Monday, 31 March 2014

Mengintip Paru – paru Kota Langsa Lewat Hutan Lindung

Ransel Ijo +62 - Sob ,, kira – kira ditempat loe masih ada gak ya yang namanya hutan lindung yang bener – bener memberikan udara seger??
Kalo ditempat gue gak ada sih. Tapi di kota Langsa ada. Namanya Hutan Lindung Kota Langsa. Udah lama gue denger tentang hutan lindung ini tapi baru sekarang kesampaian buat berkunjung kesana. Gak ada rencanca kesana sih. Atas ajakan temen gue buat hunting foto, doi rekomendasiin buat foto – foto dikawasan hutan lindung. Kebetulan gue belum pernah kesana jadinya gue antusias banget buat foto – foto disana.



Hhm..Hutan Lindung ini luas banget sob. gak semua areal hutan yang gue pijaki. Cuma sebagian aja yang gue lihat. Hutan lindung ini terletak di kawasan Perumnas Kota Langsa. Detail jalannya gue gak ingat banget. Soalnya temen gue gak melewati jalan yang biasa gue lewatin sob. doi memilih jalan kecil disebuah lorong sebagai jalan pintas menuju kawasan Hutang Lindung Kota Langsa. Kalo disuruh kesana lagi sendirian gue bisa kesasar nih sob.
Menurut gue Hutan Lindung Kota Langsa bener – bener membuat suasana hati gue adem. Se adem suasana hutan yang dipenuhin pohon – pohon raksasa yang tinggi buanget. Pas sampe di pintu gerbang hutan lindung gue mendapati banyak ibu – ibu dan bapak – bapak lagi pada piknik sob. sementara gue dan temen melewati mereka buat masuk menyusuri hutan lindung melalui jalan setapak yang terbuat dari semen. Menurut pribadi gue sih hutan lindung ini amat asri dan cocok banget buat mencari inspirasi dan menenangkan jiwa yang galau dengan menikmati suasana hutan yang sunyi dengan suara – suara hewan hutan yang meraung – raung diantara batang – batang pohon yang gede.




Setapak demi setapak hutan gue susuri bareng temen, selain membiasakan diri dengan suasana hutan yang adem. Gue juga memperhatikan pohon – pohon gede yang ada di Hutan Lindung Kota Langsa. Alhamdulillah dikawasan hutan yang gue lewatin gak ada pohon yang dirusak dengan cara menulis nama di batang pohon. Yang ada Cuma hamparan daun kering yang berserakan dijalan setapak yang gue lalui.
Gue pikir Hutan Lindung Kota Langsa ini gak boleh dikunjungi sembarangan orang. Pas search di google gue gak terlalu banyak dapat informasi tentang Hutan Lindung Kota Langsa. Yang gue dapet cuma tentang beberapa anak sekolah dikota Langsa yang mengadakan acara kemah disana.
Seneng rasanya bisa berkunjung ke Hutan Lindung Kota Langsa. Biasanya tiap kali gue ke Langsa paling gue main di Lapangan Merdeka atau gak main ke Taman Bambu Runcing. Paling jauh main ke Pelabuhan Kuala Langsa.
Kali ini Langsa bener – bener menunjukkan sisi yang berbeda yang belum pernah gue datangi sebelumnya. Udara dihutan ini bener – bener bersih sob. berasa kayak ditempat lain pas gue masuk ke Hutan Lindung Kota Langsa.
Lain kali gue bakalan dateng lagi ke Hutan Lindung Kota Langsa.  Ada yang mau ikut ???


25 comments:

  1. wah hutan lindung yak, ada jenis pohon tertentu yang diutamakan nggak mbak? Terus alamatnya gak disebutin di atas ya mbak, hehehe

    kalau di Bojonegoro banyaknya hutan jati. Tapi ada sih kawasan tertentu yang penuh dengan hutan dan adeeem banget. Di daerah Ngasem, namanya Mbak.

    Ada api abadinya. tapi belom aku posting di blog. haha :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. posting dong pengen lihat api abadinya nih,,,,iya alamat pastinya gk ada krn terletak di perkampungan gitu,,,

      Delete
  2. pemandangannya masih alami ya mb.. jauh dari pemukiman kayanya :)
    slam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. kelihatannya sih jauh dari pemukiman tapi terletak ditengah2 perumahan gitu

      Delete
  3. wah masih asri banget yah.. (yaiyalah namanya juga hutan lindung)
    di daerah kuningan jawa barat juga ada hutan lindung.. asih asri

    eh btw, yg baju merah naanya siapa?? jujur gue nggak fokus liat hutannya tapi lihat yg baju merah hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang baju merah baru nemu didalam hutan tofik :)

      Delete
  4. Hutan lindung sih gak ada di tempat gw... kalo hutan bener2 hutan banyak hahaha
    Emang paling seru kalo jalan2 ke tempat seperti itu..jadi bisa ngadem dari kepenatan sehari2 :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang adem banget apalagi kalo bawa kasur dan bantal wih seger bobo siang di hutan

      Delete
  5. kalo di Surabaya sini adanya mangrove kalo yg ijo2, tapi ngga bagus2 amat sih. udaranya ngga se-adem di hutan lindung ini deh kayaknya *ya iyalah

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah surabaya enak ya banyak taman kotanya kalo gue lihat

      Delete
  6. Sekilas gue melihat dari foto yang lo kasih, masih sepi dari pengunjung. Dan menurut gue itu malah bagus demi melindungi atau menjaga hutan dari sampah-sampah yang berserakan. Nanti kalau pengunjungnya rame, kemungkinan besar hutan pasti jadi ga bersih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener banget tempatnya emang sepi karena dijaga banget sama pemko Langsa, ada penjaga hutannya tapi sayangnya lokasi hutannya di kelilingi perumahan gitu

      Delete
  7. dari kemarin pingin liat yang ijo ijoooo di sini cuman ada mall, jalan berliku nan maceeeettt...errrr..tapi kalo aku liat nggak begutu rindang dan agak panas gitu nggak sih aku liat gambarnya...tapi at lleast kmu liat pohon ada banyak sih ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya itu masih bagian depan halaman depan hutannya mey kalo bagian dalamnya rimba buanget

      Delete
  8. Kalau di daerah di sini yahh masih adaa... cuma jarang ke sana.. keren ya hutan lindungnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk jaga hutan kita biar gak bengek krn global warming zhie

      Delete
  9. Waduh, saya orang Langsa (lahir dan besar di Kota Langsa) gak tahu ada hutan lindung se asri itu. Makasi uda membuka pikiran kami orang Langsa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wih anak langsa ya bang??? gue cari2 anak langsa tapi gak ada justru baru ini yang komen

      Delete
  10. kayak hutan jati deh. atau mungkin kayak kebun raya purwodadi di daerah pandaan jawa timur.

    pasti banyak anak mesum disana itu .:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah hutan ini terjaga dari hal2 negatif kayak gitu,, kalo mau mesum disini mungkin udah dibakar nih hutan sama penduduk perumahan.

      Delete
  11. widiuu..... ia di Kota gue juga ada hutan lindungnya dan itu 5 terbesar di Indonesia.. namanya Hutan Jompie...

    Ditengah kota lagi keren kann...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wih lebih hebat hutan kota bang palli ne ya ,,,,,

      Delete
  12. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  13. Hutan lindung kota langsa sebelah kmpung aq yg sangat2 indah tmpat permainan waktu aq masih kanak2..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhm..sekarang masih indah juga kan evans ??? mari kita jaga dan lestarikan hutan kita ya :)

      Delete