Sunday, 22 June 2014

Nostalgia Anjungan Idrus Tintin Pekanbaru

Ransel Ijo +62 – ngomong – ngomong soal masa lalu. Ditempat ini lah gue yang saat itu usinya masih 4 tahun pertama kali menginjakkan kakinya di negeri Bertuah ini . Yang gue ingat saat itu adalah ortu bawa gue tempat ini karena sedang ada pelaksanaa MTQ gitu sob. jadi rame banyak stand – stand kebudayaan Riau. Buat anak kecil kayak gue saat itu bener – bener menyenankan. Bisa jalan – jalan ngelihat kerlap kerlip lampu dan ada balon serta boneka.
Pelataran depan MTQ Pekanbaru

Gedung Anjungan Seni Indrus Tintin Komplek Bandar Serai Raja Ali Haji Pekanbaru Riau
Kali ini gue datang lagi ketempat ini sendirian di usia yang udah menginjak dewasa. Dengan postur tubuh yang gak kecil lagi. Nama tempat ini adalah Anjungan Seni Idrus Tintin Komplek Bandar Serai Raja Ali Haji Pekanbaru Riau atau yang lebih gue kenal sebagai komplek MTQ. Gedung utamanya yang diberi nama Anjungan Seni Idrus Tintin ini masih terbilang baru sob. soalnya pas pertama kali gue datang ke Pekanbaru gedung ini belum ada. Pas gue SMA gedung utama ini udah ada. Dan pernah dijadiin sebagai gedung untuk pelaksanaan Piala FFI. Sungguh bangga dong Pekanbaru jadi tuan rumah penyelenggara FFI waktu itu. Sayangnya gue gak dikasih izin sama ortu buat nontong langsung tuh acara di komplek MTQ. Katanya takut entar gue gak pulang – pulang karena nge fans sama Raffi Ahmad. Moment FFI saat itu bener – bener bikin Pekanbaru dipenuhi sama artis ibukota Jakarta yang cuma bisa gue lihat di tv doang. Karena gak diizini buat nonton langsung gue cuma bisa nonton lewat tv doang. Padahal antara lokasi acara sama rumah gue deket banget.
Kompleks MTQ ini sama kayak di Medan sob. kayak di Pekan Raya Sumatera Utara gitu yang isinya tuh rumah – rumah adat Melayu berupa rumah – rumah panggung gitu. disisi kiri dan kanan kompleks MTQ terdapat pujasera buat santai –santai sore sob. biasanya rame pas udah mau menjelang sore ke malem. Ada yang jual jagung bakar dan minuman ringan gitu. nama pujaseranya itu adalah Taman Labuai.
Pelataran depan MTQ Pekanbaru
Gak cuma disisi kiri dan kanan kompleks MTQ doang. Tapi didepan kompleks MTQ juga ada penjual jagung bakar dengan menggelar kursi – kursi di atas trotoar tempat pejalan kaki.
Pas gue punya kesempatan ke Pekanbaru lagi tempat ini masih sama kayak dulu. Masih ada yang jualan es kelapa muda didalam kompleks. Ada yang duduk buat pacaran. Ada juga yang nyantai – nyantai doang. Dan ada gue backpacker yang sedang bernostalgia sendirian di kompleks ini.

Halaman depan MTQ Pekanbaru


Foto gedung dari dekat 

Anjungan Seni Idrus Tintin Pekanbaru Riau
Pas lagi asik – asik foto dan mengenang saat gue kecil di kompleks MTQ eh ada anak kecil yang lagi main sendirian. Ternyata doi gak sendiri. Ada ortunya kok. Cuma ibunya lagi sibuk duduk sambil telponan. Sementara ayahnya lagi bikin perpanjangan SIM di mobil pembuatan SIM keliling yang mangkal di depan kompleks MTQ.
Karena malu dilihatin gitu gue ajak aja foto bareng dan doi mau. Ibunya juga senyum – senyum – senyum doang.

Mungkin usia anak ini sama kayak usia gue pertama kali menetap sebagai warga Pekanbaru. Maybe ^_^

2 comments:

  1. Alhamdulillah saya sudah pernah kemari pada 2010, di sela-sela pelatihan jurnalistik oleh Lembaga Persma Riau, Bahana Mahasiswa. Saat itu saya kagum dengan Kota Pekanbaru yang bersih dan hijau. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. :) alhamdulillah ya safari pernah ke Pekanbaru,,,semoga bisa ketemua di pekanbaru bersama saya :) . AMIN

      Delete