Friday, 20 June 2014

Traktiran Kecil di Warung Bakso Simas Kualasimpang

Ransel Ijo +62 – hai sob,,,apa kabar nih?? Sehat kan ?? gak terasa bentar lagi mau puasa. Gue sebagai owner Ransel Ijo +62 mau minta maaf nih kalo selama ini banyak salah buat loe semua yang suka berkunjung ke blog gue yang gak seberapa ini.
Kayak yang udah gue janjiin sebelumnya gue bakalan membawa loe ke sebuah warung bakso di pelosok kota Kualasimpang. Buat loe yang belum baca alasan kenapa gue mengunjungi warung bakso ini loe bisa baca dulu postingan gue sebelumnya di Berbagi Sedikit Kebahagiaan.
Siang itu, Rabu , 18 Juni 2014 gue dan seorang temen kantor udah janjian sebelumnya buat makan siang di Warung Bakso Simas di daerah kota Kualasimpang. Ini adalah kali ketiga gue datang ke Warung Bakso Simas ini sob.
Mie Ayam Pangsit Warung Bakso Simas Kualasimpang,Aceh Tamiang
Ada beberapa alasan kenapa gue suka makan disini. Pertama proses pembuatan bakso dan pangsit di warung ini real dibuat langsung sama si pemilik warung bakso itu sendiri. Alasan kedua adalah mie yang disajikan di warung ini juga dibuat sendiri alias gak dibeli dipasar. Karena kebanyakan pedagang bakso jarang membuat mie sendiri karena adanya pedagang yang menjual mie kilo-an dipasaran. Yang ketiga harga semangkok bakso dan pangsit disini sangat murah sob.
Cukup membayar Rp. 10.000,- aja loe bisa menyantap semangkok bakso atau pun mie ayam pangsitnya. Murah kan ?? harga minumannya pun juga murah gak lebih dari Rp. 3000,- .
Nama Warung Bakso Simas sendiri diambil dari nama pemilik warung tersebut sob. dan diraacik langsung oleh Simas . sementara untuk istrinya bertugas untuk membuat minuman. warung yang terletak 10 km dari pusat kota Kualasimpang ini berada di daerah pemukiman padat penduduk. Warungnya sendiri berada persis disebelah rumah si pemilik warung. Ruangan rumah yang tadinya adalah garasi disulap menjadi warung bakso.
Sajian Mie Ayam Pangsit + Kerupuknya
Meski pun tempatnya terbatas dan kecil namun peminat bakso Simas sangat banyak sob. hampir sebagian pegawai kantor, anak – anak sekolah sampai kalangan atas sering mampir ke warung ini. Kalo udah rame biasanya sampe gak kebagian tempat. kalo gak kebagian tempat ya mau gimana lagi. Palingan Cuma bisa pesen buat dibawa pulang doang.
Warung Bakso Simas selalu ramai ketika jam makan siang. Letaknya yang berada di perbukitan membuat gue merasa sejuk karena disekeliling warung ditumbuhi pohon – pohon tinggi yang secara gak langsung memberikan udara sejuk dan dingin meskipun jelas – jelas warung berada di garasi sebuah rumah.
Gue paling suka sama Mie Ayam Pangsitnya. Kuahnya itu beda dengan kuah – kuah mie ayam yang udah pernah gue makan sebelumnya.
ini Rita , temen baru gue
Kebetulan gue habis gajian kecil – kecilan di kantor makanya gue ajak temen gue buat ditraktir makan di Warung Bakso Simas. Dijamin loe gak bakalan nyesal menyantap hidangan Mie Ayam Pangsit disini sob. temen gue sendiri siang itu memilih menu bakso. Dan doi bilang rasanya gurih banget dan rasanya nendang ampe bikin doi kepedasan.

Gue rekomendasiin Warung Bakso Simas buat loe yang suka dengan bakso dan mie ayam pangsit. Dijamin loe bakalan datang gak Cuma 1 kali ke tempat ini. 

6 comments:

  1. wahh makan bakso dan mie ayam sangat terasa nikmatnya....
    makanan kesukaan saya ne mbak... heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi kesukaan hampir semua orang wan :) ,, pasti gk ada orang yg gk doyan kuliner satu ini :) ,,,

      Delete
  2. Di tualang cut ya wak?
    Dmn alamat lengkapny wak?

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. alamat lengkap bisa kontak disini 5E85A3FF ,,, susah jelasin nama jalannya ^_^

      Delete