Monday, 31 March 2014

Mengintip Paru – paru Kota Langsa Lewat Hutan Lindung

Ransel Ijo +62 - Sob ,, kira – kira ditempat loe masih ada gak ya yang namanya hutan lindung yang bener – bener memberikan udara seger??
Kalo ditempat gue gak ada sih. Tapi di kota Langsa ada. Namanya Hutan Lindung Kota Langsa. Udah lama gue denger tentang hutan lindung ini tapi baru sekarang kesampaian buat berkunjung kesana. Gak ada rencanca kesana sih. Atas ajakan temen gue buat hunting foto, doi rekomendasiin buat foto – foto dikawasan hutan lindung. Kebetulan gue belum pernah kesana jadinya gue antusias banget buat foto – foto disana.



Hhm..Hutan Lindung ini luas banget sob. gak semua areal hutan yang gue pijaki. Cuma sebagian aja yang gue lihat. Hutan lindung ini terletak di kawasan Perumnas Kota Langsa. Detail jalannya gue gak ingat banget. Soalnya temen gue gak melewati jalan yang biasa gue lewatin sob. doi memilih jalan kecil disebuah lorong sebagai jalan pintas menuju kawasan Hutang Lindung Kota Langsa. Kalo disuruh kesana lagi sendirian gue bisa kesasar nih sob.
Menurut gue Hutan Lindung Kota Langsa bener – bener membuat suasana hati gue adem. Se adem suasana hutan yang dipenuhin pohon – pohon raksasa yang tinggi buanget. Pas sampe di pintu gerbang hutan lindung gue mendapati banyak ibu – ibu dan bapak – bapak lagi pada piknik sob. sementara gue dan temen melewati mereka buat masuk menyusuri hutan lindung melalui jalan setapak yang terbuat dari semen. Menurut pribadi gue sih hutan lindung ini amat asri dan cocok banget buat mencari inspirasi dan menenangkan jiwa yang galau dengan menikmati suasana hutan yang sunyi dengan suara – suara hewan hutan yang meraung – raung diantara batang – batang pohon yang gede.




Setapak demi setapak hutan gue susuri bareng temen, selain membiasakan diri dengan suasana hutan yang adem. Gue juga memperhatikan pohon – pohon gede yang ada di Hutan Lindung Kota Langsa. Alhamdulillah dikawasan hutan yang gue lewatin gak ada pohon yang dirusak dengan cara menulis nama di batang pohon. Yang ada Cuma hamparan daun kering yang berserakan dijalan setapak yang gue lalui.
Gue pikir Hutan Lindung Kota Langsa ini gak boleh dikunjungi sembarangan orang. Pas search di google gue gak terlalu banyak dapat informasi tentang Hutan Lindung Kota Langsa. Yang gue dapet cuma tentang beberapa anak sekolah dikota Langsa yang mengadakan acara kemah disana.
Seneng rasanya bisa berkunjung ke Hutan Lindung Kota Langsa. Biasanya tiap kali gue ke Langsa paling gue main di Lapangan Merdeka atau gak main ke Taman Bambu Runcing. Paling jauh main ke Pelabuhan Kuala Langsa.
Kali ini Langsa bener – bener menunjukkan sisi yang berbeda yang belum pernah gue datangi sebelumnya. Udara dihutan ini bener – bener bersih sob. berasa kayak ditempat lain pas gue masuk ke Hutan Lindung Kota Langsa.
Lain kali gue bakalan dateng lagi ke Hutan Lindung Kota Langsa.  Ada yang mau ikut ???


25 komentar:

Post a Comment