Sunday, 1 June 2014

Menyinggahi Batas terdepan Kota Langsa

Ransel Ijo +62 – wow masih jalan – jalan nih sob. dan masih di kota Langsa. Kali ini gue bareng temen iseng pergi ke ujungnya kota Langsa. Tepatnya dipersimpangan jalan komodor Langsa. Pertigaan menuju arah kota Banda Aceh. kenapa gue ajak temen gue ketempat ini. Cause ada sebuah tugu ucapan selamat datang yang selalu gue lihat tiap kali gue pulang dari arah kabupaten Aceh Timur. Cuma disini nih tempat yang belum pernah gue jadiin untuk background gue foto – foto di Langsa. Lokasinya yang berada di persimpangan menjadikan tempat ini sebagai pintu gerbangnya kota Langsa dari arah Barat sob. jadi buat loe yang datang dari arah kota Banda Aceh dan mau masuk ke kota Langsa loe bakalan ngelihat tugu Selamat Datang Kota Langsa.
Tugu Polantas disimpang POLANTAS Langsa

Gerbang Selamat Datang di Kota Langsa dari arah Medan
Pas gue kesini tuh waktunya udah sore banget. Berhubung gue pake celana jeans gue rada – rada parno gitu kalo berada di lokasi Tugu Selamat Datang Kota Langsa terlalu lama. Karena letaknya yang berada di persimpangan otomatis jalur lalu lintas disini rame banget. Jadi kalo foto – foto pasti dilihatin sama para pengendara yang lalu lalang di persimpangan ini. Yang gue takutin pas lagi asik – asik foto eh entar lewat polisi syariat islam ngelihat gue backpacker dari Aceh Tamiang dengan tampilan pake celana jeans ketat lagi foto – foto di Tugu Selamat Datang Kota Langsa. Bisa – bisa gue diangkut ke kantor polisi syariat islam. Takut banget gue. sekedar info aja nih ya sob, karena ini Aceh jadi seorang wanita tuh harus berpakaian sopan lebih diutamakan lagi bagi wanitanya untuk memakai rok atau busana tertutup. Celana jeans sih boleh tapi ya yang gak ketat gitu yang menampakkan bentuk tubuh. Gak ada larangan pasti sih soal gak boleh pake celana jeans bagi wanita tapi ya gitu deh namanya juga Aceh yang menerapkan system syariat islam. Jadi berbusanalah layaknya seorang muslim dan muslimah.
Pendopo Lapangan Merdeka Kota Langsa

Narsis salah 1 pengunjung di Tugu Selamat Datang di Kota Langsa

Pas lagi foto – foto ternyata ada 2 orang pemuda yang juga lagi foto – foto di tugu ini. Kayaknya mereka juga pengunjung dari luar Langsa deh sama kayak gue. gak sempat sempat ngobrol sih karena gue juga sibuk foto – foto.

Mari kesini sob, gue temenin deh J

0 comments:

Post a Comment