Monday, 9 June 2014

Wisata Kuliner Kantin Remaja Kota Langsa

Ransel Ijo +62 – wasap gaes J … thanks masih mau berkunjung ke blog tukang jalan – jalan dengan Ransel Ijonya ini. Dan jalan – jalannya masih di Indonesia kok dan gak jauh – jauh juga kok. Masih diwilayah Nanggroe Aceh Darussalam. Kota Langsa (lagi). Yup … jalan – jalan gue ini akan mengajak ke salah satu tempat makan paling di minati sama kalangan anak muda kota Langsa. Namanya Kantin Remaja. Sesuai namanya yang boleh makan disini adalah mereka yang berusia remaja. jadi buat yang udah 20 tahun ke atas dilarang makan disini.
Menu Mie Ayam Pangsit Kantin Remaja Langsa

Suasana jl. Teuku Umar Langsa dari lantai 2 Kantin Remaja Langsa

Suasana Kantin Remaja di lanatai 2
Percaya ?? hihihihi . gue bercanda sob. nama Kantin Remaja itu bener tapi buat pengunjugnya gak Cuma kalangan remaja aja yang boleh masuk tapi dari segala usia kok.
Kantin Remaja terletak di pusat kota Langsa. Berlokasi di jl. Teuku Umar kota Langsa. Gak jauh dari pusat kota Langsa. Dan lokasinya juga berdekatan dengan Pasar Tradisional kota Langsa.
Tempat makan yang berada di bangunan ruko 2 lantai ini menyajikan hidangan yang bisa dibilang komplit sob. dengan harga yang sesuai dengan rasanya loe bisa menyantap hidangan yang enak dengan suasana yang nyaman. Kalo makan di Kantin Remaja gue paling suka mengambil posisi meja di lantai 2. Dengan menaiki tangga yang lumayan tinggi gue memilih meja yang deket sama jendela. Kalo udah keburu diisi sama pengunjung lain biasanya gue duduk dimana aja. Kenapa gue pilih dilantai 2 soalnya gue bisa lihat suasana jl. Teuku Umar yang mengarah ke Pasar Tradisional kota Langsa dengan berbagai keramaiannya sambil menyantap hidangan yang gue pesan. buat gue sendiri mie ayam pangsitnya enak banget. Lain dari mie pangsit yang udah pernah gue makan.
2 Porsi Mie Ayam Pangsit Kantin Remaja

Untuk makanannya sendiri disini banyak menunya sob, ada Ayam Bakar, Bakso, Mia Ayam, Nasi Goreng, Ayam Penyet, Miso Ayam, Mi Hun Goreng, Mi Tiaw Goreng, dll. Untuk minumannya juga beragam, ada jus berbagai buah, ada sirup, minuman botol dan kaleng. Lengkap deh sob.
Pas masuk ke dalam Kantin Remaja loe bakalan disamperin sama pelayannya. Loe bakalan dikasih slip pembayaran. Nah loe bingung ya?? Belum mesen udah dikasih slip pembayaran. Jangan khawatir sob. slip pembayaran yang loe terima dari pelayan itu masih kosong. Di slip pembayaran itu terdapat menu makanan dan minuman yang akan loe pesan. dislip pembayaran itu juga tertera harga makanan dan minumannya. loe juga bakalan dikasih pena buat nulis jumlah pesanan yang mau loe pesan. Setelah loe menuliskan pesanan si pelayan bakalan nulisin nomer meja loe di slip pembayaran biar loe gak bingung pas bayar di meja kasir entar.Gak butuh waktu lama hidangan bakalan dateng ke meja loe sob. sambil makan loe bakalan disuguhi alunan music dari speaker yang terletak disudut ruangan baik dilantai 1 maupun lantai 2. Meski lagunya kadang suka campur – campur dari yang slow sampe yang menghentak telinga.
Setelah loe selesai makan loe bakalan bayar makanan dan minuman yang loe pesan itu dimeja kasir. Loe cukup sebutin nomer meja tempat loe makan dan seketika itu juga si kasir bakalan menghitung slip pembayaran loe. Dan loe tinggal bayar deh. Gampang kan?
Rata – rata pengunjungnya tuh beragam. Kebanyakan sih anak – anak sekolah, kuliahan, dan remaja – remaja baru gede kayak gue.
Gue kasih info jangan datang ke Kantin Remaja pas di sore hari diakhir pekan soalnya rame banget. Sayangkan gak dapet meja, mending loe datang pas jam 3 –an gitu sob masih ada meja yang kosong kalo loe datang Cuma berdua sama temen or pacar. Atau kalo loe mau loe bisa nunggu sampe pengunjung selesai makan.
Kantin Remaja Langsa

Slip Pembayaran Menu Kantin Remaja Langsa
Untuk parkirnya emang gak cukup luas sih tapi jangan khawatir loe bisa percayakan kendaraan loe sama tukang parkir yang terdiri dari ibu – ibu. Tapi untuk keamanan helm loe mesti jaga sendiri sob. ada baiknya helm loe bawa masuk aja ke dalam Kantin Remaja kalo gak mau hilang. Saran ini sih berdasarkan pengalaman gue aja sob.

Habis dari Kantin Remaja kemana lagi yach??? Ada yang mau ikut?? Siapin ransel kalian ya sob J

4 comments:

  1. Hmmm... mie pangsit nya menggugah selera sekaliiiii....

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihihi..sama nih pengen kesana juga nih mo makan lagi mol :)

      Delete
  2. Klw di kuala simpang dmn aj rekom t4 makanny sis?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo kuala simpang ada bakso simas.gk cuma bakso to jg ada pangsit.lokasinya agak terpencil ada didaerah payabedi.mienya tu buatan sendiri.

      Delete