Wednesday, 4 March 2015

Tips Mengabadikan Moment Traveling



Ransel Ijo +62 – Hai hai hai….JPeople !!! Gimana nih masih semangat kan buat jalan – jalan. Pastinya dong,,kayak yang udah pernah gw bilang. Jalan – jalan itu bikin loe awet muda loe. Awet muda yang gw maksud bukannya loe yang sekarang berumur 21 bakalan terus berumur 21. bukan sob,, maksud gw tuh dengan jalan – jalan loe bakalan tetep awet muda dan panjang umur soalnya pikiran loe selalu positif cause diisi sama hal – hal yang menyenangkan kayak jalan – jalan gitu. Percaya deh. Sekalipun loe Cuma jalan – jalan disekitar rumah loe. Kaki loe sehat , badan loe bugar dan pikiran loe terbuka dan kaku kaku karena dijejali aktifitas nge-gadget setiap waktu.
Nah biasanya kalo jalan – jalan gitu hal wajib yang bakalan kita bawa pulang ke rumah selain oleh – oleh adalah foto. Yup foto sob. Foto banyak menceritakan lebih dari apa yang loe ceritain saat loe liburan. Nah untuk menghasilkan foto loe perlu kamera. Dan fungsi kamera sendiri menjadi sangat vital bagi seorang backpacker kayak gw ini. Meskipun gw backpacker gembel yang masih amatiran tapi kalo soal mengabadikan moment traveling gitu gw gak bias kompromi sob. Awal – awal traveling gw suka bawa kamera poket gw sebagai alat dokumentasi gw. Belakangan gw nyadar kalo fungsi itu kamera lebih dari sekedar mendokumentasikan setiap moment selama gw traveling. Kadang selesai traveling dan pas gw mo update seputar traveling yang udah gw jalani, untaian kalimat aja gak cukup buat gambarin moment traveling gw. Nah foto – foto ini menjadi oleh – oleh special yang berbicara lebih dari apa yang gw tulis. Mulai gilanya gw ama traveling gw udah mikirin kalo gw harus ganti kamera. Karena hasil foto kamera poket gw belum sanggup mengabadikan moment traveling gw dengan bagus. Bukannya gak bagus sih tapi saying aja pergi ke tempat yang jauh dan pemandangannya mantep tapi Cuma bisa diabadiin sama kamera poket yang gak seberapa ini. Bukan berarti kamera poket gak bisa buat mengabadikan moment traveling loe ya JPeople. Ini tergantung selera dan kemampuan loe dalam mengalokasikan dana khusus buat mengabadikan moment traveling loe yang bakalan loe simpan selamanya.
Standarnya sih kamera dengan resolusi 2 Mega Pixel juga udah cukup kok buat mengabadikan moment traveling loe. Tapi jauh akan lebih cakep dan puas kalo loe punya kamera dengan resolusi yang tinggi dan mampu mengabadikan moment traveling loe dengan jernih. Sayangkan jauh – jauh ke borobudur cuma diabadiin pake kamera handphone doang. Tapi kembali lagi sih ke selera loe masing – masing sih JPeople dalam menggunakan kamera apa yang cocok buat loe untuk kebutuhan traveling loe.

Karena dengan kamera yang resolusinya lumayan bagus atau bagus sekalipun maka foto yang nantinya dihasilkan bakalan menjadi bukti otentik yang akan membuktikan bahwa loe udah traveling ke suatu tempat yang loe inginkan. gak Cuma itu sob, foto itu juga bakalan bercerita lebih dari sekedar oleh – oleh berupa makanan or something special like T-Shirt etc. Karena oleh – oleh seperti itu bisa loe pesan dan diantar kerumah loe masing – masing. Tapi kalo foto loe dan suasana tempat wisatanya gak bisa loe pesan sob. Sekali pun loe edit tuh foto seolah – olah loe udah pernah kesana. Penikmat foto wisata sekarang udah pada cerdas dan bisa bedain mana yang asli dan mana yang palsu. Terus sekalipun ada yang percaya hasil foto editan loe toh loe sama aja bohongin orang sob.
Jadi berikut ini Tips sederhana dari gw Ransel Ijo +62 buat loe JPeople yang suka traveling dan mo mengabadikan moment selama loe traveling, cekidot sob !!!
Pertama, Punya Kamera.  Loe mesti punya kamera. Apapun jenisnya gak masalah minimal resolusinya 2 Mega Pixel. Kalo ada kamera DSLR jauh lebih bagus kok, lebih puas ngelihatnya.
Kedua, Potret Sepuas- puasnya. Usahain loe mengabadikan semua moment yang ada disana sebanyak – banyaknya toh kamera Handphone or DSLR kan gak pake film jadi gak ada batasan. Potret sebanyak – banyaknya sampe batrai loe habis. Perlu diingat, setiap moment selama traveling itu sangat berharga. Gak sekedar foto selfie doang ya sob.
Ketiga, Charger. Buat loe yang motret pake hape usahain selama loe motret itu selalu pantau kondisi baterainya. Jangan lupa di cas. Berlaku juga buat kamera DSLR ya sob.
Keempat, Baterai cadangan. Nah yang satu ini penting banget. Setidaknya loe gak buang – buang waktu buat nunggu baterai kamera loe dicas lama. Ban aja ada serepnya masak kamera loe gak punya baterai serepnya.
Kelima, buat loe Alay-er sejagat raya udah gak bisa lepas sama tongsis. Loe boleh bisa bawa tongsis sebagai travelmate loe pas loe lagi traveling sendirian dan kebetulan gak ada orang yang bisa loe maintain tolong buat fotoin loe. Tongsis bisa loe andalin dimoment kayak gini.
Jangan lupa selalu ingat untuk pulang setiap kali loe lagi traveling ya sob. Dengan pulang loe bisa mengingat dan mengenang kembali moment – moment yang udah loe abadiin selama traveling sambil senyum – senyum kecil gitu. Senyum karena bangga dan bersyukur udah bisa traveling. Thanks to God ya sob. Dan rajin – rajin nabung biar bisa traveling lagi. Dan gak lupa nabung amal juga ya.

0 comments:

Post a Comment