Sunday, 8 November 2015

Napak di Putrajaya Sentral,Malaysia



Ransel Ijo +62Tadinya sampe Putrajaya Sentral masih gak percaya kalo udah ada didaratan Malaysia. Berasa masih kayak di Aceh Tamiang. Soalnya perjalanan dari KLIA2 ke Putrajaya naik KLIA Transit yang kami lihat adalah pemandangan kelapa sawit dan tanah kuning. Mirip banget sama kayak di Aceh Tamiang. Begitu sampai Putrajaya Sentral pemandangan berbeda mulai terlihat. Tidak ada calo apalagi pedagang kaki lima.

Putrajaya Sentral mirip kayak terminal. Disini suasana gak terlalu rame. Hanya ada beberapa penumpang yang sedang menunggu Bus Nadi Putra. Dari Putrajaya Sentral inilah kami naik Bus Nadi Putra nomer L07 yang mengarah ke Taman Saujana Hijau Presint 11. Sesaat kami menunggu Bus Nadi Putra. Begitu datang kami langsung naik dan membayar tiket bus langsung sama supirnya. Gak ada kernet atau pun kondekturnya sob. Bayar tiketnya harus pake uang pas. Setelah bayar entar loe bakal langsung dapet tiket. Terus duduk di bangku yang loe mau. Selama perjalanan loe bakalan disuguhi pemandangan tatanan kota Putrajaya yang rapid an bersih. Putrajaya kota yang tenang dan sepi. Meskipun sepi , disetiap persimpangan lalu lintas gak ada pengendara yang menerobos lampu merah. Semua tertib banget. FYI, Putrjaya adalah kota administratifnya Malaysia.
Suasana calon penumpang di Putrajaya Sentral

Selama didalam bus gw memperhatikan sekeliling bus yang nyaman dan gak jorok pastinya. Penumpang di Bus Nadi Putra ini hanya ada kami bertiga. Oh ya kalo naik bus disini dan loe pengen turun maka loe harus turun di halte gak boleh di sembarangan tempat. Terus kalo mau berhenti loe mesti pencet tombol STOP yang ada di tiang bus. Tombolnya berwarna merah. Jadi jangan bilang minggir ama si supir karena doi bakalan terus melaju dan gak akan berhenti.
Bus Nadi Putrajaya ini berbaris sesuai jurusannya jadi gak bakal bikin loe pusing. Cukup tentukan aja loe mau kemana aja di Putrajaya terus lihat bus yang bisa membawa loe ke tempat yang loe mau. Dan harga sekali jalannya hanya 50 sen. Murah kan???
Menurut gw Bus Nadi Putra merupakan moda transportasi murah dan nyaman untuk pelancong kayak gw. Moga bisa main lagi ke Putrajaya dan singgah di Putrajaya Sentral. AMIN.

0 comments:

Post a Comment