Friday, 6 March 2015

Tips Menjadi Backpacker Meskipun Sibuk Kerja



Ransel Ijo +62 – Yeah….Tips lagi nih JPeople. Berawal dari pengalaman pribadi gw sebagai Backpacker Gemble Amatiran pertengahan 2013 sob. Sejak masuk tahun 2013 bisa dibilang menjadi klimaks dari kebosanan gw sebagai cewek caem sob. Setelah masuk kerja gw jadi punya kesibukan lagi. Dan menjalani hari – hari sebagai karyawan yang setiap hari sibuk mulai dari Senin s/d Jumat dari pukul 08.00 WIB s/d 16.00 WIB. Klimaks kebosanan sedikit berkurang tapi masih tetep bosan. Nah muncullah ide buat refreshing otak dan mata gw dengan semi traveling gitu setiap hari Sabtu dan Minggu. Lama – lama gw mikir juga kalo waktu traveling gw gak cukup kalo Cuma hari Sabtu dan Minggu doang. Gw perlu beberapa hari, apalagi tujuan traveling gw lokasinya jauh dan memakan banyak waktu diperjalanan.
Kira – kira diantara loe ada yang pekerja juga gak kayak gw??? Nah kalo ada berarti kita senasib sob. Berikut gw bakalan membagikan tips ringan mengakali mendapatkan hari libur biar loe bisa liburan tanpa harus meninggalkan kewajiban loe sebagai seorang karyawan yang sibuk. Woke kita mulai aja ya,,,,,
Pertama, Cek Tanggal Merah di Kalender. Loe cek tanggal merah diluar tanggal yang jatuh pada hari minggu. Dan loe cocokin deh yang tanggal merahnya sama jadwal kerja loe. Kebanyakan sih tanggal merah yang suka ngejepit hari kerja menjadi target backapacker buat bisa nyusun rencana backapackingnya. Pinter – pinter loe deh nyusunnya. Yang penting tanggal merah ya sob.
Kedua, Ambil cuti. Cuti menjadi hak setiap karyawan yang bekerja. Entah itu cuit hamil, cuti melahirkan, cuti pulang Kampung. Whatever lah sob. Yang penting masa cuti loe itu bisa bikin loe terbebas dari pekerjaan dan waktunya bisa loe buat untuk traveling. Tapi pake logika juga kalo minta cuit. Jangan cuti ampe 1 bulan. Loe gak Cuma bakalan dapat surat cuti. Loe juga bakalan dapet surat PHK setelah traveling loe berakhir.
Ketiga, Weekend. Manfaatin waktu weekend loe Sabtu dan Minggu sebaik – baiknya. Mungki loe bisa traveling ke tempat – tempat yang jauh dengan perjalanan yang bisa  dipersingkat waktu tempuhnya dengan menggunakan transportasi udara. Jadi loe bisa nebeng ama Burung Elang or Nebeng sama Burung Garuda buat bisa sampe ke tujuan traveling loe hehehehe
Keempat, Resign. Ini adalah cara terakhir yang sebenarnya gak mesti loe lakuin sob. Tapi kalo keadaannya memaksa loe bener – bener buat berhenti kerja untuk bisa traveling sepuas – puasnya ya Why Not??? Kenapa kacang gitu?? Tips ke empat ini mungkin bisa jadi alternative buat loe yang sama sekali gak bisa mengaplikasikan tips Pertama, Kedua dan Ketiga diatas.
Semua pilihannya ada ditangan loe dan saran gw jangan sampe gara – gara loe tergila – gila ama aktifitas traveling jadi bikin loe beralih profesi jadi pengangguran. Jangan sampe kayak gitu ya sob.
Sekian tips dari gw,,moga bermanfaat…..Salam Ransel Ijo+62

0 komentar:

Post a Comment