Monday, 5 May 2014

Green Tour ke Lapangan Golf Pertamina Ranto Aceh Tamiang

Ransel Ijo +62 – wih jalan – jalan lagi nih sob. kali ini Ransel Ijo +62 secara disengaja main – main ke sebuah lapangan golf di Aceh Tamiang. Tempat ini menjadi tempat favoritenya anak – anak muda Aceh Tamiang buat nyantai , buat cari ide, ada juga yang buat pacaran loh. Tapi jangan di tiru ya ada juga yang datang ke sini Cuma buat mesum. Ini nih yang paling gue benci pas mau seneng – seneng hunting foto di lapangan golf malah nemuin pasangan yang lagi asoy mesum. Yang lebih parahnya lagi masih ada yang pake seragam sekolah sama pake jas almamater kampus lagi. Gila parah. Gimana nasib bangsa kita kalo generasinya yang berpendidikan doyan mesum di tempat umum gini?? Tanya deh sama rumput yang bergoyang karena ulah mereka tuh.
Foto Selfie pas Lebaran tahun kemarin

Udah ah males mikirinnya. Daripda jadi pahlawan kesiangan mending jadi pahlawan backpacker. Nama lokasi ini adalah Lapangan Golf Pertamina Rantau. Kenapa ada nama pertamina karena lokasi lapangan golf ini milik PT. Pertamina yang mana lokasinya terletak di sumber kilang minyak Pertamina desa Rantau. Lokasinya yang berada di perbukitan bikin tempat ini cocok banget buat ngadem usai beraktifitas sob. bisa juga kok piknik disini bareng keluarga or pacar tapi gak mesum ya. Tempatnya yang asik kadang juga sering dijadiin lokasi buat foto prawedding bagi pasangan yang mau nikah loh.


Lapangan golf ini paling rame tuh kalo pas sore hari sob. banyak banget remaja yang berkunjung disini. Yang datang gak Cuma dari Aceh Tamiang aja tapi juga ada dari luar Aceh Tamiang. Areal lapangan golf yang luas harus di capai dengan menaiki sepeda motor melewati jalan setapak kecil yang berada di diantara rerumputan. Ada beberapa rumput yang dibatasi dan dilarang untuk di injak sob. karena rumput yang dibatasi itulah yang dipake para bos – bos Pertamina main golf. Kadang pas lagi asik – asik duduk gue dan temen pernah di usir sama bapak – bapak yang mau main golf karena kita duduk di rumput khusus tempat mereka main golf.
Biasanya kalo loe lihat di serial Shaun The Sheep di lapangan ada banyak kambing or biri - biri, dilapangan golf ini juga gitu sob. bedanya bukannya kambing or biri – biri melainkan lembu yang pada santai makan rumput. Lembu – lembu ini sengaja di di bawa pemiliknya buat makan di lapangan ini sob. jadi jangan heran pas lagi mau foto – foto ada lembu dibelakang loe.
Buat loe yang mau menuju kesini gampang kok dari arah kota Kuala Simpang Aceh Tamiang loe bisa menuju lurus ke jalan Bukit Tempurung dan cukup ikutin aja jalan beraspalnya entar loe bisa ikutin penunjuk arah yang ada disetiap pertigaan jalan. Karena lokasinya yang berada di kawasan kilang minyak Pertamina maka loe bakalan ngelewatin jalan berbukit yang masih berupa tanah kuning berdebu dan terjal. Emang jauh sih. Ada  2 alternatif jalan menuju ke Lapangan Golf pertamina Rantau. Dan keduanya sama – sama harus melewati jalanan yang terjal. Maklum aja deh soalnya jalan yang dilewatin itu juga menjadi jalan yang dilewati sama truk sawit dan truk tangki Pertamina serta alat berat untuk kilang minyak Pertamina.


Gue juga gak tau apa lapangan golf Pertamina Rantau ini menjadi salah satu tempat wisata AcehTamiang atau bukan. Yang jelas dari beberapa kali gue kesini tuh pengunjungnya makin lama makin banyak. Terutama pasangan remaja. 
Ada yang mau kemari ?? 

2 comments:

  1. lapangan golf itu rasa rasanya bukan tempat rekreasi deh, tempat olahraganya orang elit hehehe. jadi pengen ngumpul2 duit baru bisa jalan2 ke aceh ne. terutama tamiang sana tempatmu lia

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah harus nabung yg banyak tuh jar biar bisa kemari entar keliling Aceh deh bareng lia :) ,, iya namanya juga wisata dadakan apapun yg enak di jadiin tempat wisata pasti jadi tempat wisata :)

      Delete