Monday, 31 March 2014

Tips Menjadi Backpacker Caem Ala RI +62

Ransel Ijo +62 - Helo gaes…kenalin gue JA Ananda Julia . sebagai backpacker tercaem se indonesia gue mau kasih tips gimana biar loe bisa jadi backpacker caem kayak gue. tentunya ala Ransel Ijo +62  dong.  sebelum loe semua baca artikel jalan – jalannya gue ada baiknya loe simak dulu tips berikut ini gaes.
Let’s check it out !!!
Sebelumnya gue ingatin ya gaes kalo tips ini khusus buat cewek – cewek caem kayak gue yang hobi jalan – jalan.
WAKTU
Jadi backpacker loe harus pinter – pinter manfaatin waktu. Terlebih buat loe yang berstatus pelajar, mahasiswi or pekerja. Sabtu or minggu menjadi hari libur buat loe, manfaatin dong weekend loe buat berkunjung ke tempat wisata paling deket ditempat tinggal loe.
DESTINASI
Nah yang satu ini gak kalah penting sob, destinasi wisata menjadi tujuan utama dari seorang backpacker caem kayak gue dan juga loe yg baca tulisan gue. gak usah muluk - muluk pengen berwisata ke bali or ke pulau komodo atau ke pulau seribu kalau pada akhirnya loe nyasar karena gak kenal baik tempat yg jadi tujuan wisata loe. Tapi kalau waktu loe fleksibel gak masalah sih nyasar. Siapa tahu dapat pengalaman baru. Buat rencana tempat yang bakalan loe kunjungi. Gak perlu jauh – jauh gaes, untuk pertama loe bisa bikin list tempat wisata paling dekat di daerah tempat loe berdomisili. Loe bisa juga searching dulu ke Wak. google buat mencari tau tempat unik di suatu daerah yang jadi tujuan traveling loe. Tak kenal maka tak sayang sob


@Siak Sport Hall, Kabupaten Siak Riau
RELASI
Pastiin kalo loe mau berkunjung ke daerah wisata diluar kota atau ketempat yang jauh, loe punya temen disana. Setidaknya dengan adanya temen disana loe gak ke sasar dan lebih mudah buat menjangkau tempat wisata disuatu daerah. Ingat temen adalah hal terpenting untuk menjadi backpacker caem Ransel Ijo +62 . perbanyak relasi disetiap daerah, karena dengan cara itu loe bisa menjalin silaturahim antar sesame backpacker or calon backpacker.
UANG
Hhm..buat loe yang berpikir kalo jadi backpacker itu butuh duit yang banyak, loe salah sob. travelling ala Ransel Ijo +62  selalu menerapkan prinsip “mengunjungi tempat wisata sebanyak – banyaknya dalam 1 wilayah yang masih saling berdekatan dengan budget seminimal mungkin” . eits !!! bukan pelit ya tapi inilah backpacker sejati gak selalu bergantung pada uang. Kalo loe mau jadi backpacker caem tapi gak bisa kalo gak bawa uang banyak, mending loe jadi turis aja deh sob. sediain uang yang cukup untuk setiap perjalanan loe. Tempat wisata yang loe pilih bakalan jadi tolak ukur seberapa banyak uang yang loe keluarin buat traveling. Remember that !!!
AKOMODASI
buat loe yang traveling dan harus bermalam tapi budget gak cukup buat nginep di hotel. Disinilah otak pintar harus menyala sob. kayak tips no. 2 . hubungi temen loe buat numpang tidur dirumahnya. Setidaknya loe bisa menghemat biaya hotel kan ?? hemat adalah salah satu peraturan dalam menjadi backpacker caem ala Ransel Ijo +62 
KESEHATAN
Jangan mimpi jadi backpacker kalo kondisi badan loe lagi gak fit sob. jangan sampe tujuan pengen seneng – seneng malah harus  berujung disalah satu salah satu pukesmas or klinik gak jauh dari tempat wisata yang loe datengin. Gak lucu kan?? Pastiin deh kalo sebelum travelling kondisi badan loe sehat dan gak sedang sakit. Karena loe butuh tenaga yang kuat agar bisa travelling gembira. Woke ??
Segitu aja tipsnya dari gue backpacker caem se indonesia. Kalo ada yang mau nambahin, tulis aja di komentar ya sob. selamat bertraveling ria ^_^ 


25 komentar:

Post a Comment