Wednesday, 27 July 2016

Petualangan Rasa di Infinity Cafe Langsa



Ransel Ijo +62 – Hello JPeople...i’m back nih setelah sekian lama jarang banget nulis lagi sejak tenggelam bersama kesibukan *ada aja alasan. Alhamdulillah kali ini bisa curi – curi waktu buat nulis lagi. Berbagi pengalaman gw bersama si Ransel Ijo +62. Oh iya, sebelumnya gw mau ngucapin Minal Aidin Walfaidzin ya JPeople. Secara kita habis lebaran kemaren dan baru bisa bersua sekarang. Kali aja gw banyak salah mohon dimaafin ya blogger caem kayak gw kan manusia juga kayak loe semua gak jauh dari khilaf dan dosa ^_^
Dafatr menu Infinity Cafe Langsa


Interior sangkar burung

Penampakan luar Infinity Cafe Langsa
Well,,,kali ini Ransel Ijo +62 mau ngereview perjalanan makan – makan gw bareng temen ke salah satu cafe yang lagi iin banget dikalangan anak muda Kota Langsa dan juga Kota Kuala Simpang. Udah 1 bulan lebih gw sering banget dengerin obrolan temen – temen gw di kantor yang ngomongin soal nih cafe.
Selidik punya selidik makin lama kuping gw makin panas aja nih JPeople. Apa sih keistimewaan cafe ini sampe sebegitu populernya??? So ,, berhubung gw blogger caem yang setiap hari jadwalnya super sibuk *alasan lagi, maka gw dan temen gw menyediakan waktu buat bisa berkunjung ke cafe ini. Oh ya sebelumnya gw kenalin nih nama cafenya adalah Infinity Café.
2 minggu sebelum hari H, gw sempat searching di mbah google mengenai cafe ini but gak ada satu pun link yang membahas tentang cafe ini sob. Yang ada Cuma link yang mengarahkan gw pada akun – akun instagram beberapa anak muda yang memuat postingan foto mereka lagi makan di cafe tersebut dengan beraneka menu yang  unik. Nah dari situ gw makin penasaran dengan menu yang ada disana.
Hari eksekusi pun tiba. Saatnya meluncur ke Infinity Cafe. Bareng si Pinky yang udah cantik molek + temen baik gw yang juga penasaran dengan menu makanan yang ada didalam kuali yang disajikan beserta kompor – kompornya.
ini dia JPeople bagian dalam dari Infinity Cafe Langsa


My Lemon Tea Ice with doodle art-nya Infinity Cafe Langsa
Tadinya kita sempat gak nemuin dimana lokasi café ini berada sob. Kita ampe muter 2 kali loh buat cari dimana lokasi cafe ini. Panduannya di google map sih katanya deket sama Bank Mandiri Syariah Langsa. Begitu muter yang ketiga kalinya baru deh nemu tuh cafe yang nyempil disebelah Bank Mandiri Syariah Langsa. Alhamdulillah ketemu juga.
Design interior cafenya cakep juga. Dengan dinding bagian luar yang dipoles berbagai doodle art dengan satu warna yakni hitam dengan latar belakang dinding bercat putih bersih. Tampilan doodle yang bertemakan makanan menambah kesan unik dan antik dibagian dindingnya saat kami memasuki Infinity Cafe. Gw pun mutusin buat duduk disalah satu meja yang dindingnya dipenuhi doodle art.
Untuk interiornya sendiri sederhana sih dengan ornamen sangkar burung yang didalamnya gak ada burung. Gw rasa kalo ada burungnya lumayan merdu ya makan sambil dengerin kicauan burung.
Siang itu kita dilayani ama pramusaji seorang abang – abang berkaos hitam. Doi menyodorkan buku menu dan juga bill kosong rangkap 3 yang bertuliskan nama cafenya ke kita. Ada banyak menu menarik sih tapi kita gak mau kalap siang itu JPeople. 2 Chicken Steak ditambah sepiring Nugget dan Ice Lemon Tea menjadi pilihan menu pembuka untuk kali pertama kami datang kesini.
Wisata kuliner emang bukan hobi kita gw tapi kalo untuk urusan makan – makan mah tetep jadi prioritas gw  kalo lagi jalan – jalan kemana aja. Kalo udah jalan – jalan kan pastinya perut minta diisikan. Tapi temen gw, termasuk gw gak suka kalo itu disebut wisata kuliner. Agak aneh gitu kedengerannya hihihihihi
Finally ,,, menu yang kita pesen nyampe juga. Chicken Steak dengan pipilan jagung manis, rebusan buncis dan juga kentang goreng menjadi maincourse kami siang itu. Beralaskan hot plate dengan siraman saus sebagai bumbunya yang gw gak tahu ini bumbu apa bikin gw gak sabar buat menyantapnya. Tentunya setelah kita foto – foto dulu.
Maincourse kita siang itu


Setengah perjalanan makan gw, kelihatan laparnya kan ^_^
Ice Lemon Teanya lumayanlah. Cocok buat pelepas dahaga untuk santapan pedas level sedang kayak menu Chicken Steak ini. Soal rasanya sih kalo gw boleh kasih nilai dari 1 ampe 10, untuk Chicken Steak ini gw berani kasih nilai 7,5. Sementara untuk Ice Lemon Teanya sendiri dari 1 sampe 10 gw kasih nilai 8 deh. Segernya tuh pas gak asem banget dan gak manis banget. Dan gak ninggalin rasa yang aneh dilidah. Tapi itu menurut gw ya JPeople. Lidah tiap orang kan beda – beda. Temen gw bilang sih enak lah Chicken Steaknya. Ampe doi bilang lebih enak lagi kalo ada nasinya. Helloooooooo.....kalo pake nasi mah namanya bukan Chicken Steak tapi Nasi Padang Ayam Goreng Pake Saos. Gw sempat mau ketawa pas temen gw ngelihat meja dibelakang kita yang terdiri dari 1 keluarga yang mesen 1 menu ala korea yang namanya JJigae . doi sampe nanya, kira – kira habis gak ya mereka 1 kuali makan gituan. Kalo menurut gw sih kalo lapar mah pasti habis aja tuh makanan.  pesen gw JPeople, kalo loe makan pesenlah menu sesuai keinginan loe jangan sampe berlebihan juga. Kan sayang kalo gak habis jatuhnya malah buang – buang makanan. Yang berlebihan itu kan baik. Yang sedang – sedang aja sob.
Anyway JPeople,,dari pengalaman pertama gw makan di Infinity Cafe ini bisa gw bilang kalo cafe ini emang menawarkan suasana makan yang lain dari cafe – cafe lainnya. Mulai dari menu yang hampir 90% merupakan hidangan yang bertemakan korea dan hampir menyerupai makanan dinegara asalnya. Meski pun gw gak tahu seperti apa rasa asli dari menu makanan korea yang sebenarnya. Konsep penyajian makanan yang unik ini yang gw rasa bikin pengunjung yang sebagian besar adalah anak muda jadi tertarik untuk bersantap disini. Meskipun cafenya gak gede – gede amat sih. Gak ketinggalan mereka juga nyediain fasilitas wifi untuk para customernya. Soal lokasi sih cafe ini sangat mudah dijangkau. Walaupun kita berdua sempat muter 3 kali buat bisa nemuin lokasinya karena mata kita yang gak awas. Terlebih letaknya yang berada di tepi jalan raya. Namun buat loe yang mengendarai mobil harus pinter – pinter cari lokasi parkir karena lokasi parkirnya kecil. Halaman parkirnya Cuma bisa menampung sepeda motor doang. Karena cafe ini menempati 1 bangunan ruko minimalis jadi cafe ini terlihat kecil dari luar.
Secara keseluruhan cafe ini asik buat hangout. Soal rasa makanannya gw kembaliin ke lidah loe masing – masing ya sob. Menurut gw pribadi Chicken Steaknya caem banget kayak gw ^_^ apalagi pake nasi kayak yang temen gw bilang makin ajib deh.
Kemungkinan kita bakalan datang lagi untuk yang kedua kalinya sebab kita lagi penasaran sama menu barunya BIBIMBAP yang mereka sebut sebagai Nasi Campur Korea. Seperti apa rasanya??? Ditungguin aja kedatangan gw kembali di Infinity Cafe Langsa. Kali aja dapat gratisan hihihi *ngarep banget ^_^

Salam Ransel Ijo +62

2 comments:

  1. Kalau aku suka makan steak pake barbeque sauce ataupun brown sauce yang dikasih irisan jamur gitu. Mau daging ayam atau sapi, semua doyan :D

    mollyta(dot)com

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang pake jamur enak tuh tapi disini belum ada jadinya baru bisa nyicipin yang ini dulu Kak Mollyta *ralat nih selama ini manggil nama doang kirain seumuran hihihihi habis wajahnya awet muda

      Delete