Thursday, 12 February 2015

Temen Baru di Shri Mariamman Temple Medan


Ransel Ijo +62 – helo JPeople….cuaca panas banget diluar sementara gw dan Hajar masih kayak gembel yang terus bertahan didepan gerbang kuil Shri Mariamman. Oh ya gw kasih tau nih ya,,saat ini gw masih jalan – jalan seputar Medan. Sebenarnya sih udah bosan tapi karena temen sekampung gw Hajar pengen banget ngelihat apa isi dari kuil India ini jadinya gw bela – belain buat nunggu nih kuil buka. Di papan informasi masihnya sih tertulis buka pukul 16.00 s/d 20.00 WIB but jam ditangan gw udah nunjukin pukul 16.00 WIB tapi tuh kuil belum juga buka.
Sambil nunggu si Ajar masih kesel dengan persoalan di wajahnya. Kenapa ??? cause baru 2 hari 1 malam berada di Medan doi udah dapet kado mini berupa jerawat dipipinya akibat polusi kendaraan.
Gw sendiri udah gak ambil pusing soal jerawat yang tumbuh tiap kali habis berkunjung ke Medan. Dan kali ini kesel gak Cuma milik Hajar. Tapi juga gw sob.
Bolak balik gw lihat jam ditangan buat mastiin gw gak bakalan telat balik ke Terminal Pinang Baris usai dari lihat – lihat Shri Mariamman Temple Medan.
Gak pake lama sob , gw pun langsung beranjak dari tempat duduk gw bareng ajar buat izin masuk ke dalam kuil buat foto – foto. Soalnya gw gak bisa menunggu lebih lama lagi soalnya keburu waktu buat pulang.
Kita dikasih izin masuk dengan 2 syarat kita mesti lepasin alas kaki dan meletakkannya di tempat yang udah disediain ditembok. Terus kita dilarang buat ambil foto bagian dalam dari tempat peribadatan mereka yang ada di dalam kuil. Selain itu kita juga gak boleh berisik karena kuil ini sama aja kayak masjid gak boleh ada keributan apalagi demo. Kalo mau demo sana noh dilaut.
pas lagi asik foto gw ngelihat ada romobngan anak muda yang masuk ke dalam kuil. Tadinya gw pikir mereka ini adalah wisatawan juga kayak gw dan Hajar. Eh gak tahunya anak Medan Bah !!!
kebetulan sekali buat gw. Kita pun kenalan dan foto bareng. Pas kenalan itu lah gw tahu nama mereka meski dalam hitungan menit gw belum bisa membedakan masing – masing mereka berdasarkan namanya. Ada Bunga, Azrini, Meri dan Ira. Mereka berempat masih berstatus mahasiswi disalah satu Universitas di kota Medan sob. Berhubung gw dari Aceh, mereka juga antusias pengen ke Aceh. Tentunya suatu kebanggaan kalo gw bisa jadi tour guide mereka dan nunjukin Wisata Aceh ke mereka.
Ini adalah ciri khas traveling gw, selalu sempetin buat mengenal temen baru disetiap perjalanan wisata yang sedang gw lakukan. Selalin buat nambah temen baru, gw jadi tahu objek wisata lain yang mungkin gak gw ketahui. Satu diantara mereka juga memberitahukan gw kalo Rahmat Gallery juga salah satu objek wisata yang ada di Medan. Lain kali mungkin gw dan Hajar atau mungkin travelmate baru gw buat datang ke Rahmat Gallery.
Temen – temen baru gw ini bener – bener berjiwa traveling sob,,,dan hal ini membuat Hajar berpikir kalo ternyata Medan itu keren dan menyenangkan. Soalnya bukan apa – apa sob, tiap kali ke Medan bareng keluarganya doi Cuma touchdown kota Medan di Carefour dan Medan Plaza doang. Selalu seperti itu tiap kali ke Medan.
So…itu dia sepotong cerita bertemu teman baru dari gw dan Hajar,,kalo mau awet muda isi hati loe dengan kebahagiaan dan travelinglah ketempat yang ingin loe datangi.
Salam Ransel Ijo +62 JPeople ^_^

2 comments:

  1. haii salam kenal ya, makasih udah mampir. Seneng bgt liat blog-blog traveler hehe btw kenapa gaboleh di foto dalemnya yaa??

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi :) salam kenal balik ya Nabila ,,,, urwel..
      ya namanya juga tempat ibadah jadi gak boleh di foto gitu entar ganggu kekhidmatan orang yg kagi ibadah didalam :)

      Delete