Thursday, 2 June 2016

Kolam Bebek Tirta Patra Madani Pertamina Rantau



Ransel Ijo +62Hai Ransel Ijo +62 maaf banget ya udah lama ninggalin loe sendirian. Gak marah kan?? Oke gw balik lagi nih bawa cerita jalan – jalan. Kali ini jalan – jalannya gak jauh dan gak di sengaja sob. Dari ibukota Kabupaten Aceh Tamiang gw bareng temen bergerak menuju daerah Rantau. Tepatnya di areal Kompleks Pertamina Rantau Kecamatan Rantau. Baru – baru ini Pertamina Rantau meresmikan sebuah area rekreasi untuk staf mereka. Namanya Kolam Tirta Patra Madani yang terletak didalam komplek Pertamina Rantau.
Ini bukan kolam renang tapi semacam kolam permainan untuk keluarga gitu sob. Oh ya sebelumnya gw mau kasih tahu nih kalo loe main – main kea real Komplek Pertamina Rantau ini loe harus tau peraturannya sob. Pertama kalo loe datang menggunakan kendaraan roda dua loe mesti pake helm sob. Terus kalo loe naik mobil loe mesti buka kaca mobil loe ketika ngelewati penjagaan sekuriti. Sebenarnya areal Komplek Pertamina ini sama aja kayak komplek perumahan pada umumnya. Cuma bedanya disini kan perumahan karyawan pertamina jadi lebih terjaga dan safety terus pengamanannya lebih ketat karena areal ini bukan diperuntukkan untuk umum.

Lagi antri buat bisa naik bebek dayung

Balik lagi soal kolam tadi. Melewati pintu gerbang komplek loe lurus aja ikutin jalan entar kira – kira ada tikungan ke arah kanan loe langsung aja belok terus lurus dan ketemu perempatan loe tetap lurus. Ketemu perempatan lagi loe tetep lurus. Sampe entar loe nemuin jalan buntu loe belok kanan nah loe masuk aja kea rah situ entar loe bakalan ngelihat kolam dengan dermaga kecil di pinggirnya.
Belum banyak yang tahu tempat ini.  Hanya kalangan karyawan Pertamina dan keluarganya aja yang tahu. Tapi jangan takut kola mini terbuka untuk umum kok.
Si temen yang ketakutan banget naik bebek dayung udah mulai calm ^_^

Kandang ayam kalkun diseputaran kolam bebek

Disini loe bisa naik sampan bebek yang bisa memuat 2 orang. Cukup bayar Rp.5000,- / sekali putaran + loe dapet jaket pelampung.  loe bisa dayung – dayung cantik sambil menikmati keheningan suasana sekitaran kolam. Gak Cuma itu aja sob. Loe juga bisa piknik bareng keluarga. Untuk parkir loe jangan khawatir loe bisa parkir ditempat yang disediakan dan gratis tapi loe juga harus waspada sama kendaraan loe. Gunakan kunci ganda bila perlu loe gembok deh motor loe karena gak ada yang jaga diparkiran. Jangan khawatir soal makanan. Gak jauh dari kolam terdapat sebuah kantin. Kantinnya sih emang gak gede banget sob. Disekitaran kantin loe bisa ngelihat beberapa hewan seperti Ayam Kalkun, burung – burung dan kelinci yang di kurung dalam kandang besi. Dan itu juga free.
Kandang burung di dekat parkiran

tata tertib yang harus di patuhi selama berada di kawasan danau

Kalo menurut gw sih tempat ini rekomended lah buat loe yg mau rekreasi nyaman dan gak berisik.
Selain piknik ma keluarga loe bisa juga have fun bareng temen – temen loe. Tapi ingat selalu waspada ya sob dan jangan buat yang aneh – aneh disini.
Sekian review gw tentang kolam bebek Tirta Patra Madani. Kalo ada waktu loe boleh main – main kesini kalo gak tahu lokasinya loe bisa ajak gw entar gw anterin ya itu pun kalo gw gak sibuk hihihihi
Salam Ransel Ijo +62 ^_^ 

0 comments:

Post a Comment