Thursday, 5 June 2014

Kolam Renang Mutiara Waterpark Langsa

Ransel Ijo +62 - Ditanya soal berenang loe gak usah nanya gue sob. gue emang gak bisa berenang. Motivasi gue mau datang ke kolam renang Mutiara Water Park Langsa karena dipaksa sama sahabat gue yang mau reunian sama temen – temen sekolahnya disana. Tadinya gue udah nolak abis – abisan tapi apa daya gue paling gak bisa lihat orang mohon – mohon ampe bawa – bawa nama Usher. Loe tau sendiri sob gue paling gak bisa nolak kalo udah dengar nama Usher. Siang itu kita berangkat ke Langsa rame – rame minus Usher cause doi lagi sibuk urusin bayinya si JB yang beranjak dewasa.
Fitri dan Shanti didepan pintu masuk Mutiara Water Park Langsa

Sebelumnya sih gue sering banget denger kolam renang ini dari congor – congor temen gue yang udah pernah kesana. Dalam bayangan gue nih kolam renang wow banget gitu. berkelas, oke, tempatnya fun, dikolamnya ada Nemo dan kawan – kawan lagi sekolah, ada paus dan hiu serta dapat pelayanan yang memuaskan (lautan , restoran seafood ato kolam renang?) seumur – umur gue masuk kolam renang Cuma buat rendamin kaki gue dan kucek – kucek tangan gue di air kolam. Dan itu gue namain berenang ala Julian. It’s so simple , right ?? ^_^
Anggota yang ikut berenang saat itu ada lebih kurang 15 orang deh. Kita cukup bayar 10ribu rupiah per orang untuk tiket masuknya. Itu untuk hari biasa. Kalo hari libur kita mesti bayar 15ribu. Untung gue dan temen – temen datang di hari rabu. Karena jumlah kita yang banyak, salah satu dari kita sempat minta diskon. Secara kita kan datang rame – rame gitu. tapi walau pun kita udah minta diskon ampe gelantungan naik turun di depan loket tiket dan goyang ngebor rame – rame ampe Andy F Noya botak tetep sob kita gak dapet diskon. Bonus dari pembelian tiket adalah air mineral doang. Jiah !!!! habis berenang minum air lagi. Sama sekali gak seru. Coba kalo dapat diskon atau setiap pembelian 10 tiket berhadiah kulkas, tv, rumah dan seluruh isinya gue bakalan bawa orang – orang dikampung gue kemari. NGAREP.COM
Udah dapet tiket gue sama rombongan masuk. Karena gue baru pertama kali ke tempat ini gue sempat takjub heran kok banyak banget pasangan muda mudi. Ada 4 kolam yang gue lihat, kolam dewasa dan kolam untuk anak – anak. 1 kolam yang untuk anak – anak penuh sama  anak – anak usia 10 tahunan lebih pada main seluncuran yang tingginya gak tau berapa dan semua pada bolak balik naik tangga buat bisa meluncur dari tu seluncuran. Semua pada nyebur ke kolam yang airnya udah butek banget dan kotor.
bersama temen reuni di kolam renang dewasa

berikut ini mengambang tapi bukan kuning

Kesan pertama ini membuat gue udah mutusin buat gak berenang (rendamin kaki dan kucek – kucek tangan gue) ke kolam itu. Gue tetap ganti baju renang seadanya buat menghormati sahabat gue yang udah ngajak gue reuni bareng temen sekolahnya.  Bukannya reuni semua pada mencar ke kolam dewasa yang dalamnya mungkin lebih dari 2 meter. Fasilitas yang gue lihat disini ada tempat penitipan barang tapi gue gak pake tuh fasilitas mending gue jaga sendiri tas gue. selain itu ada gazebo di beberapa tempat. Lumayan lah gue bisa istirahat dari panasnya cuaca saat itu. Nih tempat wisata kolam renang lumayan lah. Disetiap sudut area renang ada himbauan untuk tidak menggunakan menggunakan celana jeans. Maklum aja sob ini kan Aceh jadi pakaian renang gak bisa sebebas di daerah lain yang bisa pake bikini. Siapa juga yang mau pake bikini secara gue lihat disamping gazebo ada lembu nongol lagi makan rumput. gimana dengan “lembu – lembu” gak berekor yang hadir tanpa gue sadari? Ogah deh.
Dikolam dangkal 

Intinya gue gak mood berenang disana meskipun gue gak bisa berenang. Untuk membunuh kebosanan gue pun foto – foto doang disana. Lumayan jadi gak bosen banget.
Karena waktu udah mau sore kita semua pada siap – siap buat pulang. Gue temenin deh temen gue yang mau mandi. Wih pas gue masuk kamar mandi cewek kayak masuk pasar sob. berisik banget. Lagi mandi atau lagi milih – milih ikan nih orang ???
Untuk fasilitas kamar mandinya gue acungin jempol deh sob kamar mandi Mutiara Water Park Langsa keren tapi ada satu yang kurang. Yakni kurang bersih. Gumpalan rambut penuh dilantai dan di westafel. Jorok banget deh yang sisiran didalam kamar mandi cewek ampe bergumpal – gumpal karena rambutnya masih basah. Karena kamar mandinya yang keren gue jadi pengen banget foto – foto, kali ini gue foto bareng teman baru. Mereka adalah 2 orang cewek yang lagi pada siap – siap habis mandi. Pas gue ajak foto bareng mereka mau. Oke deh kita pun foto – foto. Dan bagian ini yang paling gue suka dari Mutiara Water Park Langsa. Yup !! foto – foto bareng teman baru.  
Buru – buru gue keluar gak tahan gue lihat pemandangan jorok sama kebisingan yang ada dikamar mandi.

Tuntas sudah acara berenang reuninya. Kita pun pulang secara terpisah. Gue Cuma mau kasih saran aja sih semoga aja kelak nih kolam renang Mutiara Water Park bakalan lebih meningkatkan fasilitasnya lagi. Amin. semoga aja ada yang buat gue termotivasi buat datang lagi ke sana. 

0 comments:

Post a Comment