Friday, 25 September 2015

Ngobrol Seru di Stasiun Kereta Api Medan



Ransel Ijo +62 – sampe juga di postingan ini sob. Gw mau nanya nih sob,,selain ketemu temen – temen lama. Seberapa sering sih loe ketemu temen baru dalam hidup loe? Dan apa makna temen baru yg loe temui gak sengaja?? Buat gw ketemu temen baru secara gak sengaja itu udah jadi hobi baru selain traveling. Kadang temen – temen yg udah masuk daftar temen tetap sesekali perlu diperbaharui hehehehe. Temen baru buat gw ibarat oase ditengah kekeringan dan kejenuhan berkomunikasi dengan teman lama. Tapi bukan berarti gw gak mau temenan lagi ama temen lama tapi nambah temen baru kan gak ada salahnya. Ketimbang nambah musuh yang ada bikin dosa loe jadi ikutan nambah.  Ya gak??
Well…nyambung ama postingan kemarin gw mau cerita nih kalo selesai dari urusan bayar airport tax gw udah janjian ama Mentary Ceria. Doi ini adalah anak Medan yg sebelumnya baca postingan gw yg judulnya CARI TEMEN NGE-GEMBEL KELUAR NEGERI di salah satu situs backpacker-an gitu sob. Tary sapaan akrab doi sms ke gw kalo doi tertarik buat ikutan trip ini. Setelah janjian buat ketemu di Rail Station kita sepakat buat ketemu jam 10.
Spanduk jadwal perjalanan baru kereta api medan

Berhubung gw sampai duluan di Stasiun Kereta Api Medan maka gw harus sabar buat nunggu doi datang. Begitu sampe sana gw duduk di Titi Gantung. Gak lama dari situ gw pindah duduk lagi ke tempat yang agak teduh soalnya matahari mulai bikin gw kepanasan.
Biar mentary gak sulit mencari posisi gw duduk , gw pun milih duduk gak jauh dari pintu masuk Stasiun Kereta Api Medan. Disitu gak Cuma gw yang duduk. Ada beberapa calon penumpang kereta api yang duduk gak jauh dari gw. Waktu udah berlalu 10 menit dari waktu yang udah kita sepakati. Karena udah mulai bosan gw pun mulai ngeluarin tongsis buat ngusir rasa bosan. Capek selfa selfi gw mulai gelisah ngelihat jam tangan gw yang udah menandakan waktu udah berlalu 30 menit. Gw coba bawa santai situasi yg sebenarnya udah bikin gw panik krn kelamaan nunggu. Gw miskol2 doi dan sms buat nanya dimana posisi doi sekarang. Doi bilang masih otw. Oke gw kembali tenang. Sampe beberapa menit kemudian gw menegur seorang kakak yang keluar dari pintu stasiun kereta api.
Gw lupa nanya apa ke doi. Usut punya usut doi juga lagi nunggu temennya. Ternyata gw gak sendirian saat itu. Setelah kenalan obrolan kita jadi ngalir gitu aja. Dan belakangan gw baru tahu kalo doi juga pernah tinggal di Pekanbaru. Yang bikin gw gak kesendirian lagi itu adalah kita sama – sama besar di perantauan yang sama dan terbiasa menggunakan bahasa dari daerah perantauan yang bikin kita lupa ama bahasa daerah leluhur kita. Kenalin sob,,ini kak Ervina Simangunsong. Untung ada doi jadi gw gak terlalu jenuh nunggu kedatangan tary.

Obrolan pun berlanjut ketika kak Ervina menceritakan perjalanan travelingnya ke Singapore. Gw jadi semangat banget buat ngedengerinnya. Cause gak lama lagi gw juga bakalan kesana bareng temen2 trip gw. Kak Ervina tergolong teman yang asik buat di ajak ngobrol. Sangking serunya kita ngobrol gak sadar kayaknya kita udah melewatkan 30 menit lebih buat nunggu teman kita masing2. Berhubung kita masih sama – sama nunggu, gw pun inisiatif buat tukeran nomer kontak dan saling tukar nama fb masing – masing buat bisa keep contact selalu. Soalnya kak Ervina dan gw sama – sama hobi traveling ditengah kesibukkan yang merampas waktu kami.
Hingga pada akhirnya obrolan kita berakhir saat temen kak Ervina datang. Doi bersama temennya mohon pamit ke gw soalnya mereka mau melanjutkan perjalanan ke Binjai menggunakan kereta api. See you again kak Ervina ….
Yeah New friend again sob ^_^ .

15 menit pisah dari kak Ervina dan temennya akhirnya yang gw tunggu datang. Mentary dan gw berjabatan tangan dan menuju tempat adem buat ngobrol. Kali ini gw ngejelasin bagaimana rencana perjalanan keluar negeri gw entar bareng temen2 lainnya. Doi sih berminat tapi masih bingung soal tiket pulang cause ditanggal kepulangan itu doi udah harus langsung ke Surabaya buat masuk camp. Secara garis besar doi minat banget buat ikutan trip ini sob. Gak terlalu lama kita ngobrol kita pun mutusin buat bubaran. Intinya gw masih nunggu konfirmasi dari tary apakah doi jadi ikutan atau gak karena sementara ini doi masih hunting tiket dan milih tanggal pulang yang pas sama jadwalnya yang ada di Surabaya. Gw doain deh doi dapet pilihan yg terbaik.
Oke sob,,sekian postingan gw kali ini. Besok gw sambung lagi ceritanya ya…

0 comments:

Post a Comment