Tuesday, 1 December 2015

Menikmati Seni di The Esplanade Singapore [ALONE]



Ransel Ijo +62  Malam di Singapura amat panjang. Terlebih buat backpacker kayak gw yang jalan sendirian. Ini adalah malam kedua gw di Singapura. Yang menarik dimalam kedua ini adalah gw menemukan banyak spot romantis buat loe yang pengen intim bareng pasangan. Salah satunya ya dipelataran tepat dibawah Marina Bay Sand Mall. Terus dipinggir teluk Marina Bay. Hampir disepanjang teluk ini dipenuhi pasangan muda mudi yang lagi kasmaran. gw cuma bisa meratapi nasib sob jomblo kok ke Singapura ??
Live music The Esplanade (FREE)

Salah satu karya di The Esplanade
Oke fix kita lupain status single ini. Kaki gatel ini pengen lihat sinar laser Marina Bay Sand. Cakep sih sinarnya tapi kalo ngelihat lasernya jadi ingat kejadian malam pertama di Singapura yang Ngedumel di Marina Bay #2 Jemput Richa di Changi Airport [alone] . pas disitu gw gak lama – lama sob. Buru – buru gw langsung masuk ke gedung durian si The Esplanade buat ngejar MRT soalnya gw gak mau ketinggalan kereta terakhir malam itu. Ini juga malam kedua gw masuk ke gedung The Esplanade tapi gw gak tahu kalo di sini ada Live Music Performance. Dan asiknya lagi tuh sob pertunjukkannya gratis. Buat yang suka music cocok banget ada disini. Iseng – iseng gw ikutan nimbrung bareng penonton lainnya yang lagi asik menikmati musik malam itu. Sangking asiknya gw lupa harus segera naik MRT. Gw pun bergegas lanjut jalan lagi dengan mempercepat langkah kaki gw. Dan lagi – lagi gw malah masuk keruangan yang gak pernah gw lihat sebelumnya. Disini tuh kayak lorong yang menghubungkan antara The Esplanade & The Esplanade MRT Station.
Lukisan - lukisan anak - anak di The Esplanade

Salah satu puisinya
Gw namain lorong ini lorong seni sob. Yang cinta banget sama seni kalo kesini pasti kayak nemuin kekasih. Nyaris di dua sisi dinding dipenuhi lukisan dan puisi – puisi penuh makna. Gak Cuma itu di bagian dinding lainnya juga ada poster digital yang menampilkan jadwal pertunjukkan yang berlangsung di The Esplanade Singapore.  The Esplanade Singapore tuh tempat konsernya artis Indonesia sob. Dan sekali lagi kalo kesini mending bawa pasangan biar bisa romantisan ditemani alunan musik yang santai dan pastinya Internasional banget sob.
Berjalan melewati lorong seni ini gw kembali bertemu mall sebelum akhirnya gw ketemu pintu masuk stasiun MRT The Esplanade. Bye bye Marina Bay gw balik dulu ya ke Changi dulu ya. The Esplanade memberikan gw arti kalo seni itu indah kalo nikmatinnya pake hati.

0 komentar:

Post a Comment