Thursday, 26 November 2015

Study Tour ke National university of Singapore



Ransel Ijo +62  hai sob masih semangat kan buat jalan – jalan??? Ceritanya kemarin habis calm-an di Haw Par Villa sendirian sambil inget – inget si Brekele. Lepas dari sana gw lanjut jalan ke daerah kampus – kampus di Singapura. Tapi sempat galau mau ke mana satu dulu. Mau ke National University of Singapore atau ke Nanyang Technological University dulu. Pusing pala gw. Kalo secara geografis sih posisi gw pas di Haw Par Villa itu udah gak jauh – jauh banget ama NUS. Setelah mikir – mikir ampe kepikiran mantan pacar akhirnya gw pilih buat ke NUS dulu. Cuma pengen sightseeing aja sih sob. Katanya ada bus gratis yang bisa di naikin gak Cuma buat mahasiswanya tapi juga buat semua orang. Termasuk gw pelancong dari Indonesia.
NUS Bus,, free for everyone

Naik ISB A1 keliling NUS,,menyenangkan sob ^_^
Siang itu udara makin panas aja sob. Gw yang tadinya mau naik bus gak jadi. Dan lebih milih naik MRT lagi by Haw Par Villa MRT Station menuju Kent Ridge MRT Station. Berhubung 1 jalur dan Cuma selisih 1 station gw gak terlalu lama naik MRT-nya. 3 menit gw udah sampe dan langsung cari jalan keluar dari Kent Ridge MRT Station. Jalan keluarnya cukup panjang sob. Tapi begitu keluar loe bakalan ngerasain suasana kampus yang kental banget. Begitu keluar stastion semua yang hilir mudik adalah mahasiswa NUS. Kebanyakan keturunan tionghoa dan sebagian lagi campuran. Keluar dari sana gw langsung nemuin National University Hospital. Nih dia fakultas dibidang kesehatannya NUS. Letaknya persis disamping pintu masuk stasiun MRT Kent Ridge. Persis didepannya ada halte. Nah di halte ini lah banyak sekali mahasiswa NUS yang lagi nunggu bus orange dengan seri tertentu buat mengangkut mereka ke seluruh wilayah kampus. Gw pun menunggu bus orange yang lebih dikenal dengan Internal Shuttle Bus NUS. Siang itu gw naik ISB B yang mengitari sebagian wilayah NUS meliputi pintu masuk utama A & B kampus NUS. NUS ini bener – bener luas sob. 1 faklutasnya aja luasnya bisa kayak 3 kali luas RSUD Kab. Aceh Tamiang. Untuk bisa move dari 1 fakultas ke faklutas laiinya loe mesti naik ISB NUS dan jangan lupa perhatiin seri busnya agar loe sampe ke faklutas yg loe mau. Karena ISB NUS memiliki jurusan ditiap wilayah kampus.
Suasana kampus NUS yang asri dan adem

Kayak gak di kampus tapi kayak lagi keliling apartemen
Siang itu gw nikmati dengan keliling kampus naik ISB B. gw duduk paling depan dan merhatiin aktifitas mahasiswa NUS yang hilir mudik. Kampus NUS bener – bener bersih sob. Dan yang salutnya semua mahasiswa, dosen dan bahkan pelancong kayak gw tertib. Keliling kampus ini bikin gw nyaman. Hampir disisi kiri dan kanan diantara gedung – gedung faklutasnya ditumbuhi pohon trembesi yang gede dan rimbun. Teduh banget deh pokoknya buat pejalan kaki. Jadi gatel kaki gw pengen jalan. Gw sempat turun di salah satu halte buat naik ISB A1. Dengan naik ISB dengan seri berbeda gw bisa menjelajahi NUS dengan wilayah yang berbeda pula. ISB A1 membawa gw berkeliling ke area dimana asrama mahasiswa & dosen NUS berada. Kalo diperhatiin sih bukan kayak asrama. Tapi sangking rapi dan gedenya tuh asrama lebih mirip kayak kondominium sob.
Puas keliling NUS dari 1 ISB ke ISB lainnya, gw langsung balik ke MRT Kent Ridge buat lanjut ke Nanyang. Mau tahu kayak apa?? entar gw ceritain lagi ya. Salam Ransel Ijo +62  ^_^


0 komentar:

Post a Comment