Friday, 27 November 2015

The Helix Bridge & Garden By The Bay Yang Mengagumkan



RanselIjo +62  hhm…bersama itu emang asik sih. Kayak seru – seruan di The Helix Bridge. Jembatan pedestrian yang menghubungkan Marina Bay Sand Mall dan The Esplanade ini bener – bener di design dengan unik dan dinamis. Dirancang oleh tim arsitek Cox Group Pty dari Australia & Architects 61 Pte Ltd. Jembatan ini cantiknya itu malam hari sob. Jembatan yang berbentuk DNA ini ramai dilalui oleh pejalan kaki berbagai kalangan. Kebanyakan turis kayak gw, Emma, Richa & Mentary.

The Project Team Helix Bridge
Satu lagi spot buat nyantai di Singapura ya di Helix Bridge sob. Pas jalan di atas jembatan ini agak berasa getar gitu sob. Kontruksi jembatan The Helix Bridge ini mungkin sengaja dibikin agak nge-per gitu. Gak tau deh sob bukan ahli kontruksi jadi gw asal nebak aja. Gw bareng tim sempat nge-tem lama disini buat take foto. Soalnya view dari sini itu cantik banget sob. Kita lewat sini karena  sekalian mau ke Garden By The Bay. Kita mau nyantai dan menikmati suasana malam di Garden By The Bay. Jarak antara The Helix Bridge dan Garden By The Bay itu gak terlalu jauh sob soalnya ada jalan pintas yang bisa gw dan team lalui melalui akses masuk dari Marina Bay Sand Mall. Sebenarnya kita bisa sampe ke Garden By The Bay dengan cepat tapi berhubung kita kebanyakan take foto sepanjang jalan jadi gw kelamaan sampe di Garden By The Bay.
Duo cantik malam itu


Si pohon cantik

Pengen naik tapi gak cukup waktu
Disini gw udah mulai bosan sob. Gw mutusin buat duluan jalan dan biarin team gw Emma, Richa & Mentary buat take foto sepuas mereka. Hari udah mulai malam. Lampu – lampu gedung mulai menyala. Gw terus berjalan menembus jalan pintas yang panjang. Keasikkan jalan tahu – tahu gw udah melintasi skybridge yang menghubungkan Marina Bay Sand Mall & area Garden By The Bay. Sampe situ gw berhenti sejenak menikmati suasana malam di kota Singapura yang gemerlap bermandikan cahaya. Cantik banget sob. Sepertinya Singapura gak pernah mati lampu deh.
Lanjutin jalan lagi gw sempat ngelihat ke belakang dan gak nemuin team gw. Heran gw nge-trip bareng kok ujung – ujungnya jadi jalan sendiri ya. Okelah gw tinggalin mereka dan meneruskan perjalanan gw sendiri. Dengan menggunakan lift gw turun dan tiba di Garden  By The Bay. Dan si pohon besi cantik udah menyala dengan cantiknya sob. Pas sampe sana gw kebelit pipis dan sebelum ke toilet sempat ketemu dengan team gw lagi. Tapi pas gw keluar toilet eh mereka udah pada ngacir gak tahu kemana. Gw pun berjalan mengitari 3 pohon besi di Garden By The Bay yang sedang memainkan cahaya lampu yang eksotik sembari mencari keberadaa temen – temen gw itu sob. Huft rame banget disini. Kelap kelip lampu bermain diatas pohon besi. Dan semua turis yang ada dibawah gak kelihatan sob karena semua cahaya terpusat di atas sana. Dan lagi – lagi gw Cuma bisa mewek sob karena datang ke tempat seromantis ini Cuma sendirian. dan itu semakin memperjelas status single gw. Tapi gw janji next trip gw gak bakalan datang kesini sendiri.

lain kali kalo ke Singapura lagi bisa naik.AMIN
Sebenarnya gw pengen naik ke atas Super Tree Garden By The Bay tapi badan udah gak sanggup bergerak lagi sob. Takut entar gak sanggup jalan kaki buat balik ke Changi. Untuk bisa naik ke atas sana loe cukup bayar tiket 5 SGD sob. Mungkin lain kali gw naik kesana. Terduduk sejenak di bangku taman sendirian. Gw nikmati kelap kelip cahaya cantik dari Super Tree Garden By The Bay. Gak lama setelah itu gw putusin buat balik. Sama kayak jalan pergi tadi. Kali ini jalan pulangnya tetep lewat jalan yang sama.gw nikmatin suasana malam Singapore dengan perasaan seneng. Senneg bisa berada disini. Thanks Singapore. 

0 komentar:

Post a Comment