Friday, 4 July 2014

Kegagahan Jembatan Sultanah Latifah

Ransel Ijo +62 - Beranjak dari beberapa tempat yang udah direkomendasiin sama temen gue, kali ini mata gue terusik dengan gagahnya Jembatan Sultanah Latifah yang berada jauh dari posisi gue berdiri saat itu. Dari Balai Adat tempat gue berdiri gue bisa lihat megahnya Jembatan Sultanah Latifah. Gak sabar gue pengen buru – buru kesana. Jembatan yang membentang di atas sungai Siak ini sepintas mirip banget sama jembatan SURAMADU yang ada di Jawa Timur sob. bedanya kalo jembatan SURAMADU membelah laut. Kalo Jembatan Sultanah Latifah membelah sungai Siak. jembatan ini sendiri menjadi kebanggaan dari warga Siak. gak heran kata temen gue sering banget ada acara touring naik sepeda dengan jalur yang melintasi Jembatan Sultanah Latifah. Sebenarnya Jembatan Siak gak cuma ada di kabupaten Siak sob. ditengah kota Pekanbaru juga ada Jembatan Siak. karena sungai Siak juga membelah kota Pekanbaru.


Jembatan Siak Sultanah Latifah kebanggaan warga Siak
Sejenak kita istirahat dengan minum air mineral ditaman Balai Adat. Langit sore itu amat cerah. Sangat mendukung langkah gue buat terus jalan – jalan si kabupaten Siak. setelah istirahat gue langsung bergegas menuju Jembatan Sultanah Latifah. Dalam perjalanan menuju kesana temen gue jelasin panjang lebar tentang tata kelola kabupaten Siak.  dilihat dari tata ruang kotanya yang sangat bersih dan rapi membuat gue jadi kagum banget. jalanan yang bagus. Meski masih sepi dari rumah – rumah karena terlihat pembangunan infrastruktur kota ini yang masih sangat baru.
Sesampainya gue di atas Jembatan Sultanah Latifah barulah keindahan kabupaten Siak dengan segala kemolekannya terlihat dengan jelas. Dari atas jembatan gue bisa ngelihat Pelabuhan Internasional Kabupaten Siak. gue bisa lihat taman – taman dan warung – warung untuk tempat bersantai berjajar rapi dipinggir sungai Siak. belum lagi tatanan kantor – kantor pemerintahan kabupaten Siak yang terlihat rapi dan megah. Hhm…tata ruang kota yang sangat apik.
Sensasi berada di atas jembatan yang megah ini juga lumayan extreme sob. kadang pas gue lagi foto – foto suka berasa getar – getar gitu sob pas ada mobil truk ato kendaraan roda 4 lainnya yang melintas secara bersamaan diatas jembatan.
Pemandangan kota Siak dari atas Jembatan Siak Sultanah Latifah

Terlihat Mesjid Agung Siak dari atas jembatan

2 tiang pemancang jembatan yang terlihat kokoh
Seru banget deh, bener – bener pengalaman yang gak bisa gue lupain seumur hidup gue. dari atas jembatan gue juga bisa lihat lalu lalang kapal tanker , kapal pengangkut peti kemas dan kayu – kayu untuk membuat kertas. berdiri di atas Jembatan Siak Sultanah Latifah sejenak bikin gue bayangin lagi berdiri di atas jembatan kota Kualasimpang Aceh Tamiang tempat gue berdomisili. berasa kangen sama rumah.

Bisa dibilang ini adalah best trip gue selama gue hidup. 

2 comments:

  1. Wihh kok nyaman banget ya nggak ramai kayak di Jawa :-D
    Keren mbak :-D

    ReplyDelete
  2. jembatan ini ramenya kalo lagi ada festival balap sepeda aja,,kalo hari2 biasa gk ramai soalnya keramaian ada dibawah jembatan karena pada mancing di tiang beton dasar sungai hihihi..lagian kalo rame2 diatas jembatan entar roboh kayak jembatan gantung di kalimantan itu loh

    ReplyDelete