Wednesday, 19 July 2017

Berbagi Kebaikan Sebanyak - Banyaknya dari Hari Kelahiran

Ransel Ijo +62  Alhamdulillah sampai juga di hari baik dimana ketika itu gw lahir. Sebenarnya gak ada tradisi merayakan setiap kali bertemu dengan hari dan bulan ini. Hanya kebetulan ingin kembali mengingat gw masih diberi umur, kesehatan dan rezeki. Dan itu amat gw syukuri. 3 tahun terakhir ini gw belajar banyak soal pertambahan usia yang sebenarnya gak perlu untuk dirayakan.
Tahun ini gw berdoa agak panjang dan banyak dari biasanya. Yang teruatama adalah gw minta sama ALLAH SWT supaya gw bisa selalu bahagia dalam menjalani kehidupan gw sekarang yang sedikit banyaknya sudah jauh berubah ke arah yang lebih baik dari sebelumnya. gw bukan manusia yang baik seperti apa yang dibayangkan teman – teman gw. Yang tahu sifat dan kelakuan gw hanya gw dan Allah SWT. Tiap kali gw berbuat kesalahan gw berupaya memperbaikinya. Seperti hari ini. 
Tadi gw teramat bosan bekerja karena jaringan listrik dikantor gw sedang ada gangguan yang mengakibatkan arus listrik kurang. Dan hal ini benar – benar menghambat kerja gw. Karena terlalu lama bermasalah akhirnya gw putuskan izin sebentar keluar untuk mengurus buku tabungan gw yang sudah habis lembarannya. gw pun mutusin buat ke bank. Pas motor gw melaju meninggalkan halaman kantor, gw gak sengaja ngelihat seorang ibu yang nyetopin gw mau nebeng kea rah depan jalan raya. Oke deh gw tebengin si ibu. Pas gw Tanya mau pulang kemana? Beliau bilang Air Tenang. Oke. Gw tau tempat itu. Si ibu yang udah amat tua lebih cocoknya udah nenek sih. Tiba – tiba gw teringat orang tua gw dirumah. Berasa haru gitu tiba – tiba anak durhaka kayak gw ingat orang tua. Semoga orang tua gw sehat – sehat aja. Udah lama gw gak balik ke rumah karena ada hal yang gak bisa gw jelasin disini. Karena gw gak tega lihat si ibu nyambung lagi naik becak buat pulang ke rumahnya. Akhirnya gw berbohong ke si ibu kalau gw juga mau pulang arah ke Opak dan melewati Air Tenang.
Penamapakan jalan beton di Desa Air Tenang dekat rumah si ibu

Jadi gw bisa anterin beliau langsung ke rumahnya. Beliau tadinya menolak tapi gw tegasin kalau gw gak apa – apa. Karena gw ingat orang tua gw dirumah. Akhirnya beliau mengizinkan gw untuk mengantarkannya sampai kerumah. Kita sempat berhenti dulu karena beliau mau beli sayur masak di salah satu warung makan. Alasannya karena beliau tinggal sendiri dirumahnya. Sementara suaminya udah lama meninggal dan anak – anaknya semua sudah berkeluarga. Gw jadi makin merasa down inget ortu dirumah. Yang paling gw inget tuh nyokap gw. Alhamdulillah lebaran kemarin meski telat gw bisa pulang meski Cuma bentar doang. Selesai beli sayur masak, perjalanan pun berlanjut memasuki daearah pemukiman di Air Tenang. Jauh masuk ke dalam. Gak papa jauh si Pingky masuk ke dalam dari pada beliau jalan kaki jauh. Gw berharap kebaikan yang gw perbuat di hari lahir gw ini bisa menjadi kebaikan buat orang tua gw nantinya. Semoga ada orang baik yang juga mau menolong orang tua gw nantinya.Amin. 
Sesampainya dirumah beliau gw disuruh buat singgah dan masuk tetapi gw menolak karena gw mau lanjut aja ke Opak. Beliau bilang hari ini adalah rezeki baginya karena bisa diantar pulang langsung sampai ke rumahnya. Dalam hati gw, Alhamdulillah gw bisa memberikan kebaikan dihari kelahiran gw ini. Dan semoga bisa berbuat baik di setiap harinya untuk menjadi salah satu amal kebaikan kelak diakhirat. Amin ya rabbalamin. Beliau juga berpesan semoga gw segera berkeluarga. Terimakasih untuk doanya ibu. Hampir aja nangis kan dijalan.

Beli Es Puding dulu untuk yang menagih di Handphone
Selesai mengantarkan beliau dan berpamitan gw langsung balik buat ke bank. Urusan di bank gak kelar juga untuk hari itu. jadinya gw balik terus ke kantor. Dan gak sengaja ngelihat ES PUDING yang lagi mangkal di Kedebesi. Jadi ingat beberapa pesan masuk ucapan selamat ulang tahun membuat gw ingat 2 temen baik gw dikantor. Gw pun beli 2 ES PUDING untuk mereka. Semoga kenyang perutnya untuk traktiran kecil di siang bolong ini.
Thanks untuk teman – teman semua. 

0 comments:

Post a Comment