Tuesday, 3 June 2014

Gedung Balai Juang Kota Langsa

Ransel Ijo +62 – hai sob masih semangat buat jalan – jalan ?? yang ini sih mungkin bisa dibilang jalan – jalan kecil menjelang kepulangan gue ke Aceh Tamiang. Waktu itu gue melintas di jl. Jend. Ahmad yani tepat didepan kantor pos terdapat traffic light. Sambil nunggu lampu ijo lagi gue merhatiin sebuah gedung disamping gue. yakni gedung Balai Juang Kota Langsa. Kalo diperhatiin sih gedung ini gedung jaman dulu. Terlihat dari corak bangunannya yang tua dan arsistekturnya yang beda sama gedung – gedung disekitarnya.

Gedung Balai Juang Kota Langsa

Gedung BAPPEDA Kota Langsa
Balai Juang Kota Langsa disebut juga sebagai gedung BAPPEDA Langsa. Lokasi gedung ini berada persis dipersimpangan traffic light gitu sob. jadi kalo loe ke jebak lampu merah ditengah kota Langsa di jl. Jend. Ahmad Yani loe bakalan bisa ngelihat gedung ini berdiri kokoh padahal nih gedung udah lama banget sob. gedung tua deh pokoknya. Dan menjadi salah satu ikon kota Langsa.
Gue sih sering banget jadiin gedung ini sebagai lokasi foto gitu bareng temen. Meski belum pernah masuk dan ngelihat langsung ke dalam gedung Balai Juang Kota Langsa gue seneng gitu kalo udah berada di gedung ini. Walaupun Cuma berada di luar gedung doang.

Entar deh gue coba masuk bareng siapa gituh hihihi . sampe hari ini gue masih penasaran dengan bentuk ruangan di dalam gedung Balai Juang Kota Langsa. Kondisi bangunan luarnya udah kumuh gitu sob. tampak banyak coretan cat pillox di dinding atas gedung Balai Juang Kota Langsa. Belum lagi tumbuhan liar yang tumbuh disela – sela dinding bangunan.

Semoga gedung ini awet ya ditengah gempuran pembangunan ruko – ruko yang berjamur di Langsa. AMIN.

0 komentar:

Post a Comment