Wednesday, 31 January 2018

Touchdown in KL (Again, again & again)

RanselIjo +62Wow kembali lagi dengan postingan jalan – jalan dari gw. Ups !!! ampe lupa nyapa loe Jpeople. Apakabar Jpeople? Masih hanyut dengan suasana tahun baru?? Atau masih belum bisa move on dari liburan tahun baru? Hello... liburan udah habis ni waktunya kembali produktif sembari membagikan cerita pengalaman liburan loe yang gak sekedar cuma upload foto doang. Kayak yang bakalan gw share sekarang ini. Desember 2017 kemarin gw berkesempatan buat menginjakkan kaki (lagi) di Malaysia, tepatnya di Kualalumpur. Gw gak sendirian Jpeople. Gw ditemanin seorang travelmate, sebut aja dia M. Doi berasal dari Solo. Setelah perkenalan dan ngobrol panjang lebar lewat dunia maya kita sepakat buat jalan bareng mengexplore Kualalumpur dan Singapura. Ini bukan pertama kalinya gw ke Kualalumpur dan Singapura. Tapi entah kenapa kedua negara ini masih sangat menggoda untuk dijelajahi kembali.
Pose di Kesturi Walk

 Denah Dataran Merdeka

Berbulan – bulan gw nyusun rencana perjalanan ke KL & SG. Mengingat ini adalah perjalanan terakhir gw jadi banyak hal detail yang gw susun agar perjalanan ini menjadi berkesan dari perjalanan 2 tahun sebelumnya. Rabu, 6 Desember 2017 – Medan to KL. Gw & M meet up di Bandara KLIA2 Kualalumpur. Dari sana kita lanjut gerak ke KL Sentral menggunakan bus AEROSKY VENTURES. Untuk pengetahuan loe semua ya Jpeople, loket bus di KLIA2 terletak di lantai 1M. Cukup dengan membayar 12 ringgit untuk jurusan KLIA2 – KL Sentral. Gak Cuma untuk jurusan ke KL Sentral aja Jpeople. Disini juga melayani jurusan ke KLIA2 – Melaka dan wilayah – wilayah lainnya di Malaysia. Ini pertama kalinya gw naik bus dari KLIA2. Diperjalanan gw 2 tahun lalu gw biasa naik KLIA Express yang terletak di lantai 2 kedatangan Bandara KLIA2. Berhubung tarifnya udah naik jadi gw pun beralih menggunakan bus. Meski harganya beda tapi untuk tujuan akhirnya tetap sama – sama berhenti di KL Sentral Jpeople. Untuk waktu tempuhnya lebih kurang sama juga sekitaran 45 menitan untuk bisa sampai ke KL Sentral. Sesampainya di KL Sentral, gw dan M lanjut naik Comuter Line menuju stasiun Pasar Seni. Disini kita sempatin buat singgah ke Central Market tapi gak sampe masuk kedalamnya. Cuma foto – foto doang. Gw sih udah pernah kesini 2 kali dan muter – muter didalam Central Market jadi gak terlalu wah buat gw. Sementara buat M ini adalah kali pertama doi kemari.
Kesturi Walk
Nongkrong di Pavilion Bukit Bintang

Senja di depan Mesjid Jamek

Air mancur di depan Petrona Tower

Setelah dari situ kita menyusuri Kesturi Walk yang letaknya bersebelahan dengan Central Market. Gak ada yang berubah dari tempat ini masih sama kayak terakhir kali gw kesini. Kesturi Walk masih rame dengan penjual pernak prrnik oleh – oleh khas Malaysia. Pasar Seni masih kayak yang dulu. Kalau pun ada yang berubah hanya ornamennya aja yang bertambah. Puas muter – muter di Kesturi Walk kita lanjut ke spot lainnya. Beberapa spot mainstream kembali gw sambangi karena si M kan baru pertama kali ke Malaysia ya mau gak mau gw harus nemenin doi keliling. Kayak ke KLCC Park, Petronas Twin Tower, Pavilion, & Mesjid Jamek. Gw sih udah bosan jalan – jalan di Kualalumpur.
Hampir semua spot mainstream di Kualalumpur bisa di explore selama 2 hari. Lebih dari 2 hari biasanya udah bosan banget. Itu sih menurut gw. Pendapat backpacker lain mungkin berbeda. Kita ada di KL hampir seharian Jpeople. Kaki udah lelah banget. Si M juga udah kepenatan jalan kaki. Kalo gw sih emang lagi gak fit jadi lebih cepat capek. Terutama dibagian telapak kaki dan lutut yang terasa sakit banget. Ini efek jatuh dari motor beberapa bulan yang lalu. Jadi kalo jalan dikit  aja gw jadi gampang capek. Karena lelah banget kita akhiri hari itu untuk melanjutkan perjalanan menuju Singapura. Gw beli tiket bus seharga 45 ringgit  dari sebuah kios yang terletak persis di depan Berjaya Time Square. Tempat yang sama ketika gw mau ke Singapura 2 tahun yang lalu. Alhamdulillah harga tiketnya gak naik Jpeople. Bus ini berangkat tengah malam. Sengaja gw pilih naik bus tengah malam biar bisa tidur selama perjalanan dari Kualalumpur ke Singapura. Trip kali ini lebih banyak gw habisin buat explore Singapura. Mau tahu kayak apa ceritanya? Ditungguin aja ya sob. Gw bakalan share di postingan selanjutnya.
Salam Ransel Ijo +62


0 komentar:

Post a Comment