Wednesday, 25 January 2017

Merasakan Dinginnya Januari 2017 di Berastagi

Ransel Ijo +62 – Januari 2017 udah terlewati hampir setengah bulan tapi gw belum punya rencana nge-trip kemana – mana. Bukannya gak ada punya rencana sih tapi tahun ini Ransel Ijo +62 pengen nge-trip nyantai tanpa ninggalin pekerjaan. Alhamdulillah gw masih dalam keadaan sehat wal’afiat ketika gw nulis postingan trip pertama gw di Januari 2017. Thanks God.
Sekarang gw bakalan share cerita perjalanan singkat gw ke salah satu spot wisata yang di Sumatera Utara. Kali ini yang ngajakin ngetrip adalah temen – temen kantor yang diotakin oleh bos besar. Berastagi menjadi pilihan ngetrip karena dianggap cocok. Berhubung gw belum pernah ke Berastagi ya udah gw oke aja di ajak kesana.Perjalanan dimulai dari Kabupaten Aceh Tamiang menuju Kota Medan Provinsi Sumatera Utara. Singkatnya ketika sampai di Berastagi kita semua memilih penginapan berupa villa yang terletak dikawasan permainan yakni Hill Park.
 

Penampakan villa lainnya

Disini tuh kayak kawasan perumahan elit gitu. Terdapat banyak rumah disini. Gw juga gak ngerti apa ini emang kawasan penginapan atau perumahan yang udah gak laku dan dialih fungsikan sebagai villa sewaan. Gw dan tim menempati salah satu rumah disana.
Cuaca saat itu mendung dan sempat turun hujan rintik – rintik. Gw piker udah sampe Berastagi ternyata belum sob. Kita masih berada di kawasan Sibolangit.
Ini adalah trip tersingkat yang pernah gw jalanin. 2 hari 1 malam. Sesampainya disana tim gw pada mencar – mencar. Sementara gw yang lemes karena perjalanan jauh terkapar dikamar.
Malam itu gw dan tim menghabiskan malam dengan acara hiburan divilla aja dengan acara bakar – bakar ikan dan jagung.
Keesokkan harinya kita semua mulai beres – beres buat bergegas check out dari villa dan menuju Berastagi. Hari dimana kita check out merupakan hari kepulangan kita buat balik ke Aceh soalnya keesokkan harinya kita semua udah harus masuk kerja sob. Singkat banget kan trip gw ini.
Karena gw ikut aja so gw coba nikmatin setiap perjalanan siang itu. Cuaca yang dingin ditambah rintik hujan yang terus turun membuat kondisi badan agak sedikit panas dingin sob. Entah emang kondisi daerahnya yang emang selalu hujan atau apalah gw mulai terbiasa dengan udara dingin. Asli gw gak mandi selama disana. Sumpah airnya dingin banget sob. Alhasil gw Cuma cuci muka dan lap badan doang. Terus banyakin pake parfum biar gak bau ^_^ 
Suasana lingkungan villa

Perjalanan kami menuju Berastagi

Perjalanan berbukit dengan kontur jalan yang ekstrem membuat gw sempat takut sob. Belum lagi minibus yang khusus mengangkut penumpang dari Medan ke Berastagi memacu kendaraannya dengan ugal – ugalan. Udah gitu menyalip setiap kendaraan yang ada di jalanan berbukit sembari menyalakan klakson TELOLET yang lagi hits itu.
Setelah beberapa puluh menit perjalanan kami sampai disalah satu perkebunan strawberry. Disini terdapat kebun strawberry yang kita bisa metik sendiri buahnya terus entar kita timbang deh berapa banyak strawberry yang kita petik dan bayar ke pemilik kebun yang nyambi jualan di pondok depan kebun strawberry. Perkebunan strawberrynya sendiri itu ada di perbukitan yang menjorok ke bawah. Jadi kalo mau metik strawberry kalian harus naik turun bukit buat milih buah strawberry yang bagus. Disini tim benar – benar enjoy banget foto – foto.
Kebun strawberry


gw suka bunga ini tapi gak tahu namanya, ada yang tahu gak ?

Tempatnya asik sih dengan suasana dingin semilir angin. Serasa kayak di Takengon gitu. Gak banyak kegiatan yang kami lakukan disini selain foto – foto dan metik buah strawberry.
Selesai dari kebun strawberry kita semua balik lagi ke kota Medan untuk melanjutkan perjalanan pulang ke Aceh Tamiang.
Singkat sih cerita jalan – jalannya, yang lama cuma perjalanannya aja sob. Tapi boleh lah lumayan terhibur ikut trip bareng tim. Sekalian buang suntuk dan stress yang hadir di awal tahun 2017 ini. Alhamdulillah aja bias ngetrip. Thanks guys udah ngajakin gw ke Berastagi.
Next kita ngetrip lagi ya
Sorry sob kalo cerita jalan – jalannya gak se asik perjalanan sebenarnya. Intinya gw seneng udah ke Berastagi ^_^


Ada yang mau ke Berastagi ????

2 comments:

  1. berastagi, bogornya sumatera utara ya lia :) , asyik asyik

    ReplyDelete
    Replies
    1. lebih mirip gitu jar,,kayak orang jakarta yg kalo liburan panjang pasti ke puncak. disinilah tempat pelarian orang medan dan aceh kalo liburan panjang bareng keluarga jar

      Delete