Friday, 29 July 2016

Sabtu Bersama Prime Cafe Langsa

Ransel Ijo +62 – hai hai JPeople,,,gimana dengan Sabtu kalian dibulan Juli ini ?? udah kemana aja sih kalian selama akhir pekan di Juli tahun 2016 ini??? Kepo ya gw?? Hahahaha...gak papa kan gw kepoin kalian. gw gak tahu kenapa di Juli tahun ini selepas puasa nafsu makan gw jadi makin meningkat tapi gemuk juga gak nih. But gw bersyukurlah dengan semua ini. Menyambung soal menjajal rasa yang gw dan temen gw jabanin sebelumnya di Infinity Cafe Langsa kemarin nih sob. Masih dihari yang sama. Setelah kenyang dari 1 cafe kita terbang eh gak terbang juga sib sob kita meluncur bareng si Pingky menuju cafe selanjutnya yang menjadi incaran kita berdua selama bulan puasa. Dan baru kali ini punya waktu buat bisa nyobain salah satu menunya. Cafe yang bakalan gw kupas kali ini bernama Prime Café Langsa. Terletak dijalan Ahmad Yani gak jauh dari Tugu Polantas Kota Langsa. Atau kalo loe bingung dimana lokasinya loe bisa cek di google map. Sama seperti Infinity Cafe Langsa. Prime Cafe juga terletak gak jauh dari salah satu bank yakni Bank BNI Kota Langsa. Bedanya Prime Cafe berada di seberang Bank BNI. Sedangkan Infinity Cafe bersebelahan langsung dengan Bank Mandiri Syariah Kota Langsa. Nah itu tadi lokasinya

Welcome to Prime Cafe Langsa


penampakan bagian dalam cafe

Prime Cafe Menu
Prime cafe Langsa termasuk salah satu cafe yang memiliki konsep design interior yang nyentrik. Dibuktikan dengan ornamen didinding bagian dalamnya yang terdiri dari berbagai tulisan yang bertuliskan nama – nama negara sesuai peta membentuk bentangan bola dunia yang bercorakkan warna hitam dengan latar dinding cat putih hampir menyerupai Infinity Café Langsa. Bedanya kalo dinding di Infinity Café Langsa penuh dengan doodle art.  Hari udah menjelang sore saat gw dan temen gw menyambangi cafe ini. Terlihat cafe ini masih kosong. Cuma ada beberapa pramusaji wanita yang masih kelihatan muda berkumpul disalah satu meja sambil bercengkrama. Confirmlah kita berdua menjadi customer pertama di Sabtu sore itu. Berhubung masih kenyang sehabis dari Infinity Café Langsa, kita Cuma order Banana Split. Terus temen gw mesen Chocolate Waffle. Dengan minumannya 2 botol Tabs.
Berhubung sepi kita jadi gak khawatir banget karena pesanan kita pasti gak bakalan lama dibuat. Sambil nonton tv kita sempat ngerasa aneh kok jam segini masih sepi ya. Apa mungkin ramenya itu pas malem doang.
Sama kayak di cafe sebelumnya disini juga tersedia wifi gratis JPeople. Tinggal tanya aja password wifi sama pramusajinya. Dan untuk hari itu password wifinya sedikit happening sob. Yakni POKEMON GO. Hihihihihi...lagi demam pokemon go ampe dijadiin password sama nih cafe. Cakep cakep ^_^
Pesanan gw Banana Split pun datang. Menu ini termasuk dessert yang terdiri dari 3 ice cream dengan rasa yang berbeda diapit irisan pisang yang di belah menjadi dua. Untuk menu ini gw berani kasih nilai dari 1 sampe 10, gw kasih nilai 8 sob. Enak banget rasanya. Mana manis pisangnya berpadu 3 rasa ice creamnya itu menghasilkan rasa manis yang pas dan nyess. Cuma untuk makannya loe harus cepet – cepet kalo gak icenya bakalan cepet meleleh. Habis dengan menu pertama ini gw langsung minum Tabs + es. Kalo minuman ini sih lumayan nendang sodanya. Buat loe yang gak tahan mending gak usah deh ya. Berhubung kita haus banget jadinya Tabs menjadi minuman wajib sore itu.
Banana Split Ice Cream udah habis tapi pesanan Chocolate Waffle kok belum datang juga ya. Hampir 30 menitlah. Mana waktu kita gak cukup lagi. Akhirnya kita minta buat dibungkus aja sob. Ternyata wafflenya masih di oven.
Menu minuman di Prime Cafe


Logo dari Prime Cafe Langsa

Interior dinding bagian dalam cafe
Untuk Prime Cafe suasananya cukup enak buat hangout. Posisinya yang juga terletak di pinggir jalan raya sangat memudahkan untuk dijangkau dari mana saja. Lokasi parkir sendiri cukup luas. Untuk menu makanannya sendiri ada banyak. Cuma buat gw pribadi Prime Cafe Langsa ini dessertnya lebih mengena di lidah gw. Meskipun gw belum nyobain maincoursenya. Tapi Banana Splitnya udah mewakili cita rasa dari dessert – dessert lainnya yang berkonsep ice cream ini.
My Banana Split

Cara ordernya yang hampir mirip dengan cara order di Infinity Cafe Langsa membuat gw berpikiran kalo Prime Cafe Langsa dikelola oleh owner yang sama. Itu menurut gw sih JPeople. Dengan konsep cafe yang hampir 90% mirip hanya saja menu yang disajikan berbeda karakter. Mungkin gw yang salah ya nebak – nabak gini. Intinya Prime Cafe Langsa ini caem deh.  Karena waktu gw sore itu gak terlalu banyak jadinya gw Cuma bisa mengexplore Prime Café Langsa segini doang.
Kalo entar gw kesini lagi dan langsung ketemu sama ownernya, gw bakalan explore lebih dalam tentang Prime Cafe Langsa ini buat loe semua yang doyan makan – makan. Kali aja dikasih gratisan hehehehehehe *ngarep.com
Saran gw sih cafe senyaman Prime Cafe Langsa ini harus punya menu andalan yang menjadikan ciri khas dari Prime Café Langsa itu sendiri. Kayak Banana Split ini contohnya.
So,,,JPeople sekian review gw. Kalo ada cafe yang lagi iin di seputaran Kota Langsa atau sekitarnya loe boleh share ke gw. Kali aja gw bisa sambangi.
Oke Thanks buat yang sudi baca postingan gw. Salam Ransel Ijo +62 ^_^

0 comments:

Post a Comment