Thursday, 28 September 2017

Menjajal Mainan Baru Ransel Ijo +62

Ransel Ijo +62 – Hello JPeople…gimana nih kabarnya setelah lama tak bersua?? Gw harap pada baik – baik aja ya. Sorry banget baru bisa kembali menyapa di September 2017 ini. Berhubung gw sibuk banget kesana kemari gak jelas dan kembali dengan kabar kurang menyenangkan. Gw baru aja habis kecelakaan dan Alhamdulillah gak parah kok JPeople. Saat ini gw lagi pemulihan. Soalya akibat kecelakaan kemarin kaki gw mengalami cidera dibagian tulang lututnya. Gw harap bisa sembuh. Doain ya JPeople.
Di postingan gw kali ini, gw mau mengajak loe mengenal mainan baru Ransel Ijo +62 gw. Sebenarnya gw masih sedih dengan keadaan kaki gw. Gak yakin bakalan bisa sembuh atau gak. Soalnya 2 bulan lagi gw bakalan melakukan perjalanan yang sangat mengandalkan kaki gw. Ini adalah pengalaman kedua gw kecelakaan. Yang pertama pas tahun 2014 setelah itu tahun ini 2017. Gw lebih khawatir dengan kondisi kecelakaan gw yang sekarang karena gak pernah – pernah gw cidera lutut kayak gini. Gw berharap banget bisa sembuh Jpeople. Mendekati 1 minggu setelah kecelakaan gw coba kesampingkan kesedihan gw ini. Mencoba buat move on bareng temen - temen sembari menghibur diri dengan menjajal mainan baru yakni tripod. Tripod akan menjadi bagian dari perjalanan gw entar. Perjalanan ini sekaligus menjadi perjalanan terakhir gw tapi bukan karena cidera lutut ini yah JPeople. Insyaallah tahun depan gw emang udah mau istirahat dari segala aktifitas perjalanan jauh. Berhubung ini akan menjadi perjalanan terakhir gw, makanya gw mau menghasilkan moment terbaik dari segi fotografi. Untuk itu gw butuh tripod sebagai penunjang kegiatan fotografi gw.
Penampakan Tripod Velbon EX - 440
Kenalin ini dia Tripod Velbon EX- 440 ini adalah tripod hasil dari meminjam. Secara gw kan cuma minjem tuh jadi untuk harga loe cek sendiri aja di internet. Dengan kondisi kaki gw yang sakit, gw  bawa tripod ini buat hunting ke Lapangan Merdeka Kota Langsa.  Tripod ini beratnya hampir 1 kg. Lumayan berat. Untuk kaki – kaki tripodnya sendiri sangat kokoh. Cocok banget buat menopang kamera DSLR. Tapi disini gw gak memakai kamera DSLR melainkan kamera poket JPeople. Jujur ini adalah pertama kalinya gw menggunakan tripod. Agak ribet sih. Apalagi kalo motretnya harus pindah – pindah lokasi. Repotnya sih pas mau pindah lokasi kita harus lipat kaki – kaki tripodnya. Tinggi minimal tripodnya sendiri sebelum dibentangkan kira – kira hampir setengah meter JPeople. Kalo udah di bentangkan ketiga kakinya beserta leher tripodnya mencapai 1.5 meter lebih berapa centi gitu gw gak ngukur pasti JPeople. Kira – kira setinggi badan gw lah. Gw gak pendek – pendek amat kan ??? ^_^
Kira - kira setinggi gw lah ya ^_^

Harus rela repot menenteng tripod kesana kemari

Boleh dibilang tripod ini ada plus minus dalam penggunaannya. Plusnya itu dengan adanya tripod kita jadi gak ngerepotin orang lain buat fotoin kita. Apalagi buat loe yang jenisnya gak cukup kalo foto Cuma 1 kali jepret. Sementara minusnya itu lebih berat dan repot kesana kemari menenteng tripod. Itu dari hasil observasi gw selama menggunakan tripod seharian kemarin ya JPeople. Gak tau buat loe yang emang udah professional megang tripod. Disini mungkin tongsis masih menjadi andalan setiap orang yang melakukan solo backpacker.
Untuk perjalanan gw entar, gw mau mengandalkan kemampuan gw sendiri dan gak mau ngerepotin travelmate gw pas pengambilan foto. Kalau pun pas hari H, semua travelmate gw pada gak jadi berangkat, setidaknya gw gak kecewa karena tripod ini bakalan menjadi temen gw selama trip. Dan ini akan menjadi pengalaman solo backpacker pertama gw dengan menggunakan tripod. Gak tahu kayak apa repotnya entar nenteng tripod kesana kemari. Ditambah lagi dengan kondisi kaki yang masih sakit.
Ini hasil jepret dengan bantuan tripod full posisi
Dari dekat nih tripod

Begini kalo udah di bentang semua kaki tripodnya

Gak banyak review gw tentang tripod ini tapi secara keseluruhan tripod ini oke banget buat menunjang kegiatan fotografi gw selama trip entar. Insyaallah Ransel Ijo +62 akan berteman dengan tripod ini. Semoga perjalanan entar bisa lebih menyenangkan dari perjalanan 2 tahun lalu. Amin ya rabbalamin.
Dan semoga tripod dan travelmate gw bisa seneng – seneng dan saling membantu selama perjalanan entar dari awal ampe akhir perjalanan. Amin ya rabbalamin.
Sampai ketemu di postingan selanjutnya ya JPeople. Cepat sembuh buat kalian yang juga dalam kondisi sakit kayak gw ya JPeople,Amin ^_^

See you JPeople …

0 komentar:

Post a Comment