Friday, 6 March 2015

Tips Merencanakan Simple Traveling



Ransel Ijo +62 – Traveling makin hari makin jadi aktifitas yang gak bisa dilepaskan dari sebagian orang. Terlebih traveling menjadi pelarian buat orang – orang yang selalu sibuk dengan kertas berserakan diatas meja kerja dan sibuk dibelakang meja tiap harinya. Badan jadi capek , pikiran juga makin suntuk karena kegiatan yang monoton tersebut. Nah berikut gw mo share pengalaman gw dalam merencanakan liburan or traveling simple yang bisa balikin kesegaran otak gw dalam berpikir dan mendewasakan diri serta membantu gw terus belajar bagaimana bersosialisasi dengan orang baru diluar aktifitas rutin gw. Loe bisa cek tips berikut ini :

Pertama, Tujuan Traveling. Loe mesti tahu kemana loe bakalan traveling. Jauh kah, dekatkah, dalam negeri kah or luar negeri kah semua mesti loe tentuin. Setelah tujuan loe pasti baru loe bisa persiapkan segala sesuatunya.
Kedua, Cuti. Persiapkan hari dimana loe bakalan menghabiskan waktu hanya untuk traveling. Minimal 3 hari. Jangan sampe kebablasan ya sob, sangking enaknya traveling malah lupa buat pulang. Bisa – bisa loe dipecat sepulang dari traveling.
Ketiga, Budget. Ini sangatlah penting. Loe mesti tahu berapa biaya transportasi loe pulang dan pergi. Terus biaya makan loe, biaya belanja loe, dan biaya – biaya lainnya yang ditimbulkan dari aktifitas traveling loe. Note : jangan bawa uang pas – pas-an kalo loe gak tahu persis berapa pengeluaran loe selama traveling.
Keempat, Barang Bawaan. Selama traveling loe pasti butuh banyak barang yang akan mendukung rencana traveling loe. Jangan sampe loe gak bawa baju ganti dan jadi orang jorok selama liburan ya sob.
Kelima, Travelmate. Kalo loe punya temen yang otaknya 11 12 kayak loe dan asik serta pengen traveling juga, gak ada salahnya loe ajak dia. Jadi loe gak sendirian. Setidaknya kalo loe nyasar pas traveling loe gak nyasar sendirian hehehehe…
Keenam, Kamera. Benda satu ini amatlah vital sob. Jangan sampe loe udah jauh2 traveling gitu ngorbanin waktu , uang dan tenaga tapi pas pulang gak ada bukti selembar foto pun yang membuktikan kalo loe pernah traveling kesana. Jadi mulai sekarang jadiin kamera pacar pertama loe selain gadget yang loe punya.
Sebenarnya masih banyak lagi tipsnya tapi gw yakin loe punya tips tambahan buat melengkapi tips yang udah gw buat. Intinya nikmati traveling loe senyantai mungkin. Satu lagi, kalo loe ingat gw jangan oleh – olehnya mampir ke sini ya heheheehehheee

0 komentar:

Post a Comment