Tuesday, 21 April 2015

Medan City Tour 3 – Alone Version



Ransel Ijo +62I’m back Jpeople setelah minggu lalu gw melewatkan libur panjang awal April  dengan berdiam diri dirumah. Akhirnya gw bareng Ransel Ijo +62 gw kembali ngebolang ke provinsi tetangga. Kemana lagi kalo bukan Provinsi Sumatera Utara dengan ibukotanya Medan. Perjalanan kali ini emang udah gw rencanain 1 minggu sebelumnya. Tapi kali ini agak beda Jpeople. Cause gw backpackeran sendirian minus Siti Hajar yang sibuk dengan kegiatan kampusnya. Sementara temen yang lain pada gak bisa ikutan karena gak ada duit. Oke untuk alasan yang satu ini masuk akal buat gw. Agak sedikit kecewa sih karena gak ada yang bisa di ajak backpackeran bareng. Tapi gw udah niat ada atau gak ada teman gw tetap bakalan berangkat ke Medan.
Trip ke Medan kali ini gw berencana mau mengunjungi Gereja Velangkani. Dan setelah Tanya sana sini alhamdulillah ada Couchsurfer asal kota Medan yang bersedia buat nemenin gw ke Gereja Velangkani. Namanya Ressi. Gw dan doi akhirnya janjian buat ketemu di meeting point yang udah kita tentuin bersama.
Medan City Tour 3 - Alone Version
Dan gak Cuma itu aja Jpeople. 2 hari sebelum berangkat ke Medan. Gw sempat gak sengaja kenalan sama backpacker asal Jakarta. Perkenalan ini terjadi pas gw lagi baca postingan di situs www.backpackerindonesia.com . disana doi nulis postingan  untuk Backpacker Aceh buat bisa diberi tumpangan menginap beberapa hari selama berada di Aceh. Soalnya keuangan doi mulai menipis. Diakhir postingan doi pun ninggalin nomer kontaknya. Aceh merupakan destinasi terakhir dari trip yang doi jalani sebelum doi balik ke Jakarta via Medan. Dari situ gw coba hubungi doi barang kali doi mau ngetrip ke Kabupaten Aceh Tamiang. Setelah gw hubungi ternyata doi lagi stay di Masjid Raya Baiturachman BandaAceh cause malamnya doi mau balik ke Medan. Soalnya esok harinya doi mau langsung balik ke Jakarta. Doi mempercepat kepulangannya sob. Doi balik hari Sabtu tanggal 11 April 2015 dengan penerbangan sore hari. Kebetulan Sabtu adalah jadwal short trip gw di Medan. Gak ada salahnya buat ketemu. Dan doi pun bersedia ketemu gw.
Gw dan doi janjian ketemuan di Bandara Kualanamu International Airport Deli Serdang pada hari Jumat 10 April 2015. mau tahu cerita lengkapnya , sambit aja postingan gw besok ya Jpeople ^_^
Salam Ransel Ijo +62 ….

0 comments:

Post a Comment