Tuesday, 7 June 2016

Toko Souvenir “PUTRO ACEH” di Langsa



Ransel Ijo +62Nah kali ini gw mau berbagi informasi seputar oleh – oleh khas Aceh. Buat loe yang berdomisili di Kabupaten Aceh Tamiang , Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur dan loe lagi mencari oleh khas aceh berupa souvenir dan pakaian khas Aceh, loe gak perlu repot – repot buat menuju ibukota Banda Aceh sob. Karena gw mau kasih tahu tempat oke yang menjual souvenir khas Aceh. Namanya Toko Putro Aceh. Terletak di Kota Langsa di jl.  Jl. Teuku Umar No.30, Tualang Teungoh, Langsa Kota, Kota Langsa, Aceh.
Kopiah Aceh

koko motif pintu aceh

Sarung motif pintu aceh

Aneka macam sepatu

Sebelumnya gw ke toko ini buat mencari oleh – oleh untuk seorang temen di Kuala Lumpur. Koleksi souvenir di toko ini cukup lengkap sob. Mulai dari busana muslim bercorak pintu Aceh sampai souvenir seperti pin. Dan gak ketinggalan yang paling khas dari Aceh yakni senjata tradisional khas Aceh Rencong Aceh. Bicara soal harga bisa dibilang terjangkau lah sob untuk kisaran harga souvenir khas suatu daerah.
Buat loe yang ingin menuju ke Toko ini loe bisa datang ke Kota Langsa. Toko ini terletak persis di belakang Mesjid Raya kota Langsa. Loe bisa masuk melalui jalan di persimpangan lampu merah di depan RSUD Kota Langsa. Buat loe yang sering banget makan di Kantin Remaja kota Langsa nah loe bisa langsung mencari toko Putro Aceh yang berada beberapa toko dari Kantin Remaja.
Sepatu yang unik

Tas - tas beraneka motif

bermacam kopi dengan ukuran kemasan yang berbeda - beda

replika rencong aceh yang terkenal itu

Ketika gw berada disana gw melihat ada banyak tas, koper dan juga sepatu bermotifkan pintu Aceh. Buat loe pecinta kopi loe wajib beli kopi Aceh yang di jual di toko ini sob. Mereka menjual kopi Aceh dalam kemasan kecil. Cocok buat oleh – oleh keluarga atau temen - temen loe yang tinggal di luar Aceh.
Berhubung temen gw nitip ke gw buat dibeliin kopiah khas Aceh dengan motif pintu Aceh, gw pun mencoba memilih mana kopiah yang cocok buat doi. Dan ukuran yang pas untuk kepalanya. Gw sempat beli kopiah buat doi sebelumnya tapi kekecilan sob. Ukuran sebelumnya itu adalah 8. Pas dicoba ke doi malah gak muat. Oke kali ini gw beli ukuran 8,5 atas permintaan doi. Gak Cuma kopiah doi juga nitip dibeliin batik motif pintu Aceh dan juga sarung dengan motif yang sama. Maklum aja temen gw ini pengen tampil beda di negeri Jiran sana sob.
Kayaknya gak habis kalo gw certain disini soal nih toko. Mending loe datang langsung ke Toko Putro Aceh dan cek sendiri koleksi souvenirnya.
Selamat belanja oleh – oleh ya sob ^_^

0 comments:

Post a Comment