Tuesday, 1 March 2016

Nyobain Naik ALS ke KNIA



Ransel Ijo +62 – Berkunjung ke Kuala Namu International Airport mungkin udah biasa buat orang Medan & Sumatera Utara. Termasuk gw. Yang bedain mungkin transportasi yang digunakan untuk menuju kesananya itu macem – macem sob. Yang udah – udah sih gw tiap kali mau ke KNIA selalu naik Bus Damri dari Carefour. Nah kali ini gw ada sedikit keperluan sob yang mengharuskan gw buat terbang ke Kuala Lumpur untuk beberapa waktu bareng seorang teman dan keluarganya. Seperti biasa perjalanan dimulai dari kota Kuala Simpang dengan menggunakan mini bus antar kota. Selama perjalanan gw mikir bakalan turun di Pinang Baris kayak biasa dan nymabung naik angkot 64 menuju Medan Plaza. Terus nyeberang ke pelataran Carefour buat naik Bus Damri yang parkir disana. cukup bayar Rp.20.000,- Bus Damri bakalan membawa gw sampai ke KNIA. Tapi kali ini gw mau nyobain naik Bus dari kota Binjai. Dulu gw pernah lihat ada Bus Orange yang mangkal di Terminal Kota Binjai untuk mengangkut penumpang menuju bandara Kuala Namu. Teman gw pun mengiyakan aja yang penting bisa sampai ke bandara segera.
Konter penjualan tiket Bus ALS
Hari itu pesawat gw take off sore jadi masih ada waktu 2 jam lah buat nyantai dijalan. Sampai di terminal kota Binjai gw gak ngelihat sama sekali bus orange yang pernah gw lihat. Gw pun bertanya sama salah satu pedagang makanan yang ada disana. dari penuturan si penjual, otlet bus ke bandara ada disamping Ramayana kota Binjai. Wah salah turun nih gw. Akhirnya gw pun harus rela panas – panasan jalan kaki kira – kira 100 meter dari terminal menuju Ramayana kota Binjai. Sebenarnya sih gak jauh tapi ya karena cuaca yang panas rasanya kok jauh banget ya sob. Mana nenteng tas dan koper temen gw lagi. Gak lama jalan gw ngelihat sebuah bus orange bertuliskan ALS terparkir diantara 2 ruko. Gw pun buruan kesitu dan langsung beli tiket. Harganya Rp.40.000,- sob. 2 kali lipat dari harga tiket Bus Damri. Untuk bangku gak ada nomor jadi kita bebas mau duduk dibangku mana aja. Untuk barang bawaaan bisa diletak di tempat yang udah disediain didalam bus. 
Penampakan Bus ALS menuju KNIA

Penampakan jadwal keberangkatan bus ke KNIA

Samalah kayak yang diterapin di Bus Damri. Gw milih buat duduk dibangku paling depan tepat dibelakang supir biar jelas lihat pemandangan didepan. Sementara temen gw dan keluarganya duduk dibangku tengah. AC didalam bus cukup membantu mendinginkan suhu tubuh yang panas ini sob. Penumpang siang itu sangat banyak nyaris penuh sob. Kata penjual tiketnya perjalanan akan memakan waktu lebih kurang 1 jam lebih.  Tapi faktanya beda sob. Nyaris 2 jam dijalan mana macet lagi. Rute yang dilalui bus ALS ini beda sama yang rute yang dillalui Bus Damri. Udah gitu supirnya ugal – ugalan. Gw yang tadinya pengen tidur jadi gak bisa tidur karena was – was dengan cara supirnya mengendarai bus ini. Aksi salip menyalipnya itu sob bikin jantung seakan mau lompat keluar. Pas tahu bus ini gak melewati rute yang dilalui Bus Damri gw jadi makin gak tenang sob.
 Bentar – bentar gw melirik jam tangan gw. Nyaris udah 1 jam 30 menit gw dijalan. Gw berusaha buat mikir positif. Kali aja ini bus punya rute sendiri. Ternyata bener sob. Setelah terjebak macet lumayan parah di jalan layang terus melewati jalanan yang gw gak tahu ada dimana akhirnya bus memasuki gerbang tol. Kalo ditotal – total sih lebih kurang perjalanan ke bandara menjadi 2 jam sob. Huft !!! cukup deh 1 kali gw baik bus ini. Begitu sampai dibandara gw gak punya banyak waktu untuk sekedar tidur sob. Sesampainya dibandara gw langsung Check in dan menuju ke boarding room.
Rasa penasaran gw naik bus orange udah terbayarkan. Dan Bus Damri masih menjadi pilihan gw sebagai satu – satunya moda transportasi darat menuju Bandara Kuala Namu. Ini menurut pendapat gw ya sob. Mungkin pendapat loe beda. Loe bisa share ke gw. Thanks udah mau singgah ke blog gw.
Salam Ransel Ijo yaw ^_^

2 comments:

  1. Sesekali cobain kereta Railink nya deh, nyaman buat perjalanan yang cuma sebentar Lia :).

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah keretanya yg belum pernah dicoba :) boleh lah nanti kalo ada kesempatan lia coba ya Mollyta

      Delete