Wednesday, 23 March 2016

Jelajah Putrajaya Bersama

Ransel Ijo +62  It’s time to back. Ya waktunya gw untuk pulang sob. Perjalanan kali ini emang bukan buat jalan – jalan tapi ada something gitu. Gw balik duluan karena temen gw dan keluarganya balik 2 hari lagi. Pesawat gw take off esok hari jam 8 pagi sob via Kuala Lumpur International Airport 2 (KLIA2) . tapi gw udah pamit duluan karena gw gak mo ribet pagi – pagi buta cari teksi buat ke bandara. Sore itu  usai nemenin temen gw dan keluarganya jalan – jalan ke Petaling Street kita nge-drop di Putrajaya Sentral menggunakan KLIA Express. Kenapa gw milih turun di Putrajaya Sentral soalnya gw harus cariin teksi buat temen gw dan keluarganya buat pulang ke Puchong. Setelah mereka naik teksi saatnya gw ke Bandara KLIA2. Tapi karena hari masih sore sayang banget kalo gak muter – muter dulu di Putrajaya. Sambil baca – baca papan informasi yang berada di Putrajaya Sentral gw gak sengaja nemuin papan info soal tour Putrajaya. Wah kayaknya seru nih. Soalnya tournya melewati beberapa ikon dari Putrajaya. Berhubung bawaan gw banyak gw pun menitipkan tas gw ke dalam loker berbayar. Setelah itu gw langsung menuju lantai 1 Putrajaya Sentral buat beli tiket tour Putrajaya. Pas mau ke konter tiketnya gw dipanggil sama supir bus keturunan India dengan bahasa inggris campuran Indianya. Doi nawarin gw apa mau ikut tour Putrajaya. Ternyata buat bisa ikut tour ini loe bisa langsung bayar diatas busnya sob. Dengan harga tiket 20RM loe bakalan ikut tour kurang lebih 2 jam mengitari Putrajaya dan mengunjungi ikon – ikon Putrajaya. Sebenarnya sih gw udah pernah keliling Putrajaya waktu trip perdana gw tahun 2015 lalu ditemani Couchsurfer gw kak Haziqah. tapi gak ada salahnya buat ikut tour ini sekaligus membunuh waktu sebelum ke Bandara.
Sore itu bus diisi beberapa penumpang. 5 turis berkebangsaan India, 3 orang cewek asal Vietnam, seorang pemuda asal Thailand dan gw sendiri turis asal Indonesia. Bus ini tidak mematok semua bangku didalam bus harus penuh. Karena tour dimulai berdasarkan waktu untuk menjaga jarak dengan bus lainnya. Tempat pertama yang kami kunjungi adalah Mesjid Putra. Disini bus parkir di kawasan Dataran Putra. Kami diberi waktu 45 menit untuk berkeliling menikmati ikon Putrajaya ini. dikawasan dataran putra ini terdapat 3 ikon sob. Ada Mesjid Putra, PutraPerdana Building, dan Tasik Putra. Lanjut dari kawasan ini kita dibawa ketempat selanjutnya sob.
Kali ini ke gedung Perbadanan Putra & gedung KehakimanPutra. Untuk kedua gedung ini gw udah pernah kesini jadi gw gak terlalu exited banget. Beda dengan turis lainnya. Dan tempat yang paling gw tunggu – tunggu adalah gedung Putrajaya International Convention Centre (PICC). Gedung ini atapnya mirip keong sob. Unik. Tempat ini fungsinya untuk tempat pertemuan gitu sob. Gak jauh dari gedung ini kita di drop-in dijembatan yang cantik banget dan berhadapan langsung sama tasik atau danau Putra. Pokoknya cantik. Gak nyesel gw ikut tour ini.

Hospital Putrajaya

Ketika drop di Jembatan Wawasan Bridge

Disini gw gak Cuma foto dan menikmati keindahan Putrajaya doang. Gw kenalan sama turis lainnya. Ada Dieu Phong dan Ngo Nha asal Vietnam. Mereka asik juga sob. Akhirnya ada temen ngobrol juga. Bisa berkenalan dengan teman dari Negara lain membuat gw bisa melatih kemampuan bahasa Inggis gw yang gak begitu baik ini sob. Next tempat selanjutnya merupakan tempat terakhir dari tour ini sob. Yakni sebuah taman yang menghadap langsung ke danau Putra. Disini gw juga gak sengaja berkenalan dengan Top alias Isaraong Chonkeeree turis asal Thailand yang menjadi anggota trip sore itu. Doi baik dan ramah. Kita ngobrol soal kelebihan Negara kita masing – masing. Dan disini bahasa Inggris menjadi bahasa wajib sob. Gak ada salahnya loe belajar bahasa Inggris sob jangan takut buat prakteknya.
Kubah Mesjid Putra

Penampakan depan dari PICC

Take Picture masih di jembatan cantik didekat PICC
Kalo kesini jangan lupa bawa tongsis kayak sepasang turis timur tengah ini sob
Kata guru gw pas di SMP gak usah takut salah dalam belajar bahasa Inggris karena semakin banyak salah semakin banyak yang bakalan loe ketahui untuk bisa lancar berbahasa Inggris.

Tour kami pun berakhir saat bus kembali membawa kami pulang dalam rintikan hujan sore itu menuju Putrajaya Sentral. Sebelum berpisah gw dan keempat teman baru yang berasal dari Vietnam dan Thailand menyempatkan untuk foto bersama. Kami juga sudah bertukar alamat facebook serta nomer handphone masing – masing. Kalo ada umur panjang kita ketemu lagi ya kawan. Thanks untuk pertemuan singkat ini.
Logo Putrajaya

Hhm…hujan sob dan hari udah menjelang petang waktu Malaysia. Gw pun langsung menuju lantai 2 Putrajaya Sentral buat mengambil tas yang gw simpan di loker berbayar. Setelah yakin semua barang – barang gw gak ada yang hilang dan ketinggalan gw pun bergegas menuju konter tiket KLIA Express. Gw mau segera ke Bandara sob pengen tidur sambil ngecharge hp menunggu esok pagi buat balik ke Indonesia. Seperti apa perjalanan pulang gw ?? entar gw ceritain deh ya.
Capek euy…habis jalan – jalan kita butuh istirahat kan ^_^ . Salam Ransel Ijo !!!