Wednesday, 19 April 2017

Menyambangi Stadion Aceh Tamiang

RanselIjo +62  yeah akhirnya gw bisa kembali aktif di blog tercinta ini. Hai JPeople gw ucapin makasih buat loe yang sudih mampir diblog gw. Kalo loe emang suka baca blog gw entar gw bakalan coba traktir salah satu diantara loe buat ikutan jalan bareng Ransel Ijo +62. FREE !!! kalo ada loe bisa email ke gw mana tahu rezeki kan lumayan bisa jalan – jalan ama backpacker caem kayak gw. Oke kali ini gw mau cerita lagi nih. Hobi gw belakangan ini kayaknya cerita mulu ya. Tapi sorry ya gw gak suka ceritain orang. Gak ada manfaatnya yang ada gw nyetor pahala mulu buat orang yang gw ceritain. Mending ceritain tentang tempat asik buat nongkrong di Aceh Tamiang. selain bisa nambah informasi buat temen -  temen di Aceh Tamiang sekalian juga bisa nambah temen baru. Bisa dibilang temen gw di Aceh Tamiang ini dikit JPeople. Bisa dihitung pake jari deh kalo yang bener – bener temen gitu. Maklumlah gw kan pendatang jadi temennya masih dikit meski pun nyokap gw asli Melayu Tamiang. 
Tangga menuju tribun
Ada hikmahnya juga pindah ke Tamiang. Jadi kenal banyak kultur baru dari sebuah kabupaten dengan suku melayunya. Berikut ini adalah spot nongkrong yang biasa dikunjungi ama Anak Muda Tamiang JPeople. Yakni area Stadion Aceh Tamiang yang terletak di Tanah Terban gak jauh dari SPBU Tanah Terban. Gw juga pernah ngebahas spot ini beberapa tahun yang lalu dengan judul postingan Curhat di GOR Aceh Tamiang Lokasi persisnya ada di pinggir jalan raya Medan – Banda Aceh. Persis disamping kantor Dinas DISPORA Aceh Tamiang. Lokasinya yang berada di pinggir jalan raya memudahkan siapa aja buat bisa menjangkaunya. Disini tuh terdapat sebuat stadion gitu tapi dibilang stadion dilihat dari kondisinya juga  kayak belum rampung gitu. Disini terdapat lapangan sepak bola biasa dipakai buat latihan dan pertandingan sepak bola gitu. Persis disebelah kiri lapangan sepakbola berdiri gedung Gelanggang Olahraga (GOR). Gw gak tau apa gedung ini udah resmiin atau belum. Kalo loe punya informasi tentang Gedung Gelanggang Olahraga ini loe bisa share ke gw. Nah disebelah kanan lapangan juga terdapat semacam tribun setengah lingkaran yang menghadap ke jalan raya. Bangunannya sih biasa aja Cuma terdiri dari bangku yang berbentuk tangga yang terbuat dari beton. Kelihatan dari tampilannya masih setengah jadi gitu. Untuk Tribun ini juga gw gak tahu apa fungsi dan apakah udah diresmiin juga atau belum. Buat loe yang tahu bisa share ke gw ya.
gw gak tau ini pintu apa tapi sayang banget udah ada kerusakan

Penampakan tribun dari halamannya

Disini tuh kalo sore hari biasa di pake ama anak – anak remaja buat nongkrong. Mulai dari foto – foto, olahraga, sampai ada yang sekedar cuma duduk – duduk nyantai menghabiskan waktu sorenya. Di area lain dibelakang gedung GOR juga ada lapangan kecil semacam sarana buat bermain volley dan juga persis dibelakang lapangan terdapat beberapa sarana buat berolahraga kayak yang ada di Lapangan Merdeka Medan.
Bisa dibilang kawasan ini merupakan kawasan buat olahraga gitu JPeople. Meski gak semua yang datang kesini pada olahraga. But nevermind, tempat asik ini recommended banget loe yang suka nongkrong – nongkrong sambil foto – foto. Disini kalo siang hari emang lumayan panas karena gak ada atap peneduh. Kita langsung berhadapan sama langit. Ditambah disini tuh gak ada pepohonan jadi ya kalo loe datangnya siang hari dijamin gosong deh loe. Mending kesini sore hari aja ketika cuaca udah agak dinginan.


Beginilah penampakan tempat duduk tribunnya
Sesekali loe bisa ajak temen loe buat nongkrong atau olahraga disini. Suasananya lumayan cozy buat gw secara pribadi ya. Coba deh berkunjung kesini dan rasain sendiri suasananya.
Sesekali bolehlah nongkrong di area publik di Kabupaten Aceh Tamiang tercinta ini. Jangan ke kota sebelah mulu. Oke deh itu dulu informasi seputar Stadion Aceh Tamiang doain aja stadionnya cepet dibangun biar kita bisa lihat pertandingan sepak bola langsung dari tribun penonton sambil sorak sorai ^_^
Salam Ransel Ijo yaw




0 komentar:

Post a Comment