Saturday, 15 August 2015

Titi Hijau Kuala Langsa

Ransel Ijo +62 – hai guys masih semangat buat jalan – jalan kan?? Lebaran udah lewat tapi THR masih ada kan?? apa  ???? udah habis ??? kebangetan banget ya. Habis lebaran biasanya kita panen THR nih. Bisa nih THR-nya disiapin buat budget jalan – jalan. Sebelum kita jalan – jalan ketempat yang baru. Gw mau ngajak loe buat melihat – lihat kembali wisata masa depan kota Langsa yang ada di kawasan pelabuhan Kuala Langsa. Apalagi kalo bukan Wisata Titi Hijau Kuala Langsa. Menurut gw dari kunjungan pertama gw sebelumnya Titi Hijau ini emang cakep banget dari designnya. Bentangan titinya yang menembus kawasan hutan bakau kuala Langsa membuat kita bisa masuk jauh kedalam hutan. Gak Cuma itu kita juga bisa bertemu langsung penghuni aslinya yakni monyet – monyet bakau yang jumlahnya makin banyak.
Monyet - monyet penghuni hutan Bakau Kuala Langsa

Titi Hijau Kuala Langsa yang terlihat dari atas menara
Bentangan titi beton berwarna hijau ini membuat jembatan ini sepintas mirip tembok cina jika dilihat dari atas menara kayu yang ditopang besi. Viewnya emang the best tapi loe yang berkunjung kesini mesti waspada ya. Kalo gak punya keberanian nekad mending gak usah naik ke menara kayu ini sob. Kalo elo jatuh sob untuk bisa mendapatkan pertolongan medis loe mesti keluar jauh dari areal hutan. Soalnya nih menara letaknya ada didalam hutan. Gak Cuma itu setelah loe keluar dari area hutan loe mesti keluar lagi buat bisa mencari pukesmas terdekat di kawasan Kuala Langsa. Dan untuk bisa menjangkau Rumah Sakit Umum Daerah kota Langsa itu membutuhkan waktu kira –kira 20 menit jauhnya menuju kota. Gak mau kan nyawa loe kebuang dijalan Cuma buat bisa ngelihat panorama indah Titi Hijau dari atas menara kayu ini. Saran gw mending nikmatin aja panoramanya dari bawah aja. Rasain sejuknya angin dan tenangnya hutan bakau ini . sambil sesekali bercengkrama dengan monyet. Tapi gak usah akrab banget entar tas loe bisa jadi halk milik mereka sob kayak temen gw tempo hari. Waspada aja sama mereka jangan lengah karena bisa aja gerombolan monyet ini bakalan ngerampas tas loe yang mereka pikir isinya sesuatu yang bisa mereka makan. Wisata Titi  Hijau ini emang belum sepenuhnya siap. Masih banyak sisa – sisa beton yang harus dibangun lagi. Dan untuk sementara ini untuk bisa masuk kedalamnya loe gak dipungut bayaran tapi jaga kebersihan dan jangan jahil yang sob. Kayak kasus sebelumnya sekelompok anak sekolah yang malakukan aksi coret ditembok beton Titi Hijau ini dan ditangkap oleh warga yang menjaga Titi Hijau.
Moga ini jadi pelajaran buat kita semua buat gak jahil dan melakukan perbuatan gak baik ditempat wisata dimana pun itu gak Cuma di tempat Wisata Titi Hijau ini ya sob. Mending foto – foto dari pada coret – coret gak bermanfaat gitu. Kayak yang gw dan temen – temen baru gw ini. Nah buat loe yang mau kesini mudah aja kok. Loe cukup datang ke kota Langsa dan menuju ke Kawasan Pelabuhan Kuala Langsa. Loe ikutin aja penunjuk jalan yang tersedia. Setelah loe memasuki kawasan tersebut loe cukup lurus aja ikutan jalan aspal yang terbentang entar beberapa meter sebelum tiba di pintu gerbang pelabuhan loe bakalan menemukan disisi kiri jalan pintu masuk dengan tembok berwarna hijau didepannya.  Sebagian besar pengunjung yang datang menggunakan kendaraan pribadi seperti sepeda motor dan mobil. Untuk transportasi umum sepengetahuan gw gak ada angkutan umum dari kota Langsa menunu Kawasan Pelabuhan Kuala Langsa ini. Tapi jangan khawatir buat loe backpacker yang secara gak sengaja terdampar dikota Langsa loe bisa naik becak menuju kesini tapi saran gw pinter – pinter nawar harga sewa becaknya. Ya lebih kurang sama lah kayak loe naik taksi tanpa argo. Solanya dari kota menuju ke Pelabuhan Kuala Langsa ini cukup jauh jadi bijak lah dalam menggunakan transportasi tradisional Aceh ini ya sob. Jangan sampe kantong loe bolong ^_^
Sekian info tentang Panorama Wisata Titi Hijau Kuala Langsa. Entar gw update lagi ya so ^_^



0 comments:

Post a Comment