Monday, 17 April 2017

Internetan Gratis di Komplek Perkantoran Bupati Aceh Tamiang

Ransel Ijo +62 – hai hai gw balik lagi kan?? Seneng nih bisa balik lagi gak lama setelah postingan kemarin. Ada yang kangen gak?? Oke fix. Hhm..JPeople hari gini internetan udah menjadi kebutuhan yang amat penting buat kita. Mau update status dari media sosial manapun udah pasti butuh koneksi internet kan. Gak peduli apapun gadget yang loe punya. Koneksi internet mulai dari Wifi ampe kuota kudu wajib ada dikeseharian gadget loe.
Kawasan Komplek Perkantoran Bupati Aceh Tamiang

Penampakan kantor dinas yang ada

Urusan Wifi gak semua dari kita punya Wifi dirumahnya masing – masing kan?? Gw juga gak punya tuh. Nah kalo kuota internet hampir semua dari kita punya meski kadang pas kantong lagi kering kita suka nunda dulu buat gak beli kuota. Oke deh kalo Wifi dirumah gak ada loe bisa nongkrong diwarung kopi bermodalkan secangkir kopi loe udah nyambung ama si Wifi warung kopinya meski ampe kopinya abis loe masih Wifi-an disitu sampe tunggu diusir secara halus ma yang punya warung. Ini pengalaman temen gw ya bukan gw loh.
Loe pasti heran kenapa gw cerita soal internetan. Berikut ini gw mau berbagai sedikit informasi lokasi hotspot Wifi gratis di Aceh Tamiang buat loe. Lokasinya berada di Komplek Perkantoran Bupati lebih tepatnya di bagian barat dari area perkantoran. Di sini terdapat banyak kantor dari beberapa dinas. Diantaranya ada Dina Kesehatan, Dinas BAPPEDA, Dinas PU, Dinas Inspektorat, Dinas KEMINFO, dll. Letak perkantoran ini berada di area yang sangat asri. Gimana gak asri JPeople, disini tumbuh banyak pohon yang adem banget. Ditambah komplek ini sendiri gak banyak dilalui sama pengendara motor. Jadi suasana lalu lintasnya gak sepadat kayak di jalan raya yang ada di depan Kantor Bupati Aceh Tamiang.


Kawasan yang asri dipenuhi pepohonan didepan kantor dinas Inspektorat

Suasana di depan kantor Dinas PU



Di area ini terdapat jaringan Wifi gratis yang bisa konek tanpa membutuhkan password. Loe tinggal sambung aja Wifi yang gak dikunci terus tunggu beberapa saat loe bakalan langsung bisa internetan. Tips gw mending loe duduk didepan kantor PU atau duduk di pagar luar kantor inspektorat. Dari situ loe udah bisa nyambung sama Wifi yang loe pilih. Antara Kantor PU dan kantor BAPPEDA ada semacam jalan yang memisahkan keduanya. Jalannya buntu kok JPeople. Kadang kalo sore atau siang gitu suka dipake sama remaja yang baru pulang sekolah buat nongkrong sambil parkirin sepeda motornya ala – ala sinetron anak jalanan terus foto – foto disitu.
Didepan kantor BAPPEDA terdapat jalan juga yang diseberangnya terletak Kantor Dinas Kesehatan yang juga terpisahkan oleh jalan dan tepat disampingnya terdapat Dinas Inspektorat. Disini jalanannya juga buntu dan bisa juga dipakai ama remaja – remaja buat nongkrong.
Pepohonan yang tumbuh rimbun di halaman kantor dinas

Dinas KOMINFO

Oh ya buat loe yang mau kesini ada banyak jalan nih JPeople. Gw bakal kasih tahu yang yang termudah aja ya. Buat loe yang biasa main ke Lapangan Tribun Bupati AcehTamiang loe bisa masuk ke areal komplek yang memilik 2 lajur jalan. Loe ikutin jalan itu terus loe entar belok ke kiri udah gitu entar loe belok ke kanan yang jalanannya turunan. Gak jauh dari situ loe bakalan memasuki areal perkantoran dinas – dinas yang ada di Aceh Tamiang yang dinaungi banyak pohon rindang di kiri dan kanan jalannya. Udah gitu loe tinggal pilih deh mau nongkrong sambil cari angin dibawah pohon atau mau internetan gratis karena kuota loe lagi sekarat. Itu terserah loe deh. Mana enaknya aja. Tapi ingat jangan sampai lupa pulang ya kalo udah keenakkan main internet gratis.
Gw sih sering kemari bareng temen. Karena tempatnya adem jadi gw suka. Dan gw juga gak sengaja nemuin Wifi gratisnya. Buat loe yang udah kemari jangan lupa kasih tahu teman yang lainnya. Dan ingat jangan menyampah di areal ini. Jagalah kebersihan. Itu penting banget JPeople. Loe boleh gaul tapi jangan jorok.
Okay sekian postingan dari gw untuk hari ini semoga bermanfaat yaw. Salam Ransel Ijo ^_^


8 comments:

  1. Replies
    1. Insyaallah aman jar karena lia dan temen sering nongkrong disini,,cuma hati2 kalo malam karena disini gk ada penerangan kalo malam jar.

      Delete
    2. malam mana berani , hiii takut lah.
      kalau ramai dan ada penerangan pasti adalah yang kesana :)

      Delete
    3. malam sebenarnya ada juga sih ya orang2 yg mau buat yg gk2 banyak sih nongkrong disini cuma ya gk terpantau aja

      Delete
    4. hedeee, sama aja disini lia -_-

      Delete
    5. satu indonesia kayaknya sama ya jar

      Delete
    6. sabang sampai merauke, ada aja oknumnya ya lia

      Delete
    7. kapan ya negara kita bisa berubah jadi lebih baik?? apa negara kita terlalu besar ya sampai susah menatanya jar

      Delete