Tuesday, 15 March 2016

Belajar Dari Petronas Gallery



Ransel Ijo +62Hai sob gw balik lagi nih buat nyambung postingan kemarin selepas dari Laman Seni7. Nah berikut ini ada tempat yang gak kalah menariknya dari Laman Seni 7 sob. Hampir serupa tapi tak sama hehehehe. Gw kasih tahu dulu ya kalo tempat ini juga secara gak sengaja gw temuin di mbah google pas lagi asik – asik searching informasi tentang Laman Seni 7. Lagi serius cari info Laman Seni 7 eh malah nyasar buka laman website ke tempat ini. sekalian aja gw gali informasinya kali aja bisa dikunjungi sekalian. Dan ternyata kesampean juga sob. Kenalin tempat keren ini namanya Petronas Gallery. Semacam Museum + Gallery gitu sob. Setelah puas mengexplore Laman Seni 7 gw bareng Teuku Giyas langsung cap cus ke menara kembar Petronas KLCC. Kali ini kita naik teksi lagi karena mengejar waktu sob. Udah agak sore gitu kalo kita naik train takut kelamaan dijalan sob.
Supir teksi kita siang itu seingat gw orang India sob. Kita diturunin diseberang jalan KLCC. Sambil merhatiin lampu traffic light kita pun menyeberang ke arah KLCC dan langsung masuk ke dalam Suria KLCC Mall. FYI ya sob,, Petronas Gallery sendiri berada di dalam Suria KLCC Mall. Tepatnya di lantai 3 Suria KLCC Mall. Kalo tadi kita berdua nikmatin seni gambar dengan panas – panasan di Laman Seni 7 sekarang kita nikmatin seni gambar gravity dan seni gambar digital di Petronas Gallery dengan adem. Kenapa adem?? Karena gallery ini ada didalam ruangan sob. 
Pledge Wall - loe bisa nulis your wish untuk Malaysia or sekedar something yg mau loe sampaikan

Dan isi dari gallery ini it’s all about Malaysia. Tentang Malaysia dulu dan sekarang. Dikemas dengan sangat menarik gallery ini menampilkan gambar, mural, barang – barang jaman dulu ciri khas masyarakat Asia khususnya masyarakat Malaysia yang multi etnis. yang paling membuat gw seneng adalah tempat sekeren ini masuknya itu gratis sob. Disini loe bisa foto – foto kayak di Laman Seni 7. Untuk bisa masuk loe cukup menemui staf front officenya terus loe bakalan disuruh buat mengisi data diri secara digital pada sebuah layar digital mirip tab yang ada disitu. Setelah semua data diri loe lengkap lalu tekan ok entar loe bakalan diberi brosur yang menjelaskan apa itu Petronas Gallery. Brosur itu juga bisa memandu loe buat masuk ke setiap bagian yang ada didalam Petronas Gallery.
Gw dan Teuku Giyas bener – bener memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk foto, membaca dan merasakan bagaimana menjadi warga Malaysia lewat gallery ini. sepintas Gallery ini mirip banget sama Singapore City Gallery sob. Bagian yang buat mirip itu adalah adanya sebuah ruangan di Petronas Gallery yang kalo kita masuk kedalamnya maka secara otomatis akan ada suara yang akan menjelaskan secara  audio visual tentang kebiasaan masyarakat Malaysia. Durasinya gw gak ingat tapi sekitar 3 menitan gitu deh kayaknya sob. Kalo loe kesini loe gak bakalan nyesel deh. Karena lokasinya ada didalam mall KLCC gak ada salahnya selain cuci mata loe bisa singgah ke lantai 3 terus cari deh Petronas Gallery.


Selain dapat ilmu loe juga bakalan dapat banyak pengalaman bagaimana Malaysia mendeskripsikan kehidupan warga dan kemajuan bangsanya lewat media gambar, gravity digital kepada para pengunjung  yang datang ke tempat ini. puas menjelajah Petronas Gallery kita pun cabut dari situ.
Alhamdulillah 2 tempat asik udah gw kunjungi. Thanks buat sahabat gw Teuku Giyas yang udah nemenin gw hari itu. Entar kalo gw ke Kuala Lumpur lagi gw bakalan explore tempat lainnya. Sekian postingan gw sob. Doain gw bisa jalan – jalan lagi biar bisa share ke loe semua dan loe juga bisa jalan – jalan ke tempat seru kayak gw. Jangan lupa share ke gw ya sob.

0 comments:

Post a Comment