Saturday, 30 June 2018

Pagi Yang Hangat Bersama Duo Durian

Ransel Ijo +62Selamat pagi untuk loe semua ya Jepople yang terbangun dari nyenyaknya tidur semalam. Nikmat banget bisa tidur nyenyak dan bangun dengan kondisi tubuh yang segar. Selama di Singapura gw gak bisa tidur senyenyak itu. Soalnya gw tidur alias ngemper dibandara. Gw bakalan sharing seperti apa rasanya tidur sendirian dibandara Changi selama 4 hari 3 malam. Cewek pula tuh.. karena tidur gw gak nyenyak jadinya gw selalu bangun cepet. Keluar dari tempat persembunyian gw dibandara, gw terus ke toilet buat bersih – bersih diri. Dan lanjut capcus ke lantai dasar tempat stasiun MRT Changi berada. Hari itu gw gak tahu mau kemana karena kaki juga masih sakit. Tapi semangat ngebolang gw masih menggebu –gebu nih Jepople. 
Pajangan seni yang ada di underpass Esplanade

Celebrate The Esplanade

Lobby The Esplanade

Selama didalam MRT gw bolak – balik lihat peta MRT dan itin. Bingung mau jalan kemana lagi padahal masih banyak spot antimainstream yang belum gw samperin. Setelah cap cip cup pilihan gw jatuh pada spot mainstream yang gak jauh dari Marina Bay. Untung ada MRT jadi mobilitas gw selama di Singapura lancar. Salut banget gw sama sistem transportasinya. Tertib dan hampir menjangkau semua wilayah di Singapura. Kalo pun kesasar ya dibawa enak aja. Nyasar di Singapura itu banyak untungnya. Karena kita bakalan nemuin spot menarik  yang tak terduga. Bener aja Jepople, pagi itu yang rencananya mau ke Marina Bay eh malah nyasar karena gw salah turun stasiun MRT. Seharusnya gw turun di stasiun MRT Bayfront eh malah bablas sampe stasiun MRT Eplanade. Mau balik lagi malas. Ya udah deh gw explore Esplanade aja.
Sebelumnya gw udah pernah kesini 2 tahun lalu. Sempet explore area luar The Esplanade mulai dari nonton acara musik yang ada di outdoor dan indoor sampe menikmati galeri seni yang terdapat di dinding Underpass The Esplanade. Menikmati seni dengan santai kayak gak lagi travelling Jepople. Kayak lagi jalan – jalan di pagi hari like a Singaporean but i’m Indonesian.
Koleksi The Esplanade

Resto The Esplanade dari atas rooftop

 Rooftop The Esplanade

Keluar MRT Esplanade kita bakalan melewati underpass Esplanade untuk bisa sampai ke The Esplanade. Walau sebenarnya kita udah ada didalam The Esplanade namun posisinya masih dibawah tanah. Sedangkan gedung The Esplanade ada diatas stasiun. The Esplanade pagi itu masih sepi. Mallnya juga masih pada tutup. Eskalatornya juga belum pada jalan. Beberapa petugas keamanan sih udah berjaga – jaga dibeberapa pintu masuk. Masih pagi tapi matahari udah terik banget. Udah sampe The Espalanade malah gak tahu mau kemana lagi Jepople. Karena bingung gw duduk – duduk di salah satu sofa yang tersedia di lobby The Esplanade sambil wifi-an. Ngecek beberapa pesan masuk yang belum kebuka karena gak tersambung wifi beberapa hari belakangan ini. Bosan duduk gw pun iseng – iseng main ke rooftop The Esplanadenya.  Dari rooftop ini kita bisa ngelihat kawasan Marina Bay dan Merlion Park dari tempat yang tinggi. Ini kayak sisi lain The Esplanade Jepople. Dari rooftop ini gw bisa lihat puncak duriannya The Esplanade dengan lebih jelas. Aktifitas yang bisa gw lakuin disini adalah take beberapa foto dan cuci mata. Lumayan buat manjain mata. Puas berjemur di rooftopnya gw balik lagi ke lobby. Terus masuk ke bawah tanah buat naik MRT lagi. Nerusin perjalanan ngikutin kemana maunya hati.

Hari itu gw emang jalan sendirian. Bengong juga sih gak ada temen ngobrol. Pagi hari yang menyenangkan buat gw saat itu, perjalanan yang santai, cuaca yang panas, udara yang hangat dan sepi. Nyamannya kalau bisa tinggal disini. Semoga bisa balik lagi kesini dengan pengalaman yang lebih seru. Amin. Salam Ransel Ijo +62

0 komentar:

Post a Comment