekalian kita mau isi ulang air minum buat bekal diperjalanan menuju tempat berikutnya. Masih lama kayak yang dulu PDAM Tirtnadi menyediakan air minum gratis yang terletak di luar pagarnya. Terdapat sebuah keran yang tempat menampung air siap minum.
Gw jadi ingat pertama kali datang ke sini tuh kerannya masih bersih dan air yang keluar kenceng banget. Tapi kali ini air yang mengalir pelan banget. Jadi gw dan Siti Hajar jadi agak lama nunggu antrian buat ngisi air. Rata – rata yang ngisi air buat di minum tuh para tukang becak. Gak tanggung – tanggung mereka nampung air di botol mineral ukuran 1 liter dengan 4 botol sekaligus per orang. Dan kita mesti sabar – sabar deh buat nungguin mereka siap ngisi dengan keran air yang lambat banget ngalirnya.
Airnya sendiri dingin sob ,, seger banget dan hitung – hitung buat ngehemat biaya pengeluaran beli air mineral setiap kali mau jalan – jalan di Medan. Lumayan kan hemat air. Tapi kalo udah ada yang gratis jangan di buang – buang ya.

2 comments:

  1. aku aja belum pernah kesana, seru yaa, tapi ah gak ajak ajak gw

    ReplyDelete
    Replies
    1. alah di ajak pun pak kombur sibuk kali bah... entar ke medan lagi diajak kalo gak bisa awas ya gak kawan kita

      Delete