Monday, 13 February 2017

Nge-Guide Blogger ke Langsa – Hutan Lindung Kota Langsa

Ransel Ijo +62 – hello Jpeople…selamat siang buat kalian semua. Jarang – jarang gw nulis artikel blog disiang bolong kayak gini. Di hari Senin ini, gw lagi lowong so gw punya waktu buat nulis cerita nge-guide gw hari Sabtu kemarin.
Ceritanya jadi tour guide buat seseorang yang notabene adalah blogger. Waktu itu ada yang DM ke gw di twitter minta nomor kontak gw. Sempat kaget sih awalnya ada yang tiba – tiba minta kontak. Setelah gw cek balik nih orang ternyata doi adalah salah satu Jpeople yang suka stalking blog gw di twitter. Agak lega sih gw sob. Karena beberapa hari terakhir ini banyak banget stalker yang kepoin media social gw. So, gw jadi lebih hati – hati sekarang kalo mau berinteraksi sama orang – orang didunia maya.
oke back to her,,,setelah clear dan gw yakin bahwa doi bukan stalker aneh akhirnya gw membalas DM-nya. Sebut aja doi DEE (bukan nama sebenarnya). Belakangan ketika kita chatting di WA gw baru tahu kalo doi juga blogger kayak gw. Saat ini doi udah berdomisili di Aceh Tamiang. Doi sendiri ternyata pengen banget ngexplore Hutan Lindung Kota Langsa. Setelah sebelumnya doi baca postingan gw yang berjudul Panorama Hutan Lindung KotaLangsa.

Dee lagi asik jepret

Ini dia Rumoh Acehnya

Singkat cerita kita pun janjian buat ketemuan. Dan gw bersedia jadi tour guide doi seharian. Siang itu cuaca lumayan cerah dan panas. Pas banget buat jalan – jalan. Kita berdua meluncur manis dijalanan Medan – Banda Aceh menuju Kota Langsa. Kesan pertama jumpa DEE itu orangnya asik, ceria, antusias banget sama hal – hal baru dan orangnya ramah. Dan yang penting kita sekarang sama – sama warga Aceh Tamiang. Oke Selamat Datang di Kabupaten Aceh Tamiang ya DEE. Meski pun tempat yang ingin DEE explore sekarang adalah Kota Langsa. Nevermind Jpeople. Langsa emang lagi booming banget spot wisatanya. Terutama Hutan Lindungnya yang mau kita datangi ini.
Memakan waktu hampir 45 menit perjalanan, kita udah sampai di kawasan Hutan Lindung. Gak banyak yang bisa gw share ke doi. Ada sedikit perubahan di Hutan Lindung. Salah satu diantaranya adalah sudah adanya Rumah Pohon yang terletak gak jauh dari sisi danau. Terus ada lagi disisi bagian belakang Hutan Lindung ini udah ada Rumoh Aceh yang sebelumnya gw dating kesini itu belum ada. DEE mulai bergerilya dengan kamera HP-nya mengcapture semua pemandangan yang ada disini. Wajar banget kalo doi antusias cause ini kan first timenya doi dating kemari. So, enjoy it DEE ^_^
Jujur gw udah bosan datang ke Hutan Lindung Langsa tapi berhubung kali ini gw jadi Tour Guide jadi gw nikmatin aja Jpeople. Hutan Lindung ini luas banget sob tapi gak tahu persis berapa luasnya. Disini juga terdapat kebun binatang mini gitu. Namanya juga kebun binatang mini ya hewannya gak terlalu banyak. Ada Ular Piton segede bantal guling, Rusa, Burung Elang, Burung Bangau, Buaya terus apalagi ya lupa gw.

Jepret terus Dee ^_^

This's it,,,She's Dee with the Bridge

Anak - anak sekolah yang lagi kasih makan rusa

Ada tips nih buat kalian yang mau berkunjung ke Hutan Lindung Langsa, ada baiknya loe bawa minum sendiri cause loe bakalan kehausan saat berkeliling hutan. Tapi tenang aja didalam kawasan hutan juga ada kantin kok. Back to DEE, setelah puas lihat – lihat kebun binatang si DEE mulai kehausan dan kita pun beli air mineral dan beristirahat dibangku taman yang terletak dipinggir danau.
Meski pun gw udah sering banget datang kesini tapi menurut gw Jembatan Gantung Hutan Lindung Langsa ini masih menjadi daya tarik buat gw. Terutama DEE
Suasana danau tennag dan adem

Rumah pohon yang teduh

Jepret lagi yang banyak ya Dee
Namanya juga jembatan gantung, sensasi melintas di atasnya masih bikin ngilu gitu Jpeople. Terayun – ayun seakan – akan mau jatuh ke danau. Bener – bener memacu adrenalin. Tips dari gw nih sob, kalo loe melintas diatasnya jangan terlalu heboh apalagi ketika berfoto selfie ria. Salah – salah jembatan roboh kayak beberapa tahun lalu.
Setelah beristirahat kita pun melanjutkan perjalanan ke Spot berikutnya. Mau tahu kita kemana??? Ikutin terus postingan Ransel Ijo +62 karena DEE bakalan gw bawa ke spot asik lainnya di kota Langsa.
Thanks udah mau singgah ke blog ini ya Jpeople,,,jangan lupa makan siangnya ^_^

7 comments:

  1. ciyee, yang jadi tour guide sesama blogger, ternyata tempatmu menyimpan tempat yang menarik buat dikunjungi ya lia ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah jar selagi bisa membantu memperkenalkan potensi wisata yg ada ke orang lain. giliran fajar kalo ada kesempatan dan umur panjang serta rezeki yg melimpah bisa tuh mampir ke Aceh

      Delete
    2. aamiin, aamiin, yaa robbalallamin, semoga allah mengabulkan nya lia. lia juga kapan-kapan ke palembang

      Delete
    3. insyaallah kalau ada umur panjang dan mudah langkah lia kesana juga ^_^

      Delete
    4. aamiin, yaa robbalallamin lia :)

      Delete
  2. haiiiii.... lia. wah... terimakasih atas waktunya kemaren ya ^^
    semoga kita punya kesempatan untuk main bareng lagi ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai juga dyah,,,amin. moga bisa explore lebih jauh lagi yaw ^_^

      Delete