Wednesday, 18 June 2014

Wisata Religi ke Mesjid Raya Al Mashun Medan

Mesjid Raya Al-Mashun Medan
Ransel Ijo +62Mesjid Raya AL – Mashun Medan menjadi mesjid dambaan gue sejak gue tahu kalo gue ini lahir di Medan sob. waktu masih tinggal di Pekanbaru gue suka nanya sama nyokap tuh mesjid apa. Nyokap bilang tuh mesjid di Medan tempat gue lahir. Sejak itu gue selalu bermimpi buat bisa datang ke Mesjid Raya Al-Mashun Medan.
Alhamdulillah kesampean juga sob. mesjid ini bener – bener memukau gue. Allah SWT emang punya rencana lain dan punya cara sendiri buat gue sampe gue bisa menginjakkan kaki di mesjid ini. Kalo mau ke Medan dan loe pergi sendirian loe bisa naik bentor alias becak motor buat bisa sampe ke Mesjid Raya Al – Mashun Medan. siapin uang yang cukup ya soalnya kalo udah naik bentor loe bakalan merogoh kocek yang dalam soalnya naik bentor sama kayak naik taksi. Lumayan mahal gitu. bedanya kalo naik taksi yang pake argo ongkos taksi loe sesuai jarak tempuh dan harganya tertera di argo taksinya. Kalo udah gitu loe wajib bayar dan gak bisa nawar sob. tapi kalo naik bentor loe mesti nawar ongkosnya sekalipun loe gak tau apakah tempat yang loe tuju jauh atau gak. Loe harus jago nawar deh sama abang bentornya kalo gak mau duit loe abis Cuma buat naik bentor doang di Medan
Prasasti Berdirinya Mesjid Raya Al -Mashun Medan

Karena gue backpacker yang doyan jalan kaki jadi gue gak bakalan naik bentor kecuali bener –bener kesasar.
Back to Mesjid Raya Al – Mashun Medan. loe harus cobain datang ke tempat ini sob. seru banget deh selain bisa shalat di mesjid kebanggaaan warga Medan sekaligus gue sebagai muslimah bahagia bisa wisata religi di mesjid ini.
Kalo datang ke mesjid ini loe harus waspada ya sob kadang banyak pengemis gitu berkeliaran di luar mesjid dan didalam mesjid. Jadi agak risih gitu karena banyak banget pengemisnya.

Gue rekomendasiin banget buat loe datang kesini. 

0 comments:

Post a Comment