Friday, 6 November 2015

Sehari Sebelum Ke Kuala Lumpur



Ransel Ijo +62 – Selamat pagi JPeople,,akhirnya hari yang dinanti tiba juga. Untuk pertama kalinya gw akan ngetrip ke luar negeri. Gak jauh – jauh sih. Cuma ke Malaysia & Singapura aja. Negara tetangga ini bener – bener bikin kaki gw gatel buat bisa napak disana. Sebelumnya sampe sana, gw bakalan ceritain semuanya step by step.
Oke kita mulai dari hari pertama gw berangkat. Berhubung gw berdomisili di Kabupaten Aceh Tamiang maka mau gak mau gw harus udah ada di bandara 1 hari sebeblum berangkat. FYI gw berangkat melalui Bandara Kuala Namu InternationalAirport. So , Senin 5 Oktober 2015 perjalanan dimulai dari Kabupaten Aceh Tamiang. Gw pun sampai di Medan sekitar jam 12 siang. Tadinya pengen makan siang dulu biar sampe bandara bisa langsung istirahat. Tapi gak jadi sob, gw putusin buat beli nasi bungkus untuk gw makan di bandara. Perjalanan menuju bandara gw lalui dengan menumpang Bus DAMRI yang nge-tem di pelataran Carefour. Alhamdulillah tarifnya masih sama yakni Rp.20.000,-.
Siap siap ceritanya JPeople

Tuh Pesawat gw

Menunggu Mentary yg belum datang
Sampe di bandara agak sorean. Gw langsung masuk dan cari posisi enak buat makan terus istirahat. Mengingat besok paginya Selasa, 6 Oktober 2015 gw udah harus terbang ke Kuala Lumpur. Untuk tidur dibandara Kuala Namu InternationalAirport ada banyak tempat sob. Terakhir tidur dibandara gw tidur dimushalla lantai 1 di depan area Kedatangan Dalam Negeri. Tapi belajar dari pengalaman sebelumnya sob. Didalam mushalla AC-nya super dingin. Gw mutusin buat gak tidur di dalam mushalla lagi. Kali ini gw nemuin spot tidur yang nyaman dan AC-nya bersahabat dengan badan gw. Spot tidur yang gw maksud ada di lantai 2 di area sebelah kiri Keberangkatan. Disana fasilitasnya woke punya. Terus yang paling ajib adalah spot ini berada di area Free Wifi, ada colokan buat nge-cas gadget, serta letaknya yang dipojok membuat tidur loe gak bakalan ada gangguan. Tempat ini biasanya ramai kalo pas pagi ampe sore. Karena dari sini loe bisa ngelihat pesawat landing dan take off. Kalo menjelang malam jarang banget pengunjung dan calon penumpang yang duduk disini. Selain itu tepat didepan spot ini ada toilet jadi gak perlu jauh – jauh buat cari toilet.
Malam itu gw pun tidur dispot nyaman ini. Gak Cuma gw sob. Ada sepasang backpacker asing yang juga tidur disini. Untuk barang bawaan loe juga mesti hati – hati karena meskipun jauh dari keramaian tempat ini menurut gw gak terlalu aman buat barang bawaan. Jadi selama tidur gw jadiin tas gw sebagai bantal tidur.
Spot nyaman tidur di KNIA
Pagi pun datang. Gw bangun terlalu pagi dan langsung bergegas ke toilet buat bersih – bersih. Terus gw meluncur ke lantai 1 buat shalat. Selesai shalat gw bergegas ke lantai 2 lagi buat check in. trip kali ini gw gak sendirian. Ada 3 teman yang hari itu juga siap – siap buat terbang ke Kuala Lumpur. 2 orang dari Jakarta dan 1 lagi dari Medan. Mereka adalah Emma & Richa dari Jakarta.
Sesaat setelah dipesawat
Lalu ada Mentary dari Medan. Menjelang keberangkatan Mentary belum kontak gw apakah doi udah di Bandara atau belum. Usai check in dan boarding pun doi belum kabarin gw. Sesaat sebelum masuk pesawat doi kirim sms kasih kabar kalo doi lagi mau check in. masuk ke pesawat pun doi juga belum kelihatan. Ya udahlah mungkin entar ketemu di Bandara KLIA 2. Setelah pesawat take off maka trip gw pun segera dimulai. Penasaran??? Tunggu postingan berikutnya ya sob ^_^

0 comments:

Post a Comment