Wednesday, 10 May 2017

Sate Madura Terban Aceh Tamiang

Ransel Ijo +62Selamat siang Jpeople apa kabar nih?? Baik – baik aja kan?? Gw doain semoga loe semua baik – baik aja soalnya gw juga dalam keadaan baik – baik juga nih. Alhamdulillah banget ya puasa udah deket nih. Walau masih hitungan hari tapi rasanya tuh kayak udah didepan mata aja. Nah sebelum puasa yuk kulineran bentar di daerah kawasan Tanah Terban Kabupaten Aceh Tamiang. Kali ini gw dan temen tiba – tiba kelaparan pas pulang kerja. Sebenarnya gw udah pernah ngebahas kuliner satu ini di blog gw sebelumnya. Makanan favorit gw sejak kecil ini bener – bener sangat menggoda untuk dicicipi sore itu. It’s SATE. Sate Madura yang dijual di Aceh Tamiang dan dijual sama orang JAWA.
Sate Madura yang ada di Terban Aceh Tamiang
Tadinya gw ragu nih warung sate buka atau gak soalnya tiap kali gw jalan – jalan sore selalu aja tutup. Jadinya gak bisa menuntaskan rasa lapar yang kadung melanda. Tapi Alhamdulillah sore itu rezeki banget si abang sate lagi jualan. Kelihatan dari kepulan asap bakaran sate yang mengudara ke arah jalan raya Medan – Banda Aceh. Gw pun langsung parkirin Si Pingky didepan warung sate. Warungnya sederhana aja Jpeople. Menurut lidah gw sih rasa satenya itu enak dan bakaran dagingnya itu pas meski ada gosongnya juga. Dan uniknya sate maduranya di sajikan bersama acar dan potongan timun.
Si abang sate bareng istrinya lagi nyiapin sate untuk pelanggan
Ini kali ketiga gw makan disini. Tadinya gw gak sengaja nemuin warung sate ini pas pulang kerja di tahun 2016 awal. Lagi enak – enak nunggangin Si Pingky gw ngelihat ada warung sate. Kelihatannya enak banget dengan aroma bakaran satenya yang menggoda. Kebetulan gw lapar akhirnya gw muter balik dan menuju ke warung sate itu. Hhm…rasanya emang enak banget. Harganya worth it lah sama rasa yang dihadirkan ke meja kita. Untuk harga 1 porsinya itu Rp. 10.000,- per porsi dengan 7 tusuk sate kalau gw gak salah ya. Kalau mau beli lebih dari Rp.10.000,- sih boleh aja entar tusuk satenya bakalan ditambah.
Ini si abang satenya 
Soal rasa sih gw bilang enak banget tapi itu menurut lidah gw ya lidah orang lapar. Gak tahu menurut loe Jpeople Anak Aceh Tamiang. Coba deh loe kemari. Mungkin diantara loe udah ada yang tahu sate Madura terban ini. Letaknya persis dipinggir jalan raya Medan – Banda Aceh. Kalau dari Kualasimpang letaknya berada persis disebelah kiri jalan. Gak jauh dari kampus UIT Aceh Tamiang. kalau kesini loe mesti antri soalnya banyak banget yang pengen beli. kalau loe laper berat mending datang lebih awal biar gak kelamaan antri.
Nah karena gw udah ngomong banyak mendingan kita istirahat yuk Jpeople udah dzuhur nih. Kebetulan juga gw laper mau makan siang. Jangan lupa makan siang untuk loe semua ya Jpeople dan shalatnya jangan sampe ketinggalan juga.
Tetap semangat dan sehat selalu biar bisa jalan – jalan

Salam Ransel Ijo +62 ^_^

6 comments:

  1. minta doonk lia, satenya menggoda ni

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh boleh boleh,,,,di Palembang pasti banyak Sate Madura kan jar?

      Delete
    2. tapi rasanya mungkin beda lia , hehehehe

      Delete
    3. iya sih jar,,tapi kalo pengen banget keliling palembang pasti banyak. disini mau keliling gk jumpa banyak pilihan. 1 aja udah bersyukur

      Delete
  2. Bahasanya lebay, org aceh tamiang aja pake loe" gw". Ahahhaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha terimakasih ^_^ udah mampir di blog saya Aprilia Dewi, Salam kenal dan Salam Ransel Ijo +62 . Ajarin saya bahasa Tamiang dong soalnya saya pendatang di Aceh Tamiang jadi gk bisa pake bahasa Tamiang.

      Delete