Thursday, 31 December 2015

Keep Calm & Makan Sate Bersama Mr. Du-Dung Langsa



Ransel Ijo +62 – Hai hai JPeople…wah gak kerasa udah di penghujung tahun 2015 nih. Duh kira – kira masih ada umur gak ya untuk tahun depan??? Mudah – mudahan tahun depan kita masih di beri umur yg panjang serta kesehatan ya sob.AMIN.
Kayak kata pak Bondan Makyoss kalo kita sehat kan kita bisa jalan – jalan dan makan – makan. Nah Alhamdulillah gw & si Hajar masih dikasih kesehatan buat bisa jalan – jalan meski Cuma seputaran kampus IAIN Zawiyah Cot Kala doang. Minggu , 20 Desember 2015 kemarin kita berdua masih punya kesempatan buat ketemu dan habisin waktu bersama. Asal tahu aja sob kita berdua punya kesibukan yg berbeda dan sekalinya ketemu udah pasti acaranya kalo gak jalan – jalan ya makan – makan. Siang itu usai main Badminton di kampus kita sempat rehat bentar di halaman Mako. Terus gw inget gw belum makan siang. Gw ajak deh doi buat nyobain makan sate di Mr.Du-dung yang ada diluar kampus IAIN Zawiyah Cot Kala.
Gerai sate Mr. Du-dung

menu sate kita lagi dibuatin sama Ownernya, bg Edas

Gak tahu kenapa gw pernah lihat foto iklan Mr. Du-dung di timeline facebook gw. Karena penasaran gw pun langsung aja menjajal rasa di gerai sate Mr. Du-dung. Si Hajar sendiri gak tahu soal sate Mr.Du-dung ini sob. Doi mah kalo gw yang ngajak mah ngikut aja asalkan gak ke jurang.
Siang itu kita disambut sama bg Edas. Gw lupa – lupa ingat sih sama abang yang satu ini tapi yg paling gw inget gw pernah denger suara bg Edas pas siaran di GIPSI FM Langsa. tapi gak tahu deh bg Edas masih kenal ma gw atau gak.  Tempatnya masih baru sob. Terlihat interiornya masih banyak yg kosong. Lokasinya yang berada di area 2 kampus besar di kota Langsa membuat tempat ini cukup strategis. Menu yang tersedia di Mr.Du-dung adalah sate. Jadi kalo loe cari steak loe salah tempat sob. Daftar menu terpampang jelas di salah satu sudut ruangan. Loe tinggal pilih mau sate yang berapa tusuk. Gw dan Hajar siang itu memilih menu sate 6 tusuk + lontong seharga Rp.8000,- . harganya sangat cocok buat kantong mahasiswa. Harga pas perut kenyang.

Owner Mr. Du-dung, bg Edas

Nih dia daftar menu sate & minumannya ya sob

Suasana gerainya sob,,,nyaman

Sambil ditemani alunan musik dari siara Radio Gipsi FM Langsa gw mulai menyantap sate Mr.Du-dung bareng Hajar. Sambil makan kita suka menjabarkan rasa satenya. Bumbunya itu gak terlalu manis dan gak terlalu pedes. Tapi buat loe yang suka pedes bisa menambahkan saus sebagai campuran bumbu satenya. Udah gitu daging satenya juga gak terlalu alot dan gak juga  terlalu kering pas digigit. Paduan rasa bumbu sate dan tekstur daging satenya pas lah untuk loe yang lidahnya gak neko – neko untuk makan.
Sate Mr.Du-dung,,,,u wanna try sob???

Oh ya pas satenya disajikan gw melihat ada yang menarik sob yakni ada potongan jeruk nipisnya. Dari hidangan sate yang gw pernah gw makan gw selalu nemuin potongan bawang merah mentah dan acar sebagai penetral rasa daging sate yang terlampau hangus dibakar. Nah untuk potongan jeruk nipis ini gw gak tahu sih untuk apa. Tapi Hajar bilang dengan sedikit perasan air jeruk nipisnya ke dalam bumbu sate membuat bumbu satenya sedikit segar dan unik. Itu menurut Hajar ya sob. Mungkin menurut loe lain lagi. Penasaran ??? buat loe yang berdomisili di Aceh Tamiang, Kota Langsa & Aceh Timur dan lagi hang out di kota Langsa bisa langsung nyobain aja satenya Mr. Du-dung yang berlokasi di kawasan Meurandeh tepatnya berada di sebelah kanan jalan,  beberapa meter sebelum pintu gerbang jalan masuk ke kampus IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa. didepan Gerai akan terlihat spanduk yang bertuliskan “ARUM-M, SATE MADURA SIOMAY BANDUNG MR. DU-DUNG”. Nah kalo udah ketemu langsung aja deh masuk dan loe bakalan disambut sama Ownernya bg Edas dengan ramah.
Udah gitu pesen deh satenya dan rasain enaknya sate Mr.Du-dung. Jangan lupa share ke temen – temen yang lainnya ya sob. Buat loe yang ngaku penggemar sate loe wajib datang ke Mr.Du-dung. Gw tunggu cerita dari loe ya sob…
Selamat makan sate….dan gak lupa gw ucapin Selamat Natal & Tahun Baru 2016,,,
Salam Ransel Ijo +62

4 comments:

  1. ngiler aku dibuat sate nya lia, heheheh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe ayo kemari jar,,,Sate Madura nih

      Delete
  2. Rekom t4 makan lain dlangsa ap aj sis? Ne baru cobain mie aceh di dapu kupi langsa... recomended lah.. g pake daging n udg.. udh enak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo tmpat makan yg lagi in dilangsa ada mi aceh pak hasan.katanya sih enak tp gw sendiri blm pernah kesana jadi blm ada review spotnya.

      Delete