Wednesday, 22 April 2015

Berangkat ke Medan Jpeople !!!



Ransel Ijo +62 – Jumat, 10 April 2015 pukul 12.00 WIB gw langsung cabut ke Terminal Kota Kualasimpang buat go to Medan. Siang itu semua berjalan lancer. Gw langsung beli tiket yang alhamdulillah tarifnya untuk Kualasimpang – Medan masih Rp.30.000,- . gw pikir karena BBM baru aja naik minggu lalu ongkos minibus menuju Medan naik lagi. Ternyata enggak.
Tadinya sih udah beli tiket naik minibus eh si penjual tiket mengoper gw dan 2 penumpang lainnya buat naik travel hitam berplat kuning dengan tempat duduk yang jelek dan panas terus pengap sob. Berhubung gw buru – buru pengen cepat sampe Medan akhirnya gw terima juga naik tuh travel. Jujur sebelumnya gw gak pernah naik travel hitam ini. Meski temen – temen kantor gw yang berdomisili di Kabupaten Sumatera Utara sering bolak balik naik travel hitam ini setiap harinya. Mereka mengaku travel hitam jauh lebih cepat tiba di tempat tujuan karena supirnya suka ngebut dan gak banyak berhenti disembarangan tempat. Cuma minusnya itu adalah mobil travel hitam ini agak pengap dan bau. Ditambah lagi dengan penumpang laki – laki yang suka merokok didalam mobil bikin udara didalamnya makin gak karuan. Apa yang dialami temen kantor gw ternyata juga gw alami Jpeople. Pas naik gw kebagian tempat duduk di deretan nomer 3 dengan posisi 4 orang. Dan disamping gw ada penumpang pria yang merokok dan bikin gw pusing. Gw pun nyaris naik darah sampai akhirnya tuh penumpang berhenti merokok. 2,5 jam perjalanan gw sampe di Kota Binjai dan ternyata kembali gw dan penumpang lainnya di ungsikan ke mobil travel hitam lainnya untuk melanjutkan perjalanan menuju kota Medan. Supirnya beralasan kalau mobilnya ada masalah pada mesin.  Ini nih yang gak gw suka penumpang dijadiin kayak kambing yang bisa di ungsikan kesana kemari. Disini nih gw bayar bukan penumpang gelap tapi kok dapet pelayanan jelek kayak gini. Lagi – lagi gw jadi gak enjoy memulai trip ke Medan ini Jpeople. Buat gw ini adalah catatan buruk dari transportasi perbatasan antar provinsi di Indonesia.
Jalan lintas Kuala Simpang - Medan
Sampai di Medan , mobil yang gw tumpangi berhenti di Terminal Pinang Baris tapi gw minta berhenti di depan Rumah Sakit Sundari Kampung Lalang. Sampai disana gw mencari warung makan buat mengisi perut gw yang belum makan siang sewaktu cabut dari kantor. Usai makan gw menghampiri sebuah Masjid yang berada tepat disamping Rumah Sakit Sundari buat membersihkan diri sebelum melanjutkan perjalanan menuju Kualanamu International Airport Deli Serdang
Berhubung cerita awalnya panjang jadi gw kasih ceritanya segini dulunya sob, lanjutnya besok aja ^_^
Salam Ransel Ijo +62

0 komentar:

Post a Comment