Friday, 27 November 2015

Merlion Yang Riuh & Mike Yang Ramah



Ransel Ijo +62 – huft kembali lagi gw mau cerita sob. Mungkin loe udah bosan kali ya but gpp gw malah suka. Kayak rasa suka gw terhadap tata kota dan infrastruktur kota Singapura ini. Bener – bener sempurna. Gak ada cowok ganjen disini. Buktinya gw aman – aman aja melenggang kemana – mana sendirian. Ritme pergerakan kakinya orang Singapura yang super cepet mau gak mau bikin gw jadi ikutan cepet. apalgi kalo jalan kaki di stasiun MRT dan di pedestrian sob. Udah kayak Singaporean aja gw. Usai cuci mata di NUS & NTU gw kembali ke pusat kota Singapura. Oh ya gw lupa bilang kalo NUS & NTU itu letaknya di pinggiran kota Singapore sob agak jauh dari pusat kota. Kayak kebanyakan sekolah – sekolah di luar negeri letak sekolahnya emang sengaja dibuat dipinggiran kota. Mungkin biar para mahasiswanya fokus ma pelajaran dan gak tergoda buat JJS (jalan – jalan sore) , SSS (Shopping – shopping Sore) atau pun bolos. Kebayang gak kalo sekolahnya ada di antara pertokoan Orchard Road sob?? Bisa kejadian tuh yang gw sebutin tadi hehehehe


Thanks untuk NUS & NTU. Keduanya mengajarkan ke gw kalo pendidikan itu penting banget sob. Dan ada 1 pemandangan yang bikin gw terharu sob. Ketika sepasang orang tua mengantarkan anak laki – lakinya untuk masuk asrama di NTU. Keduanya tampak menaruh harapan penuh pada anak laki – lakinya agar bisa berhasil dalam pendidikannya. Gw sempat berkaca – kaca. Orang tua mana sih yang gak mau anaknya berhasil dalam studinya?? Kalo gw entar jadi orang tua, gw juga bakalan ngelakuin hal yang sama kayak yang dilakuin sepasang orang tua tadi.
Gw tinggalin pinggiran kota Singapura. Lajunya MRT membawa gw menerawang jauh ke luar jendela dan menyaksikan teduhnya Chinese Garden & Japanese Garden dari kejauhan. Waktu yang sedikit membuat gw gak bisa mampir kesana. Siang menjelang sore ini gw mutusin buat kembali ke pusat kota dan memilih santai di Merlion Park. karena posisi gw tadi ada di pinggiran kota Singapura jadinya MRT gw butuh 30 menit buat bisa sampai ke Marina Bay MRT Station. waktu yang lama gw sempatin tidur dengan menyandarkan kepala gw di tiang bangku MRT. lumayan buat membunuh rasa penat. akhirnya rasa kantuk gw siang itu muncul juga. gak jauh beda sama jam tidur siang gw di Indonesia. 
 Loe ingat gak malam pertama gw di Singapura gw sempat kehilangan mood di Merlion Park.  Di postingan Ngedumel diMarina Bay #1 GAK LAGI DEH” Kalo diingat – ingat rasanya masih kesel tapi ya udahlah namanya juga temen. Sifatnya kan beda – beda. Kabut tampak masih menyelimuti Marina Bay meski matahari sangat menyengat sore itu. Gw nikmatin sore itu dengan makan nasi lemak yang gw beli di Pionner MRT Station. Asli sob rasanya gak enak banget. Tapi mau gak mau harus gw harus makan karena perut gw udah kosong terlalu lama. Usai makan gw ngelihat uncle Ice Cream 1 SGD lagi mangkal. Kebetulan cuaca mendukung banget buat bisa nikmati Ice Cream. Sepotong Ice Cream rasa cokelat dengan kepingan wafer mendinginkan mulut gw. Gw nikmatin sambil merhartiin Marina Bay Sand yang gagahnya nyaris nyamain Usher. Coba Usher disini  pasti udah gw suruh nge-dance kan gw jadi terhibur dan gak bête lagi. Usai santap siang yang gak seberapa itu gw bergeser ke patung Singa. 

Puisi yang ada di belakang Merlion,,coba baca

Mike yg ramah

Disini gw Cuma selfie – selfie dan merhatiin tingkah pola para turis lainnya yang sebagian besar adalah turis Indonesia sob. Rombongan turis yang merupakan sekelompok mahasiswa yang kayaknya lagi study tour ini dengan berisiknya take foto bareng sambil bawa spanduk. Noraknya itu loh sob gak tahan gw. Dengan jas alamaternya yang bikin warna baju turis lainnya pada gak kelihatan mereka berisik selfie-selfie-an gak karuan. Alhamdulillahnya ada ibu – ibu yang dengan senang hati mau fotoin gw ditengah keriuhan turis – turis yang juga pada sibuk foto dengan pose dan background terbaiknya.
Lelah & panas. Gw pun duduk di belakang si patung singa. Apa hebatnya sih patung singa ini Cuma muncratin air dan dijadiin spot foto wajib para turis kayak gw?? Pengen banget ada Singaporean yang jawab. Tapi di tempat serame dan seriuh itu gw gak bisa bedain mana Singaporean dan mana turis sob. Gak jauh dari gw duduk seorang bule yang juga tengah bersantai dengan ranselnya. Kita sempat kenalan dan ngobrol tentang Singapura. Doi sangat kagum dengan Singapura. Belakangan gw tahu kalo namanya adalah Mike. Doi juga backpacker alone. Masing – masing dari kita sempat saling menerka Negara asal kita. Doi kira gw orang Malaysia hehehe. Lebih parahnya gw malah kira doi adalah orang Eropa. Tebakan 2 orang backpacker asing yang ngaco dan salah disaksiin ama di patung singa. Udah gitu kita pake ketawa lagi. Sampe pada akhirnya doi ngaku kalo doi berasal dari Florida,USA. Dan gw pun memperkenalkan diri gw yang berasal dari Indonesia. Kita sempat ngobrol ngalor ngidul sampai 2 orang teman Mike datang dan gak sengaja ketemu Mike di Singapura. Kita pun saling ngobrol berempat. Mereka adalah Brian & Sheina. Sore yang seru ditambah 3 teman baru yang asik dan ramah banget. Mereka juga sangat menghargai bahasa inggris gw yang pas – pas-an  sob. Meski pun terbata – bata dan gak lancar banget ngomong bahasa inggrisnya. Buat mereka gw mau ngomong pake bahasa inggris aja udah bikin mereka seneng & merasa dihargai. Samalah kayak kita orang Indonesia yang kalo ada orang asing ngomong pake bahasa kita udah bikin kita seneng dan merasa dihargai juga. Usai take foto bersama pake kamera Mike kita pun berpisah. Kami janji kalo ada waktu dan umur panjang bakalan ketemuan di Medan. Mereka pamit dan melanjutkan perjalanan mereka. Rencana terdekat mereka akan mengunjungi Lombok. Have fun ya Mike ^_^
Perasaan gw sore itu seneng banget. Ternyata nge-trip sendirian itu lebih fun. Allah SWT emang sayang ma gw . Meskipun jalan sendirian tapi Allah SWT gak pernah biarin gw sendirian. Thanks God. Lagi asik – asik nyantai team gw tiba – tiba aja ada didepan gw. Wah mereka kayaknya habis jalan juga. Kita pun bergabung sebagai team lagi. Yup sore itu Ransel Ijo +62 bareng team nyantai bareng dan Enjoy  the Singapore. Hari yang menyenangkan buat gw. Tapi perjalanan belum berhenti sampai disitu sob. Masih ada Garden By The Bay yang menunggu untuk gw dikunjungi. Alhamdulillah untuk hari ini.Terimakasih


4 comments:

  1. cieee yang uda nginjak ke singapura julian

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehhe sabar ya entar palembang juga diinjak kok ,, tunggu rejeki & umur panjang moga bisa kesana ya.

      Delete