Tuesday, 17 June 2014

Melancong ke Kuil Shri Mariamman Medan

Ransel Ijo +62 – Perjalanan gue di Medan singgah pada suatu tempat yang amat unik. yakni Kuil Shri Mariamman. Nih kuil gue pilih karena kuilnya cantik gitu sob. kuil ini tempat sembahyangnya orang india yang beragama Hindu. Kuil ini mirip sama kuil yang ada di Singapura dan Makaysia.

Kuil Shri Mariamman Medan dari luar 
Dari Istana Maimun gue sempat nanya sama orang yang lewat dan gue disaranin naik angkutan umum nomer 64. Katanya tuh angkutan lewat kampung Keling dimana Kuil Shri Mariamman berada. Oke deh gue putusin buat nunggu tuh angkutan umum nomer 64. Setelah nunggu lumayan lama banget kita langsung naik. Di dalam angkutan terlihat penuh sob. ada banyak ibu – ibu dan anak remaja cewek berpakaian rapi sambil memegang Al kitab ditangannya. Ternyata mereka mau ke gereja sob. buat kebaktian minggu. Selama didalam angkutan umum gue merhatiin gedung – gedung yang gue lewatin.
Ornamen Kuil Shri Mariamman Medan

Kuil Shri Mariamman Medan
Sampai di kampung Keling kita pun turun. Kelihatan deh tuh Kuil Shri Mariamman. Pas kita mau masuk eh yang jaganya bilang kalo kuilnya sementara di tutup soalnya lagi pada sembahyang di kuil lain. Kira – kira pukul 17.00 wib baru dibuka lagi. Jiiiiiiaaaaaah..gue mana bisa nunggu. Secara pukul 13.00 wib gue dan temen udah harus berada di terminal buat balik ke daerah masing - masing. Dengan wajah kecewa kita cuma bisa foto – foto doang di luar Kuil Shri Mariamman. Pas mau pergi si penjaga Kuil Shri Mariamman yang keturunan orang India malah nahan langkah kita sambil bilang tolong ya dibantu bang biar kita sama – sama enak. Tadinya gue gak ngerti apa maksud nih orang. Temen gue nyuruh gue jalan duluan. Dan gue lihat doi ngeluarin selembar uang terus salamin tuh orang.

Ternyata lagu lama yang dinyanyiin sama tuh orang. Gue sama temen Cuma bisa geleng – geleng doang dengan kejadian itu.

0 komentar:

Post a Comment